Music

Adele dan Coldplay akan saling berkompetisi di acara penganugerahan musik prestisius Inggris, Ivor Novello Awards. Adele mendapatkan nominasi untuk kategori PRS for Music Most Performed Work berkat lagunya, ‘When Were Young’. Ia harus bersaing dengan dua lagu Coldplay sekaligus di kategori ini, yaitu ‘Adventure of a Lifetime’ dan ‘Hymn for the Weekend’.

Sementara itu penyanyi Laura Mvula dan Michael Kiwanuka masing-masing mendapat tempat di dua nominasi, yaitu Best Song Musically and Lyrically (‘Overcome’ Mvula dan ‘Black Man in a White World’ Kiwanuka) dan Album Award (“The Dreaming Room” Mvula dan “Love & Hate” Kiwanuka).

Nominee untuk Best Contemporary Song adalah ‘Love$ick’ (Mura Masa featuring A$AP Rocky), ‘Man’ (Skepta) dan ‘Sexual’ (NEIKED featuring Dyo).

Ivor Novello Awards ke-62 akan berlangsung pada tanggal 18 Mei 2017 di Grosvenor House Hotel, London. Para pemenang untuk Songwriter of the Year, Lifetime Achievement dan International Achievement akan diungkap di acara tersebut.

Berikut nominasinya:

Best Song Musically and Lyrically
‘Black Man in a White World’ – Written by Dean ‘Inflo’ Josiah Cover and Michael Kiwanuka
‘Overcome’ – Written by Laura Mvula and Nile Rodgers
‘Telomere’ – Written by Blaine Harrison and Henry Harrison (Mystery Jets)

Best Contemporary Song 
‘Love$ick’ – Written by A$AP Rocky and Mura Masa
‘Man’ – Written by Skepta and Josh Homme (Skepta)
‘Sexual’ – Written by Dyo, NEIKED and Elina Stridh (Performed by NEIKED ft Dyo)

Album Award 
‘Love & Hate’ – Written by Brian Burton, Dean ‘Inflo’ Josiah Cover and Michael Kiwanuka (Michael Kiwanuka)
‘Skeleton Tree’ – Written by Nick Cave and Warren Ellis (Nick Cave and the Bad Seeds)
‘The Dreaming Room’ – Written by Laura Mvula

PRS for Music Most Performed Work 
‘Adventure of a Lifetime’ – Written by Guy Berryman, Jonny Buckland, Will Champion and Chris Martin (Coldplay)
‘Hymn for the Weekend’ – Written by Guy Berryman, Jonny Buckland, Will Champion and Chris Martin (Coldplay)
‘When We Were Young’ – Written by Adele Adkins and Tobias Jesso Jr

Best Original Film Score 
‘High-Rise’ – Composed by Clint Mansell
‘Kubo and the Two Strings’ – Composed by Dario Marianelli
‘My Scientology Movie’ – Composed by Dan Jones

Best Television Soundtrack 
‘The Collection’ – Composed by Dominik Scherrer
‘The Witness for the Prosecution’ – Composed by Paul Englishby
‘War and Peace’ – Composed by Martin Phipps

(creativedisc.com)

Kita selama ini mengenal Kristen Stewart sebagai seorang aktris. Namun, mungkin banyak yang kurang tahu jika sang bintang “Twilight” yang kini menjadi spesialis film artistik dan indie ini juga mulai merambah ke dunia penyutradaraan. Bahkan film pendek terbarunya, “Come Swim”, akan premiere di festival film prestisius, Cannes Film Festival.

Bisa jadi karena itu maka band pengusung synth-pop, CHVRCHES, kemudian mengajak K-Stew, demikian sang aktris disebut, untuk menyutradrai video musik untuk single baru mereka. Well, sebenarnya tidak baru juga, karena merupakan lagu lama mereka, ‘Down Side Me’ yang diaransemen ulang.

Versi baru ‘Down Side Me’ merupakan sumbangan CHVRCHES untuk seri “7-inches for Planned Parenthood”, yang bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk organisasi Planned Parenthood.

Kira-kira bagaimana visi K-Stew untuk lagu CHVRCHES ini? Sayangnya belum bisa disaksikan sekarang karena baru akan dirilis tanggal 28 April mendatang. Tapi sudah bisa diintip sebentar karena sudah dirilis teasernya yang bisa disaksikan di bawah ini:

(creativedisc.com)

Coachella Festival untuk tahun ini memulai perhelatannya di hari Jumat, 14 April lalu. Band rock Radiohead menjadi headliner pertama dan membuka festival. Sayangnya, pertunjukan Thom Yorke dan teman-teman tidak berjalan mulus akibat terjadinya gangguan teknis.

Akibatnya Radiohead harus meninggalkan panggung. Dan tidak hanya sekali, tapi dua kali, karena gangguan teknis terjadi hanya setelah band memainkan 3 buah lagu. Sound tiba-tiba mati dan kemudian terdegar feedback yang menginterupsi lagu-lagu yang dimainkan Radiohead, ‘Full Stop’, ’15 Step’ dan ‘Let Down’. Menurut laporan Pitchfork, Radiohead tetap melanjutkan pertunjukkan mereka. “F**king aliens,” kata Yorke kepada penonton.

Saat di akhir lagu ‘Let Down’, sebuah masalah terjadi dengan speaker utama dan memaksa band untuk turun dari atas panggung untuk kedua kalinya. Saat masalah sudah teratasi, Yorke bertanya kepada penonton, “Bisakah kalian mendengarkanku sekarang? Aku maunya sih menceritakan lelucon untuk meringankan mood. Tapi kami Radiohead, so f**k it.

Rupanya mood band memang sudah ringan kemudian karena Radiohead memainkan salah satu hit klasik mereka, ‘Creep’, yang sungguh di luar dugaan mengingat kabarnya Radiohead membenci lagu yang sudah mengangkat nama mereka tersebut. Oleh karena itu, tidak heran penonton menjadi histeris saat Radiohead membawakan lagunya.

Selepas Coachella, Radiohead akan kembali tampil di festival besar lain, yaitu Glastonburry di Inggris di bulan Juni mendatang. Semoga saat itu konser mereka bisa berjalan mulus tanpa gangguan teknis lagi. (creativedisc.com)

Akhirnya album “More Life” turun tahta juga di Billboard 200. Jadi siapa yang melengserkan album milik Drake tersebut? Tidak lain adalah album debut The Chainsmokers, “Memories…Do Not Open”. Album sukses menghuni posisi #1 dengan penjualan sebanyak 221.000 unit, termasuk 166.000 untuk penjualan secara tradisional, dalam pekan perhitungan yang berakhir pada tanggal 13 April, sebagaimana yang dilaporkan oleh Nielsen Music.

Penjualan album milik duo pengusung musik electronic ini terdorong dengan paket bundling untuk pembelian tiket konser mereka yang berlangsung mulai tanggal 13 April lalu di Miami.

Album ini diisi oleh beberapa hit single terbaru The Chainsmokers seperti ‘Paris’, ‘Something Just Like This’ dan ‘The One’. Sayangnya, jika berharap akan bisa juga mendengarkan hit-hit mereka sebelumnya, seperti ‘Closer’ atau ‘Don’t Let Me Down’, harus kecewa karena album tidak menyertakan mereka.

Sebelum perilisan “Memories…Do Not Open” The Chainsmokers sebelumnya juga sudah menyambangi Billboard 200 berkat dua EP mereka yaitu, “Collage” (2016) yang duduk di posisi 6 dan “Bouquet” (2015) di posisi 31.

Dengan berjayanya The Chainsmokers, maka “More Life” milik Drake pun turun ke posisi 2 dengan 108.000 unit setelah selama 3 pekan berturut-turut berjaya menjadi juara. Mantan juara lain, “Divide” dari Ed Sheeran berada di posisi 3 dengan 70.000 unit.

Berikut 10 besar Billboard 200 untuk pekan ini:

1. Memories…Do Not Open” – The Chainsmokers (221,000)
2. “More Life” – Drake (108,000)
3. “Divide (division sign)” – Ed Sheeran (70,000)
4. “PTX Vol. IV – Classics” – Pentatonix (54,000)
5. “All-Amerikkkan Bada$$” – Joey Bada$$ (51,000)
6. “24K Magic” – Bruno Mars (45,000)
7. “Moana” Soundtrack – Various Artists (43,000)
8. “Painting Pictures” – Kodak Black (39,000)
9. “Future” – Future (38,000)
10. “Pure Comedy – Father John Misty (35,000)

(creativedisc.com)

Page 1 of 117

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net