Zona 90an



Kita bakal ngajakin kamu buat night fun run bareng buat bakar kalori kamu setelah makan banyak opor selama lebaran bertempat di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Buat kamu yang mau ikutan olahraga bareng kita, silahkan isi form dibawah ini dan tunggu informasi selanjutnya buat ikutan Delta FM LebaRUN ya!

Disini kamu bisa isi data diri untuk kamu sendiri atau kamu bisa ajak komunitas kamu di form yang berbeda dan tunggu konfirmasi dari Delta FM selanjutnya untuk kamu yang beruntung ya!

Menjadi juara Piala Dunia rupanya jadi obsesi terbesar seorang Lionel Messi. Lewat penuturan sang ibu, Celia Cuccittini, Messi banyak menderita dan menangis karena ingin meraih gelar juara dunia.

Di level individu, hampir semua gelar terbaik pernah diraih oleh Messi. Pemain berjuluk La Pulga ini juga punya setumpuk gelar juara di level klub bersama Barcelona.

Namun, masih ada satu cela dalam karir Messi karena belum mampu membawa Argentina meraih gelar juara. Messi mampu mampir di tiga laga final dengan Argentina, tapi selalu berujung pada sebuah kegagalan.



Ibunda Messi, Celia Cuccittini, menuturkan bahwa putranya punya hasrat yang begitu besar untuk jadi juara di Piala Dunia. Messi sudah banyak menderita karena ini. Bahkan, Celia sering anaknya menagis karena gagal di Piala Dunia.

"Target utamanya adalah untuk membawa pulang gelar [dari Rusia], untuk jadi juara Piala Dunia. Ini adalah salah satu hasrat terbesar Messi. Kami melihat dia sudah banyak menderita," buka Celia.

"Saya sering melihat dia menagis," sambungnya.



Sukses besar di level individu dan di Barcelona, tapi gagal di Argentina, membuat Messi panen pujian dari media di negaranya sendiri. Pemain berusia 30 tahun kerap dituding tidak punya ambisi yang sama antara di Barca dan di Argentina.

Tapi, Celia dengan tegas membantah setiap tudingan tersebut.

"Messi adalah orang pertama yang ingin memenangkan Piala Dunia, lebih dari siapa pun dan dia akan memberikan segalanya untuk Piala Dunia kali ini."

"Kami sangat menderita dengan kritik yang diberikan padanya. Ketika publik ragu pada komitmennya bersama negara, itu sangat menyakitkan bagi keluarga, juga bagi saya sebagai ibu," tegas Celia.



Messi sudah memulai kiprahnya bersama Argentina di Piala Dunia 2018. Meski hasilnya tidak maksimal, Argentina ditahan imbang Islandia dan Messi gagal mengeksekusi penalti, tapi Celia tetap yakin dengan kiprah Argentina.

"Saya harap agar Messi lebih banyak disertai keberuntungan."

"Saya hanya berpesan kepadanya untuk menikmatinya, dia harus bahagia. Saya katakan kepadanya untuk melakukan apa yang biasa dia lakukan, bermain seolah-olah dia baru memulai bersama dengan Grandoli. Keluarga mendukung penuh Messi," tutup Celia. (Bola.net)

Jangan putus asa menghadapi kenyataan berat badan yang melonjak setelah Lebaran. Banyak cara untuk mengembalikan berat badan jadi ideal, salah satunya lewat diet terbaru 16:8. Diet 16:8 pada dasarnya adalah pembatasan waktu makan, yakni 16 jam puasa dan 8 jam bebas makan apa pun. Agar tidak terlalu menderita, kebanyakan orang memanfaatkan 8 jam waktu bebas itu mulai jam 10 pagi sampai 6 sore. Sisanya, selama 16 jam mereka hanya boleh minum air putih, teh atau kopi tanpa gula. Diet ini dianggap efektif dan sudah dibuktikan lewat penelitian. Sekitar 23 pria dan wanita obesitas mengikuti diet 16:8 ini selama 12 minggu, lalu hasilnya dibandingkan dengan kelompok kontrol yang makan secara normal. Setelah 12 minggu, tim peneliti menemukan bahwa kelompok yang diet mengalami penurunan berat badan dalam jumlah sedang dan juga penurunan tekanan darah. Kelompok ini juga makan 350 kalori lebih sedikit dibanding kelompok kontrol.

"Selama 8 jam waktu bebas makan, ternyata mereka mengasup kalori lebih sedikit dan juga berhasil menurunkan berat badan, walau mereka tidak menghitung kalori," kata peneliti. Walau penelitian itu memberi hasil menjanjikan, tapi subyek penelitiannya hanya sedikit. "Secara teori, diet 16:8 memang bisa menurunkan berat badan karena seringkali makan dan ngemil di malam hari adalah faktor terbesar kegemukan. Berpuasa pada malam hari bisa mencegahnya," kata Beth Warren, ahli gizi. Ia menambahkan, berpuasa juga akan membuat tubuh berada dalam kondisi ketosis walau kita tidak diet keto. Ketosis adalah saat tubuh membakar lelmak untuk energi, dan bukannya karbohidrat. Yang harus diingat, diet ini sulit untuk dijaga tetap bertahan dalam jangka panjang. Apalagi kalau gaya hidup kita sering mendapat undangan makan malam atau pesta. "Jika dilakukan konsisten hasilnya efektif menurunkan berat badan, tapi faktanya sulit menjalankan diet ini karena kegiatan sosial kita," katanya. (KOMPAS.com)

 

China akan membangun jalur kereta yang akan menghubungkan wilayah barat Tibet dengan Nepal.

Diberitakan China Daily pada Jumat (22/6), pembangunan ini merupakan salah satu dari kesepakatan bilateral yang ditandatangani oleh China dan Nepal ketika Perdana Menteri Nepal Khadga Prasad Sharma Oli berkunjung ke Beijing.

Jalur kereta itu akan mengular dari Kota Xigaze, Tibet, ke Ibu Kota Nepal, Kathmandu.

Selain pembangunan jalur kereta, kedua negara juga menandatangani lebih dari 10 kesepakatan lain di bidang teknologi, transportasi, infrastruktur dan kerja sama politik.


China juga ingin bekerja sama dengan Nepal untuk membangun "jaringan konektivitas antar-Himalaya" lewat penerbangan, jalan tol dan telekomunikasi, seperti dikutip China Daily dari Perdana Menteri China Li Keqiang.

Sementara itu, dalam wawancara dengan tabloid China Global Times, Oli mengatakan "konektivitas antarperbatasan" merupakan prioritas utama bagi Nepal. Ia juga menyerukan agar kedua negara bekerja sama mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Sebelumnya, Nepal sudah membatalkan kerja sama senilai US$2,5 miliar dengan perusahaan China Gezhouba Group untuk membangun PLTA di barat Nepal.

Kesepakatan kedua negara untuk membangun PLTA di West Seti dengan China Three Gorges Project Corporationsenilai US$1,6 miliar juga mangkrak. (CNN Indonesia)

Page 1 of 624

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM