Travel

Ade Iskandar Rona menjadi milioner dadakan pada Minggu, (15/1/2017), setelah ia memenangkan undian tahunan dari Bandara Changi, Singapura. Undian yang merupakan program promosi belanja yang dinamakan "Be a Changi Millionaire" ini menyebutkan nama Roni yang tidak lain adalah wisatawan asal Indonesia sebagai pemenangnya.

Ia mengikuti undian ini setelah berbelanja sebuah t-shirt Adidas untuk temannya dengan menghabiskan biaya sebesar 50 dolar Singapura atau berkisar 465 ribu rupiah. Ini adalah jumlah minimum yang diperlukan dalam satu truk untuk memenuhi syarat.

Roni kemudian bersaing dengan kontestan lain dari Australia, Tiongkok, India, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan wisatawan Indonesia lainnya dalam tiga putaran. Akhirnya Roni sampai ke babak final dan mengalahkan finalis dari India, Animesh Singh dan menjadi pemenang. Roni akhirnya berjalan ke podium untuk menerima hadiah sebesar 1 juta dolar Singapura atau setara dengan 9 miliar rupiah.

"Saya masih terkejut, gugup dan tak percaya, tapi sangat senang," ungkap Roni dengan mata yang berkaca-kaca penuh kebahagiaan seperti yang dilansir dari situs Channelnewsasia, Senin (16/1/2017).

"Saya tidak bisa membayangkan seberapa banyak uang satu juta dolar singapura itu terlihat saat ditumpuk dalam rupiah," tambahnya.

Pada rejeki nomplok yang diterimanya sebagai pemenang "Be a Changi Millionaire" ini, Roni belum memikirkan untuk apa ia menghabiskan uangnya ini.

"Saya ingin membawa seluruh keluarga saya ke tanah suci Mekkah untuk umrah tentunya itu yang pertama. Saya belum memikirkan apa lagi yang harus saya lakukan dengan uang tersebut, tapi saya berharap dapat membeli mobil untuk keluarga saya," kata Roni.

 

Pihak Changi Airport Group (CAP) mengatakan kampanye promosi belanja tahunan ini memiliki peran penting dalam mendorong penjualan di tahun sebelumnya. Transaksi penjualan di Changi bahkan naik 5 persen berkisar 2,3 miliar dolar Singapura. Untuk edisi 2016, periode Mei-Oktober sudah terkumpul 1,2 juta wisatawan yang berbelanja dari 225 negara secara global. "Be a Changi Milionare 2017" akan dimulai kembali pada bulan Mei, siapkah Anda menjadi Roni yang selanjutnya? (liputan6.com)

Musim liburan sudah tiba, tetapi kemana Anda harus pergi? Ayo lihat tujuan wisata yang sesuai dengan zodiak Anda. Setiap zodiak memiliki perbedaan tujuan wisata yang sesuai dengan kepribadian masing-masing. Dilansir dari kivitv.com, Kamis (15/12/2016), berikut beberapa tujuan wisata yang sesuai dengan zodiak Anda menurut Donna Ruko dan ahli astrologi, Kelli Fox.

1. Cancer

Jika Anda cancer, Anda harus pergi untuk menginap di suatu rumah di Amsterdam atau tempat yang nyaman seperti Cape Cod. 

2. Pisces

Mereka yang berzodiak Pisces harus tinggal di tempat yang dekat dengan air. Bagi sebagian besar orang yang berzodiak Pisces berlibur harus mencakup istirahat agar tubuh kembali segar seperti berlayar. 

3. Libra

Libra akan menyeimbangkan segala sesuatu hal. Pergi ke sebuah resort dan spa untuk merawat diri dan relaksasi menjadi pilihan yang tepat. Gaya perjalanan traveling Libra adalah liburan yang menenangkan. Santorini, Yunani tampaknya bisa menjadi lokasi yang sempurna.

4. Capricorn

Anda menyukai pemandangan pegunungan, hotel dengan kisah bersejarah, pengalaman berani seumur hidup seperti naik balon udara.. Tujuan wisata yang ideal bagi Anda adalah Maine (mendaki pelestarian sepanjang trail indah Appalachian Nasional), Pantai Amalfi, dan Hamptons.

5. Taurus

Anda suka gaya wisata yang mewah. Anda menyukai festival musik, pemandangan alam yang indah, spa, hotel, dan aneka makanan. Pilihan Tujuan yang ideal bagi Anda adalah spa dan perkebunan anggur di Napa, atau sebuah villa di Tuscany.

6. Virgo

Saat berlibur Anda suka mencari pengalaman baru. Anda menyukai perjalanan terstruktur, meneliti tempat unik dan melihat-lihat bangunan dengan arsitektur apik. Tujuan yang ideal adalah Sonoma, Great Wall of China, dan Palm Springs.

7. Aries

Gaya wisata Anda adalah petualangan. Anda menyukai perjalanan seperti berkemah, menghadiri acara olahraga di luar kota atau luar negri, hingga kegiatan sosial. Tujuan yang ideal adalah berkendara mengeksplorasi Chichen Itza atau pantai di Honolulu

8. Leo

Anda suka perjalanan yang berkelas dan menyenangkan. Tujuan ideal Anda adalah New York City, Paris atau Florida.

9. Sagitarius

Anda suka menjelajahi wilayah yang asing, tempat yang kaya akan sejarah, dan taman nasional. Tujuan yang ideal adalah Los Angeles (untuk berhenti di Griffith Observatory dan mendaki), dan Peru (mendaki Machu Picchu).

10. Aquarius

Anda suka keajaiban alam, perjalanan yang tidak kaku, adventure (parasailing), melihat kota-kota baru yang keren. Tujuan ideal adalah Yosemite, sumber air panas alam di Jepang, atau pantai Tulum, Meksiko

11. Gemini

Anda suka mempelajari sesuatu yang baru, perjalanan dengan lebih dari satu kota, hingga berbicara dengan penduduk setempat. Tujuan yang ideal adalah New York atau London.

12. Scorpio

 

Untuk Anda dengan zodiak Scorpio yang suka menyendiri, menikmati indahnya sungai, dan berpetualang ke lokasi terpencil adalah pilihan yang tepat. Tujuan yang ideal adalah Newport, Prince Edward Islands, dan Florida Keys. (liputan6.com)

Saat pergi liburan mungkin Anda ingin segalanya terlihat sempurna dan menjadikan liburan Anda spesial tak terlupakan. Untuk mendapatkan itu semua biasanya Anda akan merencanakan segalanya sejak jauh hari. Tetapi pada saat liburan banyak kesalahan yang sering kali Anda lakukan, baik itu karena Anda tidak merencanakan liburan Anda dengan baik.

Untuk itu yuk kita intip persatu kesalahan yang biasa para traveler lakukan. Dilansir dari Quora, pada Senin (28/11/2016), kesalahan yang dilakukan traveler tentu akan membuat liburan Anda kurang menyenangkan, dan inilah kesalahan-kesalahan yang biasa traveler lakukan saat liburan.

1. Tidak fleksibel dengan rencana Anda
Bila Anda tidak fleksibel dengan rencana yang telah Anda buat, itu akan membuat waktu liburan Anda terkesan tergesa-gesa dan akhirnya tidak membuat Anda menikmati waktu saat liburan. Anda akan mengejar waktu yang ada dalam rencana Anda, sehingga hanya sedikit waktu yang dapat Anda nikmati ketika liburan.

2. Kurang berjiwa petualang
Apa gunanya ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi jika Anda makan di restoran yang sebenarnya Anda di dekat tinggal Anda? Atau tinggal di hotel besar yang sebenarnya ada juga di Negara Anda. Jangan takut untuk mencoba hal yang baru saat liburan, Anda harus berani mengeksplorasi apa pun yang terdapat di sana.

3. Tidak ada upaya untuk berinteraksi dengan penduduk setempat
Informasi penting dan bermanfaat tentang destinasi wisata lokal setempat, akan Anda dapatkan jika Anda berinteraksi dengan penduduk sekitar. Jangan pernah menahan diri untuk tidak berinteraksi dengan mereka.

4. Sibuk dengan gawai
Saat liburan, Anda harus benar-benar beristirahat dari smartphone dan laptop. Nikmati waktu liburan Anda, bila saat liburan Anda tetap sibuk dengan gawai liburan tidak akan bermanfaat dengan maksimal.

5. Mencadangkan segala dokumentasi
Saat pergi berlibur tentu Anda akan mengdokumentasikan segala hal yang Anda lakukan, seperti foto atau video. Kebanyakan orang akan lupa untuk mencadangkan itu semua dan akhirnya pada saat sampai di rumah mereka baru sadar bahwa data mereka hilang semua. Saat sampai di penginapan, ada baiknya Anda mencadangkan semua itu, untuk menghindari hal itu terjadi.

6. Membawa barang secara berlebihan
Jangan takut kehabisan baju saat liburan, Anda dapat memakai pakaian yang Anda bawa sebanyak dua kali, atau Anda juga bias mencucinya bila ternyata pakaian Anda sudah habis. Tidak hanya itu, sebagian besar tempat destinasi liburan akan menyediakan apa pun yang Anda butuhkan saat liburan, jadi Anda tidak perlu membawa barang secara berlebihan. (liputan6.com)

Tidak ada yang menyangkal jika bahwa bunga matahari adalah salah satu jenis bunga yang paling indah di dunia. Melihatnya saja serasa mendapatkan energi positif. Namun, ternyata selain indah, bunga matahari juga memiliki beberapa fakta unik yang jarang diketahui, penasaran?

Dilansir dari boydsflowers.com, Sabtu (26/11/2016), ternyata bunga matahari digunakan sebagai sumber makanan oleh penduduk asli Amerika. Selain itu, minyaknya juga dapat melembutkan kulit, memperbaiki kondisi rambut, dan mengobati luka.

Dan apakah Anda sadar meski terlihat sebagai bunga yang cukup besar, sebenarnya ia juga memiliki ratusan bunga yang kecil disebut floret? Floret berada di atas batang, yang biasa disebut sebagai kepala bunga.

 

Kelopak bunga yang berwarna kuning akan membantu daun untuk menutupi kepala bunda sampai floret selesai berkembang dengan baik. Pusat bunga matahari sendiri berada di mana ratusan floret ini berkembang, tumbuh secara individual, dan akan tumbuh menjadi bunga matahari lain jika ditanam dan dirawat dengan baik.

Bunga matahari termasuk ke dalam genus Helianthus annus. Dalam bahasa Yunani, Helios artinya adalah matahari, sedangkan annus sendiri adalah bunga. Tidak hanya itu, bunga matahari juga merupakan satu-satunya bunga di dunia yang arahnya mencari posisi matahari di langit.

Di masa depan, tidak menutup kemungkinan bahwa minyak dari bunga matahari juga dapat digunakan sebagai alternatif bahan bakar. Menarik, bukan? (liputan6.com)

Page 1 of 4

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net