Music



Zedd sudah mengantungi salah satu megahit di tahun 2018 ini berkat kolaborasinya bersama bintang country Maren Morris dalam ‘The Middle’. Bop seru tersebut telah memanjat hingga ke posisi #5 di Billboard Hot 100 dan menjadi single top 10 ke-4 milik sang DJ asal Jerman.

Sepertinya Zedd akan segera menambah daftar hitsnya dengan ‘Happy Now’, single barunya yang akan dirilis tanggal 18 Juli besok. Sebagai kolaborator Zedd mengajak artis pendatang baru Elley Duhé.

Sang hitmaker ‘Stay’ memang cukup rajin memberi teaser akan proyek kolaborasi ini melalui media sosialnya di beberapa hari terakhir. Termasuk foto dirinya bersama Elley, cover-art single seperti di atas, dan tentu saja lirik lagu.

Sepertinya ‘Happy Now’ memang disiapkan Zedd sebagai calon potensial untuk wara-wiri mengisi musim panas tahun ini, yang kemudian dilanjutkan di musim gugur yang sebentar lagi menjelang.

Lantas, siapa Elley Duhé? Ia terkenal berkat lagu-lagu viral seperti ‘Fly’ dan ‘Immortal’. Yang paling baru darinya adalah ‘LOST MY MIND’.

UPDATE
Zedd mengaku jika ‘Happy Now’ adalah lagu paling organis yang dikerjakannya setelah cukup lama. Instrumentasi lagu menghindari mesin dan lebih memilih instrumen tradisional. Dan itu memang terdengar jelas dalam ‘Happy Now’ yang bergerak dalam notasi balada.

Bertempo sedang, ‘Happy Now’ memang menjadikan vokal Elley Duhé sebagai penggerak utama. Tetap ada ketukan beat berderap ala dance dalam lagu, namun sebagai balada lagu lebih mengedepankan melankolisme. Apalagi di dalam lagu ini Elley bernyanyi tentang menguatkan diri dan menyatukan serpihan hatinya selepas putus cinta.

“You’re a world away, somewhere in the crowd. In a foreign place, are you happy now,” nyanyi Elley dalam chorus lagu. “You’re the only one who can up and run. Leave me just as empty as the day you came.” (Creative Disc)

Dengar lagunya di bawah ini:



Seorang perempuan asal New Jersey terancam akan mendekam sangat lama di balik jeruji penjara karena dituduh telah meretas alias meng-hack email Selena Gomez.

Susan Atrach, nama sang tertuduh, dituduh telah mengakses dan mencuri properti digital sang popstar dan kemudian mempostingnya secara online. Ia juga dituduh telah mencuri informasi dari salah satu rekan Selena.

Berdasarkan pernyataan Jaksa Wilayah Los Angeles, Atrach dianggap melakukan pencurian identitas, mengakses dan menggunakan data komputer untuk melakukan pemalsuan atau mendapatkan uang, properti atau data, dan mengakses data komputer atau mengambil dokumentasi pendukung tanpa izin.

Sebuah sumber menyebutkan kepada The Blast jika kejahatan terjadi di periode waktu antara Juni 2015 dan Februari 2016. Hukuman maksimum yang bisa dijatuhkan kepada Atrach adalah penjara selama 10 tahun. Keputusan hukuman kepada dirinya akan dijatuhkan pada bulan depan, Agustus 2018. (Creative Disc)

 

Selepas album keduanya yang sudah lama dinanti-nanti, “Joyride”, yang dirilis April lalu, Tinashe ternyata sudah gerak cepat dengan menghadirkan lagu baru. Pada 13 Juli kemarin sang bintang berusia 25 tahun menghadirkan single berjudul ‘Like I Used To’.

Setelah melompat-lompat antar genre di album keduanya tadi, kali ini Tinashe kembali ke zona amannya, R&B yang moody. Tapi tenang saja, ‘Like I Used To’ bukanlah sebuah lagu melankolis, karena di dalamnya Tinashe berkisah tentang move-on dari seorang mantan. “I had to let go, I’m in my bag bro / If it ain’t about the cash flow, I’m sorry got to pass on / I got to pass on you, yeah,” nyanyi Tinashe.

Jadi, tidak heran jika lagu mengedepankan beat ritmis dan nuansa breezy. Hitmaka dan Smash David yang bertugas untuk memproduksi lagu tampaknya mengerti benar karakter vokal Tinashe, sehingga lantunan lembut sang penyanyi bisa berpadu dengan pas dengan komposisi melodi lagu atau musik latar berderapnya.

‘Like I Used To’ bisa jadi terinsprasi dari Ben Simmon, pemain NBA yang berstatus sebagai mantan pacar Tinashe. Pasangan ini baru saja putus di tengah rumor jika Ben selingkuh dengan Kendall Jenner. Terlepas dari itu, memang agak mengejutkan Tinashe juga sudah begitu cepat “move-on” dari album “Joyride” dan segera memulai era barunya kembali. Kabarnya single ini merupakan andalan untuk album barunya yang bertajuk “Nashe”. Dengar ‘Like I Used To’ di bawah ini: (Creative Disc)

 

Popstar Shawn Mendes memastikan kalau dirinya baik-baik saja setelah tersungkur di atas panggung di saat sedang melangsungkan konser di Quebec, Kanada, akhir pekan lalu.

Sang hitmaker ‘There’s Nothing Holdin’ Me Back’ ini sedang membawakan lagu ‘Mercy’ di acara “Quebec City Summer Festival”, Minggu, 8 Juli, saat memutuskan untuk melompat ke atas platform yang lebih rendah yang terletak tepat di hadapan panggung utama.

Menilik video insiden yang kemudian beredar, Shawn kembali berdiri dan melanjutkan menyanyikan lagu tanpa kehilangan satu beat pun. Klip yang diposting fan di Twitter memperlihatkan kronologi terjadinya insiden:

Klip ini rupanya diketahui oleh Shawn. Dan ketimbang marah-marah, ia malah memilih untuk merepost video, menertawakannnya dan menekankan jika ia baik-baik saja, meski mengakui jika insidennya agak “gila”. (Creative Disc)

 

Bruno Mars terpaksa dilarikan dari atas panggung di konsernya di kota Glasgow, Selasa malam, 10 Juli, gara-gara terjadi kebakaran.

Berdasarkan laporan fans yang menghadiri konser, panggung terbakar gara-gara kembang api yang mengenai rig lighting. Selepas Bruno dievakuasi, fans kemudian mendapatkan peringatan keamanan yang bertuliskan, “This is a safety announcement. It is necessary to stop the show, temporarily. Further information to follow.”

Untunglah kebakaran tidak terlalu serius, bahkan para fans sempat “melaporkan” hal ini dengan nada bercanda dan memberi referensi untuk lagu hit Bruno, ‘Uptown Funk’.

Setelah sempat jeda selama 7 menit, Bruno kembali ke atas panggung dan juga bercanda dengan menyebutkan jika dirinya telah, “Membakar panggung di Glasgow”. (creativedisc.com)

Mungkin sebagai pelepas dahaga sembari menunggu lagu (dan album) barunya, Zayn Malik merilis barisan lagu cover. Selepas pekan lalu merilis ‘My, Myself and I‘ yang merupakan lagu milik Beyonce Knowles, kini Zayn menghadirkan cover untuk lagu klasik milik Elvis Presley, ‘Can’t Help Falling in Love’.

Di tangan Zayn lagu balada minimalis dan cantik menyentuh ini diramu dengan pendekatan ala R&B. Ada penambahan efek digital di dalammnya, selain denting gitar dan akor piano yang terkesan menghantui. Bolehlah memang lagu untuk dinikmati sembari menunggu Zayn merilis album barunya.

Sang bintang memang sudah memberi petunjuk akan segera merilis album susulan untuk debutnya yang dirilis di tahun 2016 lalu, “Mind of Mine”. Meski memang masih belum jelas, karena petunjuk-petunjuk yang diberikan Zayn masih bersifat teka-teki ketimbang kejelasan. (Creative Disc)

Untuk sementara, dengarkan ‘Can’t Help Falling in Love’ versi Zayn di bawah ini:

 

bestfriendddddd

A post shared by Theresa Marie Mingus (@tmarie247) on

Justin Bieber dan Hailey Baldwin bertunangan pada Sabtu (7/7) malam di Baker's Bay, Bahama. Di saat yang sama, penyanyi yang belum lama ini putus dari Bieber, Selena Gomez, tengah menikmati liburan bersama teman-temannya di sebuah kapal pesiar menuju New York City.

Setelah kabar Justin dan Hailey bertunangan tersiar, teman sekaligus asisten Selena, Theresa Mingus, mengunggah foto di Instagram yang menunjukkan dirinya dan Selena tengah bersantai di sebuah kapal pesiar kecil namun mewah. Mereka bersama teman-temannya menuju New York City. Theresa dan teman lain yang menjepret foto itu, Sully, juga membagi video hura-hura mereka di fitur Story.

Selena, terlihat mengenakan bikini biru tengah duduk santai di yacht. Ia belum berkomentar apapun terkait pertunangan Justin dan Hailey. Begitu pula pasangan itu.

Justin dan Hailey bertunangan saat berlibur di Baker's Bay, Bahama, setelah keduanya memutuskan untuk kembali berpacaran beberapa pekan lalu. Hubungan itu terjalin tak lama usai Justin dan Selena berkencan dan kemudian putus lagi.

Justin dan Selena pernah berpacaran dan putus pada 2014, beberapa bulan sebelum pelantun Sorry itu dan Hailey pertama kali dirumorkan menjalin asmara.

Namun, seorang sumber mengatakan kepada E! News pada Juni lalu bahwa Selena tak terganggu dengan hubungan Justin dan Hailey.

"[Selena] benar-benar tidak peduli bahwa mereka [Justin dan Hailey] memamerkan hubungannya kepada publik," ujar sumber itu.

"Itu adalah hal terakhir yang ada di benaknya. Dia tengah fokus sekali dengan merawat diri dan tidak punya ruang untuk gangguan apapun saat ini. Dia akan selalu menghormati Bieber, namun tidak sedang memikirkan atau apa yang [Justin] lakukan," kata sumber terdekat Selena kepada E! News.

Sumber itu juga mengonfirmasi bahwa sang bintang pop tengah sibuk bersenang-senang dengan teman-temannya.

"[Selena] tengah bersenang-senang dan menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Setelah sebuah tahun yang sulit, dia tengah merasa lebih damai," ujarnya. (CNN Indonesia)

Gara-Gara Drake, Pelanggan Spotify Minta Pengembalian Uang

Promosi besar-besaran di Spotify yang dilakukan Drake untuk album barunya, “Scorpion”, rupanya telah memancing kemarahan pelanggan berbayar layanan streaming ini. Beberapa dari mereka bahkan meminta “refund” alias pengembalian uang.

Sang rapper Kanada meluncurkan album di hari Jumat, 29 Juni lalu, dengan menjadi artis pertama yang “mengambil alih” Spotify. Dengan demikian foto dirinya muncul di mana-mana sebagai cover-art untuk berbagai playlist di Spotify. Bahkan di playlist yang lagunya sama sekali tidak disertakan.

Promosi (terlalu) gencar ini jelas membuat gusar pelanggan yang sudah membayar biaya bulanan untuk bebas iklan, namun mau tidak mau harus menerima bulat-bulat promosi Drake di Spotify. Keluhan para pelanggan berbayar ini sontak memenuhi media sosial, seperti di bawah ini misalnya:

Meski begitu, pada kenyataany “Scorpion” memang berhasil memecahkan rekor straming Spotify, di mana album ganda beramunisi 25 lagu ini mendapatkan 132 juta streaming hanya di 24 jam pertama setelah dirilis. Lebih banyak 53 juta kali dibandingkan pemegang rekor sebelumnya, “Beerbongs & Bentleys” milik Post Malone. (Creative Disc)

 

Ardhito Rifqi Pramono atau yang kerap disapa Ardhito Pramono ini lahir di Jakarta, 22 Mei 1995. Berbeda dari kebanyakan anak-anak, sejak kecil ia merupakan penikmat musik jazz dan penggemar lagu tahun 40an. Ardhito memulai karirnya setelah mengcover beberapa lagu klasik di Soundcloud dan MySpace lalu kemudian merambah ke Youtube. Ardhito juga pernah terpilih sebagai Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt. Pertama tampil di YouTube, ia meng-cover lagu milik AJ Rafael seperti She Was Wine. Setahun kemudian setelah lulus kuliah, tepatnya pada 2014, ia mulai dikenal banyak orang. Ia pun menciptakan lagu untuk direkam menjadi video. Lagu pertamanya berjudul I Placed My Heart, kemudian disusul dengan lagu What Do You Feel About Me. Dengan lagu ke-2 menjadi salah satu lagu yang paling banyak ditonton.

Dengan karakter musik ethnic dan jazz, Ardhito banyak terinspirasi dari lagu tahun ’50-’60-an, seperti karya-karya Sam Saimun dan Rita Zahara. Ardhito mengungkapkan, kini mulai banyak anak muda Indonesia yang menyukai genre musik jazz. Hal itu membuatnya makin bersemangat untuk menciptakan lagu. Single 'BILA' menjadi salam pembuka Ardhito Pramono memulai karir bermusiknya melalui jalur utama industri musik tanah air. Lagu ini menjadi salah satu original soundtrack film Susah Sinyal. Dirilis oleh label Sony Music Entertainment Indonesia, Ardhito merilis single terbarunya ditahun 2018 ini yang berjudul ‘Fake Optics'. Lagu yang hanya dikerjakan sehari ini menceritakan tentang kisah pribadinya tentang “Teman Palsu”. Melalui lagunya ini, Ardhito berusaha menyampaikan sebuah pesan 'jangan melakukan kesalahan yang sama. Jangan buang-buang waktu bersama orang yang tidak berguna.

 

by : Aulia Panji (@pienji)

Setelah sebelumnya membantu Chris Brown di salah satu track album “Heartbreak on a Full Moon Deluxe Edition: Cuffing Season – 12 Days of Christmas” yang berjudul ‘On Purpose’, kini gantian Agnez Mo yang meminta sang superstar untuk membantu di single barunya yang bertajuk ‘Overdose’.

Kolaborasi kedua Agnez dan Chris ini diungkap langsung oleh sang popstar asal Indonesia melalui akun media sosialnya dan menampilkan cover-art yang memperlihatkan dirinya dan Chris dalam balutan busana terkesan vintage namun elegan dan berpelukan mesra.

Selain mengungkap cover-art untuk single-nya, Agnez juga mengumumkan jika lagu akan dirilis tanggal 20 Juli mendatang. Masih cukup lama juga, tapi setidaknya Agnez sudah cukup berhasil membangun hype dan antisipasi untuk single barunya ini. Apalagi ada Chris Brown yang disebut-sebut sebagai kekasih hati barunya menjadi kolaborator dalam lagu.

Kita tunggu saja. (Creative Disc)

 

Page 1 of 52

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM