Lifestyle


Rate this item
(0 votes)

Pakaian Juga Didesain untuk Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

By Published July 10, 2018

Tabir surya bukan satu-satunya pelindung kulit dari paparan sinar matahari. Kini semakin banyak perusahaan yang mulai menawarkan pakaian dengan UPF, atau faktor perlindungan ultraviolet. UPF memiliki fungsi sama seperti SPF dari tabir surya, namun bedanya kita tak perlu mengoleskan ulang tiap dua jam sekali. "Orang-orang mengira kaus biasa dapat melindungi mereka dari matahari, namun rata-rata cotton tee hanya memiliki SPF sekitar 8," kata dokter kulit Patricia Wexler.

Kendati mungkin tidak terkena sinar matahari melalui pakaian, kita tetap berisiko terkena kerusakan akibat ultraviolet lainnya yang dapat mempercepat proses penuaan dan meningkatkan risiko kanker kulit. Nah, bahan tenunan padat yang membentuk pakaian UPF dapat melindungi dari kedua jenis sinar yang dapat membakar, serta jenis yang dapat merusak kulit dari waktu ke waktu. “Saya pikir, tidak banyak orang yang rutin mengenakan tabir surya,” ujar Wexler.

Karena itu, menurutnya, pakaian ini mencoba membuat kekhawatiran tentang paparan sinar matahari berkurang, karena tak perlu repot bolak-balik mengenakan tabir surya setiap dua jam sekali. Apalagi pakaian modis ini memiliki UPF 50, yang berarti pelru 50 sinar matahari yang dapat menembusnya. (KOMPAS.com)

Read 222 times Last modified on Tuesday, 10 July 2018 07:43

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM