Delta Music Incubator


Rate this item
(0 votes)

DEA

By Published December 06, 2017

Dea Delila atau biasa dipanggil Dea adalah penyanyi yang bisa dibilang bukan pendatang baru di kancah musik Indonesia. Dea yang dulu dikenal sebagai satu-satunya vocalis wanita dari grup musik Hivi, saat ini memutuskan untuk menjalankan karier bermusiknya sendiri.
Bukan hal baru bagi Dea untuk menulis sebuah lagu, dan kali ini sebuah karya yang dipilih menjadi single debutnya pun diciptakan Dea bersama Caturadi Septembrianto dan Arnold Sadrach. “Cinta 99%” adalah judul dari single yang menceritakan tentang seseorang yang sedang merasa jatuh cinta namun belum 100% yakin dengan perasaannya. Dea yang menulis lirik pada single perdananya ini menghasilkan sebuah single yang segar dan berbeda. Sederhana namun mudah dicerna dan enak didengar, apalagi alasan yang bisa membuat lagu ini tidak bikin penasaran untuk segera didengarkan.
Setelah beberapa waktu lalu Dea sempat berkolaborasi dengan banyak musisi, yang juga dianggap sebagai perkenalan Dea dari pihak label nya (Musica’s Studio) sebagai artis terbarunya, kali ini para penikmat musik Indonesia akan benar-benar disuguhi siapa sih Dea yang sebenarnya melalui single perdananya ini. Perkenalan Dea yang ‘baru’ melalui lagu ini, juga berasal dari aransemen yang sangat nge pop dengan unsur jazz yang minimalis yang digarap oleh arranger musik kenamaan Ari Renaldi atau yang lebih kita kenal dengan Ari Aru yang juga sudah berpengalaman memproduseri banyak penyanyi seperti Tulus, Yura, Raisa, Ungu, Maudy Ayunda sampai band indie pop Mocca.
Menjadi solois ditempuh Dea dengan setumpuk keyakinan, “I had a tons of people that love me for who I am, jadi ngapain takut buat mulai mengeksplorasi ekspresi musik sendiri” tegas Dea.

 

by : Aulia Panji (@pienji)

Read 204 times

Media

More in this category: Previous TRISOULS

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM