Travel


Rate this item
(0 votes)

6 Kesalahan yang Biasa Dilakukan Para Traveler saat Berlibur

By Published November 29, 2016

Saat pergi liburan mungkin Anda ingin segalanya terlihat sempurna dan menjadikan liburan Anda spesial tak terlupakan. Untuk mendapatkan itu semua biasanya Anda akan merencanakan segalanya sejak jauh hari. Tetapi pada saat liburan banyak kesalahan yang sering kali Anda lakukan, baik itu karena Anda tidak merencanakan liburan Anda dengan baik.

Untuk itu yuk kita intip persatu kesalahan yang biasa para traveler lakukan. Dilansir dari Quora, pada Senin (28/11/2016), kesalahan yang dilakukan traveler tentu akan membuat liburan Anda kurang menyenangkan, dan inilah kesalahan-kesalahan yang biasa traveler lakukan saat liburan.

1. Tidak fleksibel dengan rencana Anda
Bila Anda tidak fleksibel dengan rencana yang telah Anda buat, itu akan membuat waktu liburan Anda terkesan tergesa-gesa dan akhirnya tidak membuat Anda menikmati waktu saat liburan. Anda akan mengejar waktu yang ada dalam rencana Anda, sehingga hanya sedikit waktu yang dapat Anda nikmati ketika liburan.

2. Kurang berjiwa petualang
Apa gunanya ke tempat yang belum pernah Anda kunjungi jika Anda makan di restoran yang sebenarnya Anda di dekat tinggal Anda? Atau tinggal di hotel besar yang sebenarnya ada juga di Negara Anda. Jangan takut untuk mencoba hal yang baru saat liburan, Anda harus berani mengeksplorasi apa pun yang terdapat di sana.

3. Tidak ada upaya untuk berinteraksi dengan penduduk setempat
Informasi penting dan bermanfaat tentang destinasi wisata lokal setempat, akan Anda dapatkan jika Anda berinteraksi dengan penduduk sekitar. Jangan pernah menahan diri untuk tidak berinteraksi dengan mereka.

4. Sibuk dengan gawai
Saat liburan, Anda harus benar-benar beristirahat dari smartphone dan laptop. Nikmati waktu liburan Anda, bila saat liburan Anda tetap sibuk dengan gawai liburan tidak akan bermanfaat dengan maksimal.

5. Mencadangkan segala dokumentasi
Saat pergi berlibur tentu Anda akan mengdokumentasikan segala hal yang Anda lakukan, seperti foto atau video. Kebanyakan orang akan lupa untuk mencadangkan itu semua dan akhirnya pada saat sampai di rumah mereka baru sadar bahwa data mereka hilang semua. Saat sampai di penginapan, ada baiknya Anda mencadangkan semua itu, untuk menghindari hal itu terjadi.

6. Membawa barang secara berlebihan
Jangan takut kehabisan baju saat liburan, Anda dapat memakai pakaian yang Anda bawa sebanyak dua kali, atau Anda juga bias mencucinya bila ternyata pakaian Anda sudah habis. Tidak hanya itu, sebagian besar tempat destinasi liburan akan menyediakan apa pun yang Anda butuhkan saat liburan, jadi Anda tidak perlu membawa barang secara berlebihan. (liputan6.com)

Read 570 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net