Lifestyle

Tidak diragukan lagi bahwa manusia adalah makhluk yang paling mudah menghakimi penampilan fisik manusia lainnya. Namun, sadarkah Anda bahwa penampilan fisik merupakan isyarat visual yang bisa digunakan sebagai asumsi alam bawah sadar seseorang tentang kepribadian atau kehidupan orang tersebut?

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (21/4/2017), penampilan fisik seseorang bisa memberitahu banyak hal tentang orang tersebut. Penasaran apa saja? Berikut ini adalah beberapa hal mengejutkan yang bisa Anda ketahui dari penampilan fisik seseorang.

1. Jika menarik, orang akan beranggapan Anda memiliki sifat positif
Hal ini dijuluki "Hallo Effect" oleh para psikolog. Sebab, banyak orang akan berasumsi bahwa penampilan menarik selalu memiliki kualitas positif, seperti kecerdasan dan rasa humor yang baik. Daniel Hamermesh, seorang psikolog asal University of Texas di Austin, menemukan bahwa pria yang memiliki penampilan fisik menarik dan tampan benar-benar bisa menghasilkan lebih banyak uang daripada pria lain yang memiliki penampilan biasa-biasa saja.

2. Orang menilai kemampuan memimpin Anda dari tinggi badan
Dua faktor yang sebenarnya telah lahir dari alam bawah sadar banyak orang tentang seseorang yang bisa memimpin adalah tinggi badan dan jenis kelamin. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2013, banyak orang menggunakan foto, jenis kelamin, dan panjang wajah seseorang untuk menebak tinggi badan, yang kemudian digunakan sebagai faktor menentukan kualitas kepemimpinan orang tersebut.

Para peneliti menemukan bahwa wajah yang muncul milik orang yang lebih tinggi dinilai sebagai seorang pemimpin yang lebih baik dari orang lainnya. Bagaimana dengan Anda?

3. Orang menilai seberapa menyenangkan Anda dari pose foto
Orang bisa menilai banyak hal dari Anda, seperti kepribadian, harga diri, tingkat religius dari pose foto. Benarkah?

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Texas di Austin pada tahun 2009 dari 123 foto mahasiswa, para peneliti dapat menemukan secara akurat apakah mahasiswa tersebut ektrovert, introvert, teliti, agamis, atau percaya diri. Hanya dari sebuah pose foto dan penampilan fisik Anda, banyak orang bisa mengetahui banyak hal. Luar biasa, bukan? (liputan6.com)

Mempelajari dan mempraktikkan bahasa tubuh bisa menjadi nilai plus di dalam setiap situasi yang ada. Untuk itu, beberapa trik bahasa tubuh ini bisa membuat Anda lebih disegani di tempat kerja. Apa saja? Inilah 4 trik bahasa tubuh yang dirillis dari lifehack.org, Jumat (21/4/2017).

Tersenyumlah

Senyum menjadi sangat penting ketika membuat hubungan dengan bos, rekan kerja, dan orang lain. Untuk mendapatkan kesan terbaik, latihlah senyuman Anda dengan menyunggingkan bibir, mengangkat alis dan menatap lawan bicara. Hal ini akan mempermudah tersenyum secara alami dan membuat orang lebih mudah nyaman dengan kehadiran Anda.

Bertolak Pinggang

Bila Anda merasa kurang percaya diri, lakukan gerakan bertolak pinggang. Gerakan ini akan membantu Anda tampil lebih bertenaga dan mencerminkan kekuatan yang lebih di hadapan orang lain, khususnya ketika melakukan argumentasi.

Bersalaman yang Kuat

Salaman biasa dilakukan pada sebelum dan sesudah pertemuan dengan orang lain. Untuk itu, lakukan salaman yang kuat dengan menggenggam erat tangan lawan bicara. Bahasa tubuh ini menandakan bahwa Anda antusias dengan pertemuan yang telah berlangsung serta menghargai lawan bicara.

Berbicara dengan Nada yang Rendah

 

Cara berbicara juga termasuk dalam bahasa tubuh yang harus diperhatikan. Untuk itu, rendahkan nada bicara untuk kesan yang kuat, percaya diri, dan mampu menguasai keadaan. Tentunya hal ini diperlukan supaya Anda tidak dipandang grogi saat berbicara dengan orang lain. (liputan6.com)

Faktanya, ada banyak hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan mood. Anda mungkin merasa telah melakukan segala cara, namun tidak juga berhasil.

Dilansir dari yourtango.com, Senin (17/4/2017), berikut ini adalah beberapa rahasia untuk meningkatkan mood, walaupun Anda sedang merasa depresi. Penasaran?

1. Luangkan waktu lebih banyak dengan teman dan kerabat
Berbicara dengan orang lain tentang perasaan yang Anda alami dapat membantu untuk melihat perspektif baru, memperoleh saran, dan dukungan. Jangan takut untuk mencari bantuan.

Jika Anda merasa tidak nyaman berbicara langsung, hubungi mereka melalui telepon. Walaupun tidak membicarakan perasaan, menghabiskan waktu dengan orang terkasih dapat membantu meningkatkan mood Anda.

2. Jangan mengerjakan hal di luar kemampuan Anda

Kerjakan tugas sedikit demi sedikit dalam tenggat waktu yang realistis. Cobalah untuk mengurangi stres dengan tidak menyalahkan diri sendiri.

Anda harus memberikan diri sendiri ruang dan waktu yang dibutuhkan untuk menjadi lebih baik. Anggaplah langkah mundur untuk melompat lebih jauh.

3. Habiskan lebih banyak waktu melakukan hal yang Anda sukai
Lakukan segala hal yang Anda sukai, entah itu membaca buku, berbelanja, nonton di bioskop, memasak, atau sekedar menghabiskan waktu bersama teman. Jangan berpikiran negatif akan meningkatkan mood Anda terhadap berbagai hal baik.

4. Keluar dari ruangan atau rumah
Pemandangan, suara, dan aroma dapat membuat Anda merasa lebih segar. Cobalah pergi keluar ruangan atau rumah selama beberapa waktu dalam sehari.

5. Melawan pikiran negatif

Buatlah daftar hal positif yang Anda miliki, bacalah berulang kali dalam sehhari. Seburuk apapun situasinya, ingat bahwa Anda tidak akan terus menerus merasakannya.

6. Realistis terhadap kemajuan yang diraih
Memperbaiki mood cenderung dilakukan secara bertahap, sedangkan mood buruk biasanya datang secara tiba-tiba. Jangan menyalahkan diri sendiri dan merasa putus asa.

7. Jangan terburu-buru membuat keputusan penting
Seperti memutuskan berhenti bekerja di sebuah tempat, bercerai, atau menghabiskan banyak uang. Pergolakan batin biasanya akan membuat Anda depresi, daripada meningkatkan mood.

8. Tidur cukup
Tidur yang cukup dan nyenyak akan membuat mood Anda terasa lebih baik.

9. Konsultasi dengan profesional
Mintalah saran dan dukungan dari dokter atau psikiater untuk membuat Anda lebih santai.

10. Pilih seseorang yang bisa dihubungi sewaktu-waktu
Entah keluarga, teman, dokter, atau siapapun itu, pikirkan seseorang yang bisa Anda hubungi sewaktu-waktu, jika terjadi sesuatu saat mood buruk. Taruh nomor teleponnya di kontak telepon genggam Anda. (liputan6.com)

Menurut beberapa penelitian yang telah dilakukan, pengolahan emosi di otak pria dan wanita tidak sama. Faktor biologi memiliki keterkaitan lebih dengan bagaimana Anda berkomunikasi.

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (18/4/2017), otak memiliki dua sistem emosi yang bekerja secara simultan. Kaum pria cenderung menggunakan satu sistem secara berlebihan, sedangkan kaum wanita lebih menggunakan sistem lainnya.

Sejak memasuki masa pubertas, emosi empati antara pria dan wanita juga berbeda. Kaum pria biasanya menjaga diri mereka sendiri agar tidak mudah dipengaruhi oleh orang lain, sedangkan wanita akan memikirkan apa yang orang lain pikirkan tentang diri mereka, dan inilah yang justru membuat kaum pria tampak kurang berempati.

Pria cenderung merasa harus melakukan apa yang mereka pikirkan, tanpa menunggu persetujuan orang lain. Sedangkan wanita lebih bergantung pada orang lain, sehingga mereka lebih bisa berempati terhadap satu sama lain.

Seiring bertambahnya usia, emosi ini berubah dalam banyak cara. Pria menjadi lebih sadar ketika ada orang lain yang merasa emosi, sedangkan wanita menjadi tidak lagi bergantung pada orang lain.

Sebagai seorang pria yang telah menikah, kaum pria biasanya dapat merasakan keintiman emosional dengan istri mereka, namun tidak dapat mengungkapkannya melalui kata-kata, maupun ekspresi wajah. Kuncinya terletak pada komunikasi yang sehat.

Seseorang tidak merespon dengan cara yang sama seperti Anda lakukan, bukan berarti ia tidak merasakannya. Bagi kaum wanita, cobalah berbicara atau bertanya secara langsung, jangan memberi kode tentang apa yang Anda inginkan kepada pasangan.

Kaum pria biasanya akan merasa bingung dan frustasi ketika pasangannya tidak mengungkapkan perasaannya secara langsung tentang apa yang diinginkan. Sedangkan, pria harus lebih sensitif terhadap perasaan wanita.

Intinya, komunikasi adalah kunci terbaik untuk mengekspresikan emosi dan perasaan Anda kepada pasangan. Selamat mencoba! (liputan6.com)

Page 1 of 100

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net