PROGRAM



Jika Anda mengira lari maraton adalah cara tercepat untuk membuat tubuh bugar dan sehat, tidak demikian halnya menurut pakar dari Sekolah Kedokteran Harvard, Amerika.

Menurut profesor I-Min Lee, olahraga gaya lama itu tidak sebagus yang diperkirakan banyak orang. Daripada lari jarak jauh, yang dapat membuat persendian dan sistem pencernaan bermasalah, Lee merekomendasikan lima jenis olahraga lainnya.

Menurut penelitiannya yang berjudul "Starting to Excercise" 5 jenis olahraga tersebut menghasilkan berbagai manfaat mulai dari penurunan berat badan dan pembentukan otot untuk melindungi jantung dan otak, serta memperkuat tulang.

Simak apa saja olahraga terbaik yang ia rekomendasikan.

1. Renang

Renang bisa jadi merupakan olahraga yang paling sempurna. Selain menggerakkan hampir seluruh otot tubuh, renang juga meningkatkan detak jantung untuk memperbaiki kesehatan jantung dan menjaga otak dari masalah penuaan. Ditambah lagi, berada di posisi mengambang membuat olahraga ini hampir terbebas dari kram.

“Renang bagus untuk orang yang memiliki radang sendi karena tubuh tidak mengangkat beban,” kata Lee.

Berenang rutin setidaknya 30 hingga 45 menit, termasuk dalam melakukan aerobik—tipe olaharga yang belakangan ini menurut penelitian dapat membantu melawan depresi, menaikan suasana hati, mengurangi stres, dan manfaat lain.

2. Tai chi

Tai Chi—yang disebut juga tai chi chuan—adalah seni bela diri China yang mengombinasikan serangkaian gerakan yang anggun dan mengalir untuk menciptakan meditasi gerak. Olahraga ini dilakukan perlahan dan lembut dengan tingkat fokus yang tinggi dan perhatian khusus yang diberikan untuk bernapas dalam-dalam.

Karena peserta tai chi memiliki tingkat kecepatan sendiri-sendiri, maka olahraga ini dapat dilaukan oleh beragam orang—tanpa memandang tingkat usia atau tingkat kebugaran.

Tai chi "sangat baik untuk orang tua karena keseimbangan merupakan komponen kebugaran yang penting, dan seiring bertambahnya usia keseimbangan kita akan berkurang," kata Lee.

3. Latihan kekuatan

Yang paling dasar, latihan kekuatan melibatkan penggunaan berat untuk menciptakan ketahanan terhadap tarikan gravitasi. Bobotnya bisa jadi tubuh Anda sendiri, atau pun beban bebas seperti barbel atau dumbel.

Penelitian menunjukkan bahwa Anda dapat menggunakan beban berat dan sejumlah kecil repetisi atau bobot ringan dan lebih banyak pengulangan untuk membangun otot yang lebih kuat dan kokoh.

Chris Jordan, ahli fisiologi olahraga yang video olahraga 7 menitnya viral, mengatakan bahwa orang dewasa dalam kondisi sehat setidaknya perlu melakukan latihan ketahanan dua atau tiga dari empat sampai lima hari dari waktu olahraga mereka setiap minggunya.

Anda juga dapat menggunakan latihan interval intensitas tinggi, yang menggabungkan manfaat kardiovaskular bersepeda atau berlari dengan latihan ketahanan, untuk mencapai hasil yang sama atau serupa. Apapun latihan yang Anda coba, hal yang paling penting adalah terus melakukannya. "Untuk mencapai hasil, konsistensi adalah kunci," kata Jordan.

4. Berjalan

Mungkin kedengarannya tidak signifikan, tapi berjalan bisa menjadi obat yang ampuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa berjalan selama setidaknya 30 menit—bahkan dengan kecepatan sedang atau santai—dapat memberi manfaat bagi otak dan tubuh.

Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa pada orang dewasa usia 60 sampai 88, berjalan selama 30 menit empat hari dalam sepekan selama 12 pekan memperkuat konektivitas di wilayah otak, dimana koneksi yang lemah dikaitkan dengan kehilangan ingatan.

Sebuah studi percontohan pada penderita depresi berat juga menemukan bahwa hanya 30 menit treadmill berjalan selama 10 hari berturut-turut "cukup untuk menghasilkan penurunan depresi secara klinis dan relevan secara statistik."

Jika saat ini Anda tidak berolahraga secara teratur, peneliti kesehatan Harvard merekomendasikan memulai rutinitas berjalan Anda selama 10-15 menit dan perlahan ditingkatkan hingga 30 atau 60 menit.

5. Kegel

Kegel penting bagi pria dan wanita karena membantu menguatkan beberapa otot yang biasa disebut otot dasar panggul (pelvic floor). Seiring bertambahnya usia, otot-otot ini—yang meliputi rahim, kandung kemih, usus halus, dan rektum—bisa mulai melemah. Menjaganya tetap kuat dapat memiliki manfaat penting, salah satunya mencegah mengompol.

Cara yang tepat untuk melakukan kegel adalah seperti meremas otot yang akan Anda gunakan untuk menahan air seni, menurut penelitan Harvard. Mereka merekomendasikan menahan kontraksi selama dua sampai tiga detik, melepaskan, dan mengulang 10 kali saat berkemih. Untuk hasil terbaik, lakukan empat sampai lima kali sehari. (kompas.com)

Sebagaimana yang diumumkan Liam Payne kemarin melalui Instagram, ia akan merilis single solo keduanya, ‘Bedroom Floor’ pada Jumat ini, 20 Oktober.

Dan kini, sang popstar mantan anggota One Direction semakin merangsang rasa penasaran fans akan singlenya dengan merilis sebuah teaser. Lagu banger yang ditulis bareng oleh Jacob Kasher dan Charlie Puth ini dihadirkan melalui sebuah klip yang menampilkan potongan instrumental album dan juga gambar dari video musiknya.

Liam memang tidak mengungkap banyak hal di teaser ini. Namun “penampakan” sang heart-throb berusia 24 tahun tengah duduk di tepi ranjang sudah cukup membuat para fans menggelinjang dengan tak sabar.

Ekspektasi untuk single ini jelas besar, mengingat single Liam sebelumnya, ‘Strip That Down’, cukup sukses di pasaran dan bahkan menembus posisi #10 Billboard Hot 100. Dengan demikian ia menjadi alumni 1D ketiga yang mampu menembus 10 besar Hot 100, setelah Zayn Malik dan Harry Styles. Niall Horan sendiri nyaris masuk, karena single ‘Slow Hands’ hanya duduk di posisi #11.

Sangat menarik untuk mengetahui apa yang akan disajikan Liam di single barunya ini. Menilik snippet yang dilepasnya di Instagram, lagunya terdengar lebih pop dibandingkan ‘Strip That Down’. Dengar teasernya di bawah ini:

(creativedisc.com)

Odense - Indonesia meloloskan dua wakil ganda putra ke babak kedua Denmark Terbuka Super Series Premier. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin/Marcus melewati babak pertama setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di Odense Sports Park, Rabu (18/10/2017). Unggulan kedua di nomor ganda putra itu menang rubber-game dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-10.

Kevin/Marcus selanjutnya akan menghadapi wakil tuan rumah, Mathias Christiansen/David Daugaard. Kedua pasangan tercatat belum pernah bertemu.

Pada pertandingan lainnya, Angga/Ricky mengatasi perlawanan pasangan China, He Jiting/Tan Qiang, dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18. Unggulan kedelapan itu akan ditantang Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) di babak kedua.

Dari nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting langsung kandas di babak pertama. Anthony dikalahkan unggulan teratas asal Korea Selatan, Son Wan Ho, dengan skor 23-21, 17-21, dan 17-21.

"Saya memang sempat leading dan terkejar lawan, karena saat unggul itu saya selalu berinisiatif untuk menyerang dan tidak mengangkat shuttlecock. Tetapi Son sudah membaca hal ini. Secara keseluruhan, saya sebetulnya tidak terlalu kecewa dengan penampilan saya hari ini, karena kemampuan saya lumayan bisa keluar semua, sedikit kecewanya saat sudah memimpin tetapi malah kehilangan poin beruntun," ujar Anthony kepada badmintonindonesia.org.

Saat ditanya soal evaluasi penampilannya, Anthony mengatakan bahwa ia harus lebih siap dari segi mental dan pikiran.

"Di beberapa turnamen terakhir, yang saya lakukan adalah lebih disiapin mentalnya. Kalau teknik main itu tergantung kondisi di lapangan. Tetapi persiapan mental pikiran bisa dari malam sebelum bertanding. Kalau sudah siap, mau capek, mau usaha, istilahnya waktu masuk lapangan, lawan mau main apa saja ya saya ladeni," jelas pemain jebolan klub SGS PLN Bandung ini.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga tak bisa melangkah jauh. Greysia/Apriyani kalah dari Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) dengan skor 14-21, 21-18, dan 20-22. (detik.com)

Registrasi mandiri kartu prabayar dengan mengirimkan SMS secara mandiri berlaku untuk tiga nomor dari operator yang sama. Sementara untuk nomor keempat dan seterusnya, mesti mendaftar langsung ke gerai operator.

Hal ini disampaikan oleh Ahmad Ramli, Direktur Jendral Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kemenkominfo. Menurutnya, proses registrasi yang lebih rumit untuk nomor ke-4 dan seterusnya bukan untuk membatasi pengguna.

"Kita tidak melarang mereka punya lebih dari tiga (nomor). Pada dasarnya kita tidak ingin membatasi pengguna," jelas Ramli saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui sambungan telepon, Rabu (18/10).

Meski demikian, ia mempertanyakan alasan pengguna yang perlu menggunakan lebih dari tiga nomor. Itulah mengapa untuk nomor ke-4 dan seterusnya pengguna perlu mendaftarkannya lewat gerai operator.

Dengan demikian, dengan total enam operator telekomunikasi (Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Smartfren, Bolt) yang beroperasi, pengguna punya 18 kali kesempatan mendaftarkan diri secara mandiri dengan enam operator berbeda itu.

Sebelumnya, hal serupa juga sempat dilontarkan oleh pihak operator telekomunikasi. "Sesuai Peraturan Menteri dari pemerintah, maka self registration dengan NIK yang sama adalah max 3 nomor," jelas Tri Wahyuningsih, General Manager Corporate Communication XL Axiata saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (15/10)

Namun, Ayu menambahkan kalau hal ini bukanlah bentuk pembatasan kepemilikan nomor ponsel. "Tidak ada pembatasan, hanya mekanismenya yang berbeda," tambahnya lagi. (cnnindonesia.com)

Page 1 of 496

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM