Makarena



Horologi (seni atau ilmu mengukur masa) perlahan menjadi sebuah bentuk koleksi karya seni yang mahal. Bila perlu buktinya, lelang ini bisa membuktikannya.

Dalam sebuah lelang di Phillips Geneva Six, harga jam tangan merk Omega Stainless Steel Tourbillon 301 laku sekitar CHF 1,428,500 atau sekitar Rp 19,56 miliar. Harga fantastis itu menjadikannya sebagai jam tangan Omega termahal yang pernah dijual dalam acara lelang.

Apa yang membuat lempengan kecil minimalis ini menjadi begitu spesial? Tentu karena ini adalah jam tangan merk Omega yang menggunakan tourbillon (teknologi jam tangan yang didesain untuk meningkatkan akurasi dengan mengurangi pengaruh gravitasi).

Lebih dari itu, seri Omega yang merupakan buatan Swiss ini adalah salah satu jam tangan pertama yang menggunakan kerumitan tourbillon pada tahun 1947.

Para kolektor jam menganggap tipe Omega ini sebagai “godfather” tourbillon, bahkan sebelum tourbillon menarik dan mendapat tempat dalam horologi.

Secara teknis, Tourbillon 301 menampilkan ketepatan waktu melalui alat pengatur tourbillon. Hal ini dilakukan pada saat Inggris dan Amerika Serikat mendorong kemajuan teknologi jam tangan mereka, sehingga merk jam asal Swiss tersebut membalas dengan meluncurkan seri 301.

Jika alasan itu belum cukup untuk memberi label harga selangit, pertimbangkan juga bahwa menurut daftar di Museum OMEGA—ini sebagai satu-satunya arloji di dunia yang menampilkan Tourbillon 301 Movement selama masanya. (kompas.com)

Awal November lalu, Owl City akhirnya umumkan rencana perilisan album baru mereka. “Cinematic” menjadi abum berikutnya yang akan dirilis Owl City pada 2018 mendatang. Berdasarkan dari video pengumuman yang dirilis pada 3 November, album “Cinematic” akan dirilis pada 1 Juni 2018 mendatang. Sedangkan pre order untuk album ini sudah dibuka sejak hari tersebut.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Owl City merilis single baru, All My Friends. Rencananya mulai dari 3 November hingga waktu perilisan album nantinya di 2018, Owl City akan merilis 3 reel singe dari album “Cinematic”. Namun 3 single tersebut nantinya akan termasuk dalam pre order untuk pendengar.

“Sekitar setahun yang lalu, saya mulai menulis album Owl City yang baru. Saya ingat pernah berpikir, saya belum benar-benar menulis banyak lagu tentang kisah hidup pribadi saya. Saya belum banyak menulis tentang beberapa orang, dalam hidup saya yang telah benar-benar mempengaruhi saya, saya belum benar-benar menulis tentang beberapa tempat menakjubkan yang telah saya berkati, atau beberapa hal yang saya alami selama 30 tahun terakhir,” ungkap Adam Young dalam pengumuman album “Cinematic”.

“Lagu-lagu otobiografi ini dan rasanya seperti menonton film saya sendiri 30 tahun terakhir kehidupan saya tampak seperti saya dan setiap lagu yang saya tulis seperti menonton adegan atau sorot kehidupan saya Saya ingat berpikir, ini sangat specialm, ini sangat baru bagi saya, wilayah yang sangat baru.Tapi menulis lagu-lagu yang sangat pribadi ini sangat meyakinkan sehingga saya harus mengejar inspirasi ini karena saya harus mencari tahu di mana ini akan membawa saya.” (creativedisc.com)

Cristiano Ronaldo amat difavoritkan untuk mengalahkan Lionel Messi dan meraih salah satu penghargaan individu paling prestisius tahun ini, Ballon d'Or.

Pria Portugal diprediksi akan menyamai rekor pemain Argentina dengan mengoleksi lima trofi Bola Emas tersebut akhir 2017.

Kaka menjadi pemain terakhir selain CR7 dan Leo yang berhasil memenangkan Ballon d'Or di 10 tahun terakhir, ketika ia masih bermain di AC Milan.

Ronaldo sendiri amat dijagokan untuk menang usai musim lalu menghantar Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Menurut kabar yang diturunkan oleh Don Balon, sang bintang sudah dihubungi oleh pihak France Football, yang mengatakan bahwa ia akan dinobatkan sebagai pemenang akhir tahun ini.

Tak lama kemudian, Ronaldo diklaim menelepon Messi dan membicarakan hal tersebut. Pemain Argentina lantas memberikan ucapan selamat atas kesuksesan yang diraih oleh bintang Portugal.

Messi sendiri tidak perlu kecil hati, lantaran ia sudah mencatat start bagus untuk kembali coba memenangkan Ballon d'Or tahun depan. Dalam 17 pertandingan di semua kompetisi musim ini, ia sudah membuat 16 gol. Bandingkan dengan Ronaldo yang baru membuat sebiji gol di La Liga. (bola.net)

Di Indonesia, kereta terlambat berangkat bukan merupakan hal yang luar biasa. Di Jepang, lain lagi: manajemen secara khusus 'menyampaikan permohonan maaf atas ketidak-nyamanan' akibat sebuah kereta jalur itu berangkat 20 detik lebih cepat.
Dalam pernyataan perusahaan disebutkan, kereta itu dijadwalkan berangkat pukul 09:44:40 waktu setempat, namun lakadalah, masinis memberangkatkan kereta pada pukul 09:44:20.
Artinya kereta berangkat lebih cepat 20 detik -sepertiga menit. (Atau, coba Anda menghitung dari satu sampai 30, seperti itulah kira-kira lamanya 20 detik).

Kereta yang dibicarakan adalah jalur Tsukuba Express, saat berangkat dari stasun Minami Nagareyama, utara Tokyo.
Banyak pengguna media sosial mengungkapkan keterpanaan mereka atas permintaan maaf perusahaan itu.

Kesalahan terjadi karena masinis dan staf tidak mengecek jam keberangkatan secara seksama, kata perusahaan.
"Awak kereta tidak memeriksa jadwal keberangkatan dengan seksama, dan segera menjalankan prosedur keberangkatan," tulis perusahaan.
Ditambahkan, tak ada keluhan dari penumpang. Dan kemungkinan besar juga tidak ada penumpang yang tertinggal -pintu kereta ditutup otomatis setidaknya satu atau dua menit sebelum keberangkatan.

Jepang adalah negeri yang memiliki sistem kereta paling terpercaya: keberangkatan dan ketibaan di luar jadwal, sangatlah langka. Karenanya, jadwal keberangkatan atau ketibaan bisa diatur atau ditentukan hingga bilangan detik -bukan sekadar menit, apalagi puluhan menit dan jam sebagaimana di banyak negara lain.
Bagaimana di Indonesia?

(bbcindonesia.com)

Page 1 of 519

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM