Delta Music Incubator


Rate this item
(0 votes)

ARDHITO PRAMONO

By Published July 05, 2018

Ardhito Rifqi Pramono atau yang kerap disapa Ardhito Pramono ini lahir di Jakarta, 22 Mei 1995. Berbeda dari kebanyakan anak-anak, sejak kecil ia merupakan penikmat musik jazz dan penggemar lagu tahun 40an. Ardhito memulai karirnya setelah mengcover beberapa lagu klasik di Soundcloud dan MySpace lalu kemudian merambah ke Youtube. Ardhito juga pernah terpilih sebagai Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt. Pertama tampil di YouTube, ia meng-cover lagu milik AJ Rafael seperti She Was Wine. Setahun kemudian setelah lulus kuliah, tepatnya pada 2014, ia mulai dikenal banyak orang. Ia pun menciptakan lagu untuk direkam menjadi video. Lagu pertamanya berjudul I Placed My Heart, kemudian disusul dengan lagu What Do You Feel About Me. Dengan lagu ke-2 menjadi salah satu lagu yang paling banyak ditonton.

Dengan karakter musik ethnic dan jazz, Ardhito banyak terinspirasi dari lagu tahun ’50-’60-an, seperti karya-karya Sam Saimun dan Rita Zahara. Ardhito mengungkapkan, kini mulai banyak anak muda Indonesia yang menyukai genre musik jazz. Hal itu membuatnya makin bersemangat untuk menciptakan lagu. Single 'BILA' menjadi salam pembuka Ardhito Pramono memulai karir bermusiknya melalui jalur utama industri musik tanah air. Lagu ini menjadi salah satu original soundtrack film Susah Sinyal. Dirilis oleh label Sony Music Entertainment Indonesia, Ardhito merilis single terbarunya ditahun 2018 ini yang berjudul ‘Fake Optics'. Lagu yang hanya dikerjakan sehari ini menceritakan tentang kisah pribadinya tentang “Teman Palsu”. Melalui lagunya ini, Ardhito berusaha menyampaikan sebuah pesan 'jangan melakukan kesalahan yang sama. Jangan buang-buang waktu bersama orang yang tidak berguna.

 

by : Aulia Panji (@pienji)

Read 216 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM