Lifestyle


Rate this item
(0 votes)

Lihat Desain Modest Wear Siswi SMK yang Pukau Muffest 2017

By Published April 10, 2017

Jika tidak diumumkan koleksi busana yang dipakai model di salah satu panggung fashion show bergengsi Muslim Fashion Festival atau Muffest 2017, banyak orang tak menyangka jika desainernya adalah siswi SMK. Ya, siswi SMK NU Banat, Kudus, Jawa Tengah kembali mencuri perhatian saat berada di satu runway dengan sejumlah desainer modest wear ternama seperti Deden Siswanto hingga Ina Priyono.

Di balik garis rancangan modern, terdapat kearifan lokal dari tema yang dipilih untuk koleksi brand fashion SMK NU Banat, Zelmira. Zelmira menampilkan rancangan dengan tema 'Dandangan' yang terinspirasi dari tradisi turun temurun kota Kudus menyambut bulan Ramadan.

"Proses pemilihan tema merupakan hasil dari pencarian inspirasi dan adu ide tentang karya-karya yang bisa memadukan style, mix and match, pemilihan bahan yang tepat serta mengusung kearifan lokal," tutur Risa Maharani, salah seorang desainer Zelmira di sela Muffest 2017 di JCC, Senayan, Jakarta.

Selain itu, saat mendesain modest wear untuk Zelmira, para desainer sudah memikirkan karakter pemakainya. Yaitu muslimah muda dengan karakter yang cerdas dan kuat. Hal itu menjawab kebutuhan fashion muslimah wanita Indonesia yang aktif serta memiliki perhatian pada kualitas dan detail.

"Untuk kerapian jahitan, kami yakin sudah selevel dengan brand fashion papan atas. Mereka memiliki inisiatif tinggi, cerdas, dan punya banyak ide kreatif," tambah Ali Charisma, National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC).

Masih di ajang yang sama, Risa Maharani juga masuk sebagai nominator finalis Modest Young Designer Competition (MDYC) yang diselenggarakan oleh salah satu brand fashion populer Indonesia. Risa mendapatkan ribuan like dalam lomba yang digelar di akun Instagram Muffest 2017 ini.

Risa Maharani merupakan siswi Kelas XII SMK NU Banat Kudus, salah satu sekolah yang dibina oleh program Bakti Pendidikan Djarum Foundation. Risa berkolaborasi dengan adik kelasnya, Rania yang duduk di Kelas XI di sekolah yang sama. Pertengahan tahun lalu, Risa dan Rania juga berhasil memukau publik fashion dunia saat karyanya tampil di ajang Asia’s Fashion Spotlight, di Hongkong. (liputan6.com)

Read 527 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM