Travel

Berlibur bersama keluarga ternyata dapat memberikan banyak manfaat. Selain membuat perasaan lebih bahagia, hubungan antara Anda dan keluarga pun bisa terjalin lebih erat.

Di liburan kali ini Anda mungkin ingin memboyong seluruh anggota keluarga seperti anak, keponakan, atau orang tua untuk jalan-jalan ke luar negeri.

Kalau begitu, Anda bisa pilih destinasi negara Asia berikut yang telah dirangkum dari sassymamasg, Selasa (11/04/2017). Daftar negara di Asia ini sudah jadi favorit para traveler liburan bareng keluarganya, lho.

Seoul, Korea Selatan

Seoul jadi negara favorit untuk liburan keluarga. Pasalnya, berbagai pilihan tempat wisata yang cocok untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa ada di sini. Tempat family friendly yang tak boleh dilewatkan adalah Lotte World dan Gyeongbokung Palace.

Hong Kong

Walaupun kota Hong Kong selalu riuh dan padat, ternyata masih ada tempat wisata family-friendly di sana. Anda tentu akan memasukkan Disneyland sebagai destinasi utama saat ke sana. Tapi, jangan lupa pula untuk coba ikut trip menggunakan Star Ferry bareng keluarga saat berada di Hong Kong. Kapal pesiar ini jadi salah satu yang terbaik di dunia lho. Setelah itu, mampirlah ke Victoria Peak dan kawasan Avenue of Stars untuk nikmati indahnya pemandangan kota dan berfoto bersama keluarga.

Singapura

Singapura selalu jadi destinasi luar negeri favorit keluarga Indonesia. Selain karena jaraknya yang dekat, negara ini punya banyak sekali tempat wisata yang family friendly. Beberapa tempat yang selalu ramai dikunjungi traveler bersama rombongan keluarganya adalah Merlion Park, Marina Bay Sands, Gardens by The Bay, Sentosa Island, dan Universal Studio. Anda tentu tak ingin lewatkan kesempatan memiliki waktu berkualitas bareng keluarga di sana kan?

Bangkok, Thailand

Kalau budget liburan Anda tak begitu banyak, Thailand bisa jadi negara pilihan untuk dikunjungi. Sebab, banyak sekali penginapan keluarga berharga murah yang bisa Anda temukan di sana. Pilihan tempat wisata, kuliner, dan belanja dengan harga sangat terjangkaun pun akan dengan mudah Anda jumpai.

Hoi An, Vietnam

Rekomendasi negara terakhir adalah Vietnam. Unsur budaya tradisional masih terasa kental di sana. Selain berjalan-jalan menyusuri kota, Anda dan keluarga pun harus coba sensasi berkeliling Sungai Thu Bon menggunakan perahu kayu. (liputan6.com)

Melakukan traveling dan kegiatan outdoor ternyata memberikan banyak efek postitif untuk perkembangan anak. Anak akan jadi lebih berani, peka terhadap lingkungan, melatih kecerdasan motorik, lebih responsif, dan masih banyak lagi.

Di liburan kali ini, bagaimana kalau Anda coba untuk mengajak si buah hati untuk melakukan perjalanan ala backpacker. Selain memberikan suasana rekreasi yang berbeda, kegiatan backpacker ini juga mampu membuat anak lebih terbuka dengan hal-hal yang ada di sekitarnya.

Sebelum berlibur ala backpacker bareng anak, sebaiknya Anda baca dulu tips berikut ini agar perjalanan jadi lebih aman dan terkendali. Seperti yang dirangkum dari berbagai sumber oleh reservasi, Kamis (6/6/2017), berikut ulasannya. 

Pilih Destinasi

Karena di liburan kali ini Anda membawa anak, pilihan destinasi backpacker harus dipikirkan secara matang. Apalagi kalau yang dibawa usianya terhitung masih balita. Sebaiknya, cari tujuan yang jarak antara satu tempat wisata ke tempat lainnya berdekatan. Singapura atau Thailand bisa jadi tujuan untuk coba traveling ala backpacker bersama anak.

Buat Itinerary

Untuk itinerary jangan lupa libatkan anak Anda. Tanyakan pada mereka apa saja yang ingin mereka lakukan dan lihat saat sampai di lokasi liburan. Hal ini dilakukan supaya mereka semakin antusias untuk bisa merasakan traveling ala backpacker. Pastikan untuk mengunjungi tempat wisata yang ramah anak, ya!

Siapkan Budget Lebih

Backpacker identik dengan biaya liburan yang minim. Namun, karena nanti Anda akan membawa anak-anak turut serta, sebaiknya jangan lupa untuk menyiapkan budget lebih.

Pilih Penginapan Ramah Anak

Untuk penginapan, bisa pilih hostel sebagai pilihan Anda. Beberapa hostel ada yang menyediakan private room atau family room. Tapi, supaya suasana backpacker lebih terasa Anda bisa memilih tipe kamar shared room yang syarat umum penghuninya berusia balita hingga dewasa. Jangan lupa untuk booking kamar jauh-jauh hari sehingga Anda tidak perlu repot mencari-cari penginapan saat berada di sana.

Perhatikan Barang Bawaan

Sebelum berangkat, perhatikan barang bawaan Anda dan anak-anak. Bawa bekal lebih supaya mereka bisa merasa nyaman saat perjalanan. Obat-obatan dan mainan tentu tak boleh lupa dibawa dalam tas. Supaya perjalanan bisa terasa lebih aman dan menyenangkan. (liputan6.com)

Sumatera memiliki kekayaan dan keindahan yang saat ini masih belum tereksplorasi secara maksimal. Tentunya berbagai keindahan yang mempesona ini akan sayang Anda lewatkan, apalagi bila berkunjung ke Selatan Sumatera, tepaatnya Krui di mana ombak memanggil para peselancar yang mencari tantangan langka.

Terletak di pesisir barat pulau Sumatera, Krui masuk ke dalam Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung yang hadir sebagai surga tersembunyi di wilayah terpencil. Di daerah ini, ombak kuat langsung dari Samudera Hindia menjadi aktraksi menarik dan menantang bagi para peselancar yang datang.

Dengan pecahan ombak setinggi dua hingga empat meter, para wisatawan akan berbondong-bondong datang ke Krui pada bulan April hingga November. Sedangkan musim sepi wisatawan akan berlangsung sekitar November hinga Maret, karena ombak tidak terlalu tinggi sekitar satu hingga dua meter saja.

Lautan yang jernih dan pantai yang bersih menjadikan Krui tempat berlibur yang sempurna bagi para wisatawan. Seluruh pengunjung dapat menikmati keindahan yang alami, tanpa campur tangan manusia sambil bermain dengan kehidupan laut dan terumbu karang yang indah yang tersimpan di sepanjang pantainya.

Terdapat dua pilihan unk menjangaku Krui, yang pertama melalui Bandara Bandar Lampung menuju Bandara Pekon Serai atau Taufik Kiemas. Setelah itu para wisatawan bisa melalui perjalanan darat selama setengah jam menuju Pantai Krui. Sedangkan cara kedua adalah menempuh perjalanan selama lima jam dari Bandara Bandar Lampung dengan pemandangan yang takkan membuat Anda bosan.

Tidak hanya itu, Anda dapat menikmati kawasan konservasi Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) untuk menelusuri kekayaan alam dari Krui. Tentunya dengan semua kelebihan ini, Krui menjadi pilihan liburan yang bisa Anda pilih untuk petualangan alam dan tempat rekreasi yang murni dan ramah di Pulau Sumatera. (liputan6.com)

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) promosikan 11 destinasi wisata bahari di Deep & Extreme Indonesia 2017 yang dihelat 30 Maret - 2 April 2017 kemarin. Destinasi-destinasi ini dipersembahkan Kemenpar bagi para pecinta diving dan petualangan ekstrim.

"11 destinasi wisata bahari yang kita perkenalkan yaitu Sabang, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Alor, Togean, Wakatobi, Bunaken dan Lembeh, Derawan, Raja Ampat dan Banda. Tempat-tempat ini sangat cocok bagi yang suka menyelam," ujar Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti didampingi Kepala Bidang Promosi Pameran, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Diana Tikupasang.

Dalam acara Deep & Extreme Indonesia 2017, booth Kemenpar ramai pengunjung yang ingin mengenal lebih jauh destinasi-destinasi wisata bahari yang dipromosikan.

"Kenapa Deep & Extreme Indonesia ini strategis? Karena event ini mampu bertransformasi menjadi agenda bertaraf internasional dalam industri diving, outdoor, adventure, wisata bahari dan wisata alam. Jadi harus bimaksimalkan promosinya," kata Esthy.

Selain itu, Diana menjelaskan Kemenpar juga memfasilitasi paket Full Day Meeting dan Table Top untuk 100 orang yaitu 34 buyer dari Korea, China, Malaysia, Singapura, Thailand dan 60 seller dari industri diving di Indonesia. Deep and Extreme Indonesia juga dimeriahkan International Underwater Photo Competition, Lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak, Scubex ate Scuba Experience, Seminar & workshop, dan Talkshow.

Diana menjelaskan, luas wilayah kelautan Indonesia yang besar dan bentangan lebih dari 18.000 pulau merangkai garis pantai sepanjang kurang lebih 60.000 KM. Ini merupakan garis pantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanada.

"Potensi yang besar tersebut telah membuktikan potensi Indonesia sudah cukup dikenal oleh dunia Internasional. Terutama untuk kegiatan wisata bahari, selam dan olah raga perairan," kata Diana.

Esthy juga berharap, Deep and Extreme Indonesia bisa sejajar dengan pameran serupa menggangkat industri terkait yang telah lama diselengarakan oleh berbagai negara tetangga seperti Asia Dive Expo di Singapura dan Thailand, Malaysia Dive Expo, China Dive Expo dan beberapa negara di Eropa dan Amerika.

Untuk informasi, event ini dihadiri para operator wisata selam dan wisata bahari dari seluruh Indonesia, para distributor peralatan selam dan aksesories dari dalam dan luar negeri, serta beberapa komunitas terkait dengan konservasi bawah laut. Ada lebih dari 100 booth yang menawarkan beragam potensi wisata bahari dan wisata ekstrem lainnya. Terdapat pula booth dari pemerintah-pemerintah daerah yang turut mendukung sekaligus mempromosikan potensi wisata alam yang mereka miliki.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, Indonesia memiliki puluhan spot menyelam yang terkenal seperti Sonegat, Pulau Keraka, Pulau Syahrir Batu Kapal, Pulau Hatta, serta Pulau Ai, semuanya indah.

Bukan itu saja, Indonesia juga memiliki 20 titik penyelaman di Bunaken - Sulawesi Utara, Taman Nasional Wakatobi, 88 titik penyelaman di Selat Lembeh - Sulawesi Utara serta tiga spot diving di Pulau Weh - Aceh.

Sejumlah titik penyelaman yang tersebar di Labuan Bajo, Pulau Komodo, dan Pulau Rinci -NTT, 50 titik menyelam laut Alor, 28 titik penyelaman di Derawan, spot diving di Teluk Cenderawasih dan Raja Ampat, juga sangat-sangat indah.

Mantan Direktur Telkom itu juga menmbahkan bahwa lokasi perairan Indonesia yang merupakan pusat dari Corral Triangle, hingga fauna-fauna yang unik dan langka, semua dimiliki Indonesia.

"Indonesia merupakan pilihan yang tepat untuk tujuan wisata diving. Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki lebih dari belasan ribu pulau serta merupakan pusat dari corral reef triangle yang memiliki berbagai lokasi diving berpanorama indah dan unik,” kata Menpar Arief Yahya. (liputan6.com)

Page 1 of 7

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net