Music



Daftar pememang NAACP Image Awards 2018 telah diungkap dan Kendrick Lamar serta Bruno Mars tercatat sebagai pemenang terbesar di kategori musik di acara yang dipandu oleh aktor/komedian Anthony Anderson di Civic Auditorium, Pasadena, California pada tanggal 15 Januari. Baik Kendrick dan Bruno masing-masing membawa pulang 3 buah piala.

Album terbaru Kendrick, “DAMN.” mendapat gelar Outstanding Albumssetelah mengalahkan para pesaingnya, Charlie Wilson “In It to Win It” dan Jay-Z “4:44”. Dua lagu dari album tadi juga menang malam itu, yaitu ‘Humble’ (Outstanding Song – Contemporary Award) dan ‘Loyalty’ (Outstanding Duo, Group or Collaboration Award).

Sementara itu Bruno mendapatkan Outstanding Male Artist Award, dengan mengalahkan Brian McKnight, Jeezy dan Kendrick. Lagunya, ‘That’s What I Like’, mendapatkan dua piala, yaitu Oustanding Music Video/Visual Album Award dan Outstanding Song – Traditional Award.

Sayangnya Bruno gagal membawa pulang piala paling prestisius, Entertainer of the Year Award karena diberikan kepada sutradara Ava DuVernay.

Berikut daftar pemenang NAACP Image Awards 2018:

Entertainer of the Year: Ava DuVernay
Outstanding New Artist: SZA – “CTRL” (RCA Records/Right Hand Music Group)
Outstanding Male Artist: Bruno Mars – “Versace on the Floor” (Atlantic Records)
Outstanding Female Artist: Mary J. Blige – “Strength of a Woman” (Capitol Records)
Outstanding Duo, Group or Collaboration: Kendrick Lamar feat. Rihanna – “Loyalty” (Atlantic Records)
Outstanding Jazz Album: Petite Afrique – “Somi” (Sony Music/OKeh)
Outstanding Gospel/Christian Album: “Greenleaf” Soundtrack – “Greenleaf Soundtrack Volume 2” (RCA Inspiration)
Outstanding Music Video/Visual Album: Bruno Mars – “That’s What I Like” (Atlantic Records)
Outstanding Song – Traditional: Bruno Mars – “That’s What I Like” (Atlantic Records)
Outstanding Song – Contemporary: Kendrick Lamar – “Humble” (TDA/Aftermath/Interscope)
Outstanding Album: Kendrick Lamar – “DAMN.” (TDA/Aftermath/Interscope)

(creativedisc.com)

Vokalis band rock Irlandia, The Cranberries, Dolores O'Riordan, meninggal dunia pada usia 46 tahun.

O'Riordan tengah berada di London untuk sesi rekamanan saat dinyatakan meninggal dunia di satu hotel di pusat kota, hari Senin (15/01) petang waktu setempat.

Juru bicara The Cranberries membenarkan kematian mendadak O'Riordan dan menambahkan pihak keluarga O'Riordan sangat terpukul dengan kematiannya.

Ia antara lain dikenal dengan hit global Zombie pada tahun 1990-an, lagu yang ia tulis untuk mengenang dua remaja yang tewas dalam pengeboman milisi kelompok Republik di Irlandia.

Album pertama The Cranberries -Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We?- yang diluncurkan pada 1993 laku 43 juta kopi di seluruh dunia.

Lagu balada lain yang membuat namanya melambung antara lain adalah Linger dan Dreams.

Pada 2017 The Cranberries mengumumkan tur di Eropa, Inggris, dan Amerika Serikat, namun pada bulan Mei -saat menggelar tur di Eropa- mereka terpaksa membatalkan seluruh tur yang tersisa karena kesehatan O'Riordan mengalami gangguan.

Situs resmi The Cranberries mengatakan masalah kesehatan yang dimaksud terkait dengan gangguan di bagian punggung O'Riordan, yang membuatnya tak bisa tampil di panggung.

Menjelang Natal lalu O'Riordan menulis pesan di Facebook bahwa dirinya 'baik-baik saja' dan baru saja 'menggelar penampilan kecil pertama dalam beberapa bulan' yang membuat penggemarnya yakin ia akan segera bisa tampil lagi.

Di Twitter, unggahan terakhirnya adalah pada 4 Januari 2018.

Presiden Irlandia, Michael D Higgins, mengatakan kematian O'Riordan membuat para penggemar musik Irlandia sangat kehilangan.

Sejumlah selebritis, melalui media sosial, mengucapkan belasungkawa yang mendalam dengan kepergian O'Riordan, di antaranya band The Corrs, Duran-Duran, dan pembawa acara James Corden. (bbcindonesia.com)

SHERYL SHEINAFIA

By January 15, 2018

Alat musik pertama yang di pelajari oleh Sheryl dari umur 5 tahun hingga 11 tahun sebenarnya adalah piano. Dia tertarik untuk belajar gitar karena melihat penjaga lingkungan sekitar rumah sering memainkan gitar. Melalui video-video dari YouTube, Sheryl belajar teknik bermain gitar dari artis luar negeri maupun lokal. Sheryl sangat terinspirasi dengan teknik permainan gitar John Mayer. Dan akhirnya kita tahun Sheryl dan gitar sudah tidak bisa dipisahkan. Saat masih berumur 14 tahun, Sheryl sudah di kontrak sebuah label besar Indonesia, Musica Studio’s, dan segera merilis single dan album di tahun 2013 berjudul “Sheryl Sheinafia” yang merupakan nama panjangnya.

Sempat merilis single kolaborasi dengan Ariel ‘Noah’ di tahun 2015, tahun akhir tahun 2017 kemarin, Sheryl kembali berkolaborasi dengan musisi lain yang terhitung masih muda dan sangat berbakat yaitu Rizky Febian dan Chandra Liow, dan menghasilkan lagu berjudul ‘SWEET TALK <3’.

‘SWEET TALK <3’ adalah lagu berbahasa Inggris pertama yang dinyanyikan oleh Sheryl. Lagu ini ditulis oleh Michael Matosic, Tushar Apte, dan Sheryl sendiri dan direkam di Record Burbank Studio, USA. Dan bukan suatu kebetulan apa yang sempat ramai di media sosial yaitu, saat dia di Amerika, Sheryl selain menonton, juga bertemu secara langsung dengan penyanyi favoritnya, John Mayer yang juga menandatangani gitar nya.

Kembali ke lagu ‘SWEET TALK <3’ , lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang saling menyemangati lewat kata-kata, ‘SWEET TALK <3’ membuat Sheryl dan Rizky dituntut untuk mempunyai chemistry yang kuat. Namun Sheryl menjawab dengan santai, “Aku dan Rizky cukup kenal dekat dan tau karakter masing-masing, jadi gak perlu adaptasi terlalu lama.”

Berkolaborasi dengan musisi lain pun menuntut Sheryl untuk mencoba hal-hal baru, salah satunya di lagu ini Sheryl dituntut untuk melepaskan gitarnya dan untuk kebutuhan video clip nya, mengharuskan Sheryl dan juga dua kolaboratornya untuk menari. Ya, ini adalah kali pertama Sheryl harus menari dalam menyanyikan sebuah lagu. “Ini juga jadi tantangan aku di lagu ini, karena untuk pertama kalinya aku diharuskan nge-dance.” ujar penyanyi cantik yang rencananya juga akan mengadakan mini konser di bulan Februari 2018.

Selain harus menari, Sheryl, Rizky, dan Chandra pun menyiapkan video klip ‘SWEET TALK <3’ dengan format yang belum pernah dibuat sebelumnya, yaitu vertical video clip. Kamu bisa cek video nya di bawah ini.

by : Aulia Panji (@pienji)

Selepas ‘New Rules’, yang telah tercatat sebagai salah satu video tersukses, dan juga terbaik berkan konsepnya yang cerdas, di tahun 2017 lalu, tentunya Dua Lipa punya tantangan tersendiri untuk video berikutnya. Namun sepertinya sang penyanyi bisa menjawan tantangan melalui video untuk single ‘IDGAF’.

Secara tematis, ‘IDGAF’ masih mengusung subjek yang sama dengan ‘New Rules’, yaitu tentang perlunya sikap tidak peduli dan lebih mementingkan kebahagiaan diri sendiri ketimbang memikirkan (pendapat) orang lain. Hanya saja secara atmosfer ia memang cenderung lebih emo ketimbang ‘New Rules’ yang playful.

Hal tersebut kemudian direfleksikan oleh sutradara Henry Scholfield dalam videonya. Ia menyebutkan ingin mewujudkan rasa empowerment dalam lagunya dalam bentuk visual. Oleh karena itu klip tidak hanya sebatas dalam konteks putus cinta. Yang paling utama dalam klip ‘IDGAF’ adalah tentang pergulatan diri yang harus dialami Dua Lipa, yang dalam klip berperan sebagai beberapa karakter sekaligus.

“Videonya tentang sisi kuat dan lemahmu yang saling berseteru hanya untuk menyadari jika mencintai diri sendiri akan membantu dalam mengatasi negativitas yang datang dalam hidup,” jelas Scholfield.

‘IDGAF’ sendiri telah mencapai 45 juta streaming di Spotify, sehingga sepertinya memang sudah ditakdirkan untuk menjadi hit global lain dari Dua Lipa. Kini, dengan bantuan visualnya, ‘IDGAF’ siap kembali mendominasi. Simak videonya di bawah ini:

(creativedisc.com)

Film ketiga sekaligus terakhir dari seri “Fifty Shades” akan dirilis pada tanggal 9 Februari. Sebagaimana biasa, sebelum film rilis, akan hadir lebih dulu album soundtracknya. Begitu juga dengan “Fifty Shades Freed“, demikian judul filmnya.

Album soundrack “Fifty Shades Freed” telah merilis ‘For You’, sebuah kolaborasi antara Liam Payne dan Rira Ora, sebagai single pertama. Lantas, siapa lagi yang akan hadir dalam album soundtracknya? Sesuai tradisi “Fifty Shades”, soundtrack pasti diisi dengan banyak nama kenamaan. Dan “Fifty Shades Freed” bukan pengecualian.

Terima kasih kepada Liam Payne yang sudah memposting track-list untuk “Fifty Shades Freed” kita tahu kalau Dua Lipa, Julia Michaels atau Hailee Steinfeld akan menghadirkan lagu baru mereka.

Dua Lipa akan berkolaborasi bersama Whetan menghadirkan sebuah track berjudul ‘High’. Sedangkan Julia hadir dalam dua lagu sekaligus, ‘Heaven’ dan ‘Are You’. Sedangkan Hailee membantu BloodPop dalam track ‘Capital Letters’.

Lantas siapa lagi yang terlibat? Ternyata Ellie Goulding kembali lagi dengan hits-nya, ‘Love Me Like You Do’ meski akan hadir dalam versi remix. Sang Ratu Soundtrack masa kini, Sia, hadirkan sebuah lagu berjudul ‘Deer In headlights’. Akan ada juga Jessie J, Miike Snow dan bahkan sang aktor utama film, Jamie Dornan, yang akan mengcover lagu milik Paul McCartney, ‘Maybe I’m Amazed’.

Album sudah bisa dipre-order mulai Jumat ini, 12 Januari. Sedang albumnya akan dirilis bersamaan dengan peluncuran filnya, yaitu tanggal 9 Februari.

Berikut tracklist “Fifty Shades Freed”:

1. Capital Letters – Hailee Steinfeld X BloodPop®
2. For You – Liam Payne & Rita Ora
3. Sacrifice – Black Atlass (Ft. Jessie Reyez)
4. High – Whethan & Dua Lipa
5. Heaven – Julia Michaels
6. Big Spender – Kiana Ledé (Ft. Prince Charlez)
7. Never Tear Us Apart – Bishop Briggs
8. The Wolf – The Spencer Lee Band
9. Are You – Julia Michaels
10. Cross Your Mind – Sabrina Claudio
11. Change Your Mind – Mike Snow
12. Come On Back – Shungudzo Kuyimba
13. I Got You (I Feel Good) – Jessie J
14. Ta Meilluare Ennemie (Pearls) – Samantha Gongol (Ft. Juliette Armanet)
15. Deer In Headlights – Sia
16. Diddy Bop – Jacob Banks & Louis The Child
17. Love Me Like You Do (Fifty Shades Freed Version) – Ellie Goulding
18. Freed – Danny Elfman
19. Seeing Red – Danny Elfman
20. Maybe I’m Amazed – Jamie Dornan
21. Cross Your Mind (Spanish Version) – Sabrina Claudio
22. Pearls – Samantha Gongol

(creativedisc.com)

Band rock Radiohead menggugat penyanyi Lana Del Rey atas tuduhan pelanggaran hak cipta. Band asal Inggris itu mengklaim bahwa lagu Get Free milik Rey mirip dengan hit mereka pada 1992, Creep.

Seorang sumber mengatakan kepada The Sun bahwa kini keduanya tengah berusaha menyelesaikan perkara itu agar tak perlu dibawa ke pengadilan.

Sumber tersebut menambahkan bahwa tim Radiohead berharap para personel dapat menerima kompensasi atau diberi kredit dalam daftar penulis lagu untuk menerima royalti.

Sementara Radiohead belum mengomentari rumor tersebut, Rey mengonfirmasi kebenarannya melalui Twitter. Dia mengklaim bahwa Radiohead dalam proses menuntutnya dan menyebut perkara itu kemungkinan akan berakhir di pengadilan.

"Memang benar tentang tuntutan hukum tersebut," cuitnya mengawali.

Lebih lanjut, dalam cuitan itu Rey menampik dirinya menjiplak lagu Creep dan menyebut telah berusaha menyelesaikannya dengan mengajukan sebuah kesepakatan. Sayang, keduanya tak mencapai titik temu hingga kemungkinan berlanjut ke meja hijau.

"Meskipun saya tahu lagu saya tidak terinspirasi oleh Creep, Radiohead merasakannya dan menginginkan 100 persen royalti. Saya menawarkannya hingga 40 persen beberapa bulan ini, tapi mereka hanya mau menerima 100 persen. Pengacara mereka keras hati, jadi kami menghadapinya di pengadilan," tambahnya.

Menurut laporan AceShowbiz, ini bukanlah kali pertama Radiohead mengalami beberapa urusan hukum dengan lagu Creep. Setelah merilis lagunya pada September 1992, band ini digugat atas kemiripan lagu milik Hollies, The Air That I Breathe yang dirilis pada 1974.

Setelah Radiohead mengakui kesamaan antara dua melodi lagu dan struktur akord, gugatan tersebut diselesaikan di luar pengadilan. Penulis lagu tahun 1974, Albert Hammond dan Mike Hazlewood pun akhirnya terdaftar sebagai penulis lagu Creep.

"Karena mereka jujur, mereka tidak dituntut. Jadi akhirnya kami mendapat bagian kecil," kata Hammond kala itu. (cnnindonesia.com)

Di era 90-an, Boyz II Men dikenal berkat harmonisasi vokal mereka yang padu dan biasanya dihadirkan secara akapela. Mungkin ingin mengenang kembali “masa keemasan” tersebut, maka penanyi kekinian Charlie Puth mengajak boygroup legendaris tadi untuk membantunya di salah satu lagu yang terdapat dalam album “Voicenotes” miliknya yang berjudul ‘If You Leave Me Now’.

Diset sebagai single ketiga, ‘If You Leave Me Now’ dibuka dengan Charlie bernyanyi secara akapela, sementara Boyz II Men dengan harmonisasi prima di latar. Setelah chorus pertama barulah Boyz II Men menyanyikan versenya, sebelum kemudian bergabung Charlie untuk bernyanyi bersama mereka.

“No, this is not goodbye. I swear that I’m gonna change. No, baby please don’t cry; it doesn’t have to end this way,” nyanyi Charlie membuka lagu dan kemudian secara bersama ia dan Boyz II Men menyanyikan lirik seperti, “If you give it up and just walk right out you will take the biggest part of me and all the things that I believe.“

Lagu ‘If You Leave Me Now’ menghadirkan pendekatan perbeda bagi Charlie, setelah dua single “Voicenotes” sebelumnya, ‘Attention’ dan ‘How Long’, cenderung bergaya dance. Sebuah lagu R&B yang merdu dan halus, Charlie menyebut ‘If You Leave Me Now’ sebagai salah satu lagu favorit yang pernah ditulisnya.

Meski rasa-rasanya akan menjadi calon hits Charlie berikutnya, kehadiran single bukan tanpa bersamaan dengan kabar buruk. “Voicenotes” awalnya akan dirilis tanggal 19 Januari. Namun melalui media sosial Charlie mengumumkan jika ia harus menunda perilisan album. Meski begitu ia menjanjikan album akan tetap dirilis di tahun 2018 ini.

Masalah tunda menunda memang bukan hal baru bagi Charlie. Album debutnya, “Nine Track Mind”, pun mengalami penundaan perilisan, setelah awalnya direncanakan rilis tanggal 6 November 2015, akhirnya dilepas secara resmi pada tanggal 29 Januari 2016.

Dengar ‘If You Leave Me Now’ di bawah ini:

(creativedisc.com)

Bruno Mars menyemarakkan awal tahun dengan menghadirkan remix untuk lagunya, ‘Finesse’. Sebagai remix, tentunya Bruno tidak sendiri, karena ia menggandeng rapper yang tengah naik daun, Cardi B, untuk membantunya, Tidak hanya hadir sebagai single, ‘Finesse’ juga dihadirkan dalam sebuah video musik.

Bruno turun tangan sendiri dalam menyutradarai videonya. Dan sang uptown funk-er ini menghadirkan suasana retro yang kental di dalamnya. Tampak di dalamnya Bruno dan Cardi B begitu menikmati suasana retro penuh warna-warni yang disajikan dalam video ‘Finesse’.

‘Finesse’ merupakan single susulan Bruno selepas ’24K Magic’, ‘That’s What I Like’, ‘Versace On the Floor’, dan ‘Chunky’, yang merupakan bagian dari album kelimanya yang dirilis di tahun 2016 lalu, “24K Magic”. Cardi B sendiri sedang menuai sukses besar, karena menjadi satu dari tiga artis di sepanjang sejarah yang memiliki tiga single top 10 secara bersamaan di Billboard Hot 100. Musisi lain adalah The Beatles dan Ashanti.

Simak ‘Finesse’ versi remix dalam video musiknya di bawah ini:

(creativedisc.com)

Natal memang sudah cukup lama berlalu. Tapi di awal tahun 2018 ini kita bisa mengetahui “bentukan” kartu ucapan yang dikirimkan Taylor Swift kepada teman atau koleganya. Dan terungkap jika di Natal tahun lalu Taylor bertekad untuk tampil beda dengan memberikan kartu ucapan Natal “tak biasa”.

Alih-alih bergambar Santa atau rusa, Taylor memutuskan untuk memberikan aksen yang lekat dengan ciri khasnya akhir-akhir ini; ular!

Dalam postingan Snapchat dari manajer music talent Andrew Gertler, terlihat jika motif kartu Natal pilihan Taylor adalah ular dengan pola berwarna permen.

“Happy Holidayssss” tulisan di depan kartu yang meniru desisan panjang ular. Sementara di dalamnya tertera kalimat, “May your reputation shine bright this holiday season! Love, Taylor.“

Bisa dikatakan sembari memberi ucapan sekaligus promosi, mungkin begitu niat Taylor. Tapi, boleh juga kok untuk menjadi ide dalam mengirim kartu ucapan. (creativedisc.com)

Hallo Sobat Delta!

Untuk kamu yang suka sama lagu tahun 90an, kita punya #Zona90an SPESIAL edisi BOYBAND nih di Delta FM. Berikut ini adalah list lagu yang bisa kamu pilih untuk nantinya diputerin Reno Aditya di #Zona90an hari Senin, 8 Januari 2018 mulai jam 12:00 WIB.

Tinggal klik aja pilihan kamu dan share di Twitter atau Facebook dengan cara klik tanda panah share biar temen-temen kamu tahu lagu apa yang jadi favorit kamu yah.

Page 1 of 46

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM