Lifestyle


Rate this item
(1 Vote)

Curi Kiat Asuh Anak Agar Kreatif dari Pangeran William

By Published May 02, 2017

Kemampuan beretika, budaya, dan kreativitas menjadi tiga kunci penting dalam pola asuh yang diterapkan Pangeran William dan Kate Middleton pada kedua buah hati mereka.

Hal ini secara transparan diungkapkan oleh Pangeran William dalam sebuah wawancara radio.

Pangeran William menjelaskan bahwa dia menginginkan agar Pangeran George dan Putri Charlotte tumbuh sebagai pewaris Kerajaan Inggris yang berbudaya, modern, sekaligus kreatif.

Berikut tiga unsur utama dalam pola asuh keluarga kecil dari Buckingham Palace tersebut:

 

Aturan nonton televisi

Bukan hanya Anda, anggota kerajaan Inggris seperti Pangeran William dan Kate Middleton pun menggunakan iPad untuk memberikan hiburan pada dua buah hati mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Pada sebuah wawancara dengan Radio 1 di Inggris, Pangeran William mengaku bahwa dia sering ikut menonton acara anak-anak di televisi bersama Pangeran George yang masih berusia lima tahun.

“Anda harus pura-pura sangat menyukai acara anak yang ditonton bersama itu. Sebab, George selalu kesal dan sedih jika saya dan Kate tidak memperlihatkan semangat yang sama dengannya,” jelas Pangeran William.

Kate Middelton rajin melakukan kegiatan seni dengan anak-anak

 

Kate Middleton yang merupakan lulusan sejarah seni tentu ingin menularkan minatnya dan ilmu yang dia peroleh tersebut pada kedua anaknya.

Pangeran William mengatakan, istrinya itu sering meluangkan waktu untuk kegiatan sarat seni dan kerajinan tangan dengan anak-anak.

Masih dalam wawancara yang sama, Pangeran William mengatakan, Pangeran George dan Putri Charlotte membuat sendiri hadiah ulangtahun Ratu Elizabeth ke-91 beberapa waktu lalu.

Kemudian, Kate menambahkan bahwa kegiatan seni dan kerajinan tangan sangatlah membuat rumah mereka berantakan dan kotor, tetapi itu bukan kekhawatiran besar.

Bahkan, dia mengungkapkan, sering memasak kue bersama kedua anaknya.

Pada sebuah kunjungan tahun 2016 di Luton, Inggris, Kate bertemu dengan sejumlah remaja yang tengah membuat kue cokelat.

“Ketika aku membuat kue yang sama dengan George di rumah. Cokelat dan sirup tumpah di seluruh rumah. George menjadikannya semua berantakan. Benar-benar kacau,” ungkap Kate.

 

Mengajarkan anak untuk berbudaya

Dua pesohor dari Kerajaan Inggris ini dikenal aktif dan rajin dalam memperkenalkan seni budaya pada anak-anak mereka.

Hal ini jelas terlihat dari rangkaian perjalanan dan kegiatan acara museum bersama anak-anak mereka waktu akhir pekan.

Pada bulan Juli 2016 dalam acara kunjungan resmi ke Natural History Museum di London, Kate mengatakan pada salah satu tamu bahwa sang calon Raja Inggris (Pangeran George) merupakan anak yang sangat berbudaya.

“Namun, jangan khawatir, George tetap anak-anak pada umumnya. Sebab, dia lebih sering tertarik mengejar burung merpati di luar museum ketimbang memerhatikan koleksi hebat karya seniman pendahulu kita,” pungkasnya. (kompas.com)

Read 520 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM