Delta Music Incubator



Tidur yang cukup adalah kunci bagi kesehatan fisik dan mental yang baik. Lebih jauh lagi, sebuah riset terbaru membuktikan, tidur yang cukup juga penting untuk kehidupan sosial. Sebuah riset yang dilakukan peneliti dari University of California, Berkeley mengungkap kesimpulan itu, seperti dilansir laman the Independent. Disimpulkan, orang yang kurang tidur cenderung merasa kesepian, dan kurang mampu berinteraksi dengan orang lain. Hasil riset yang dipublikasikan dalam the Journal Nature nature ini juga mengungkapkan, mereka yang tak cukup tidur mungkin juga terlihat kurang menarik secara sosial bagi orang lain. Inilah yang semakin memperburuk perasaaan isolasi sosial yang ada.

"Kami manusia adalah makhluk sosial. Namun kurang tidur dapat mengubah kita menjadi makhluk anti sosial," kata Matthew Walker, salah satu periset dalam penelitian ini. Menurut dia, semakin sedikit tidur yang kita dapatkan, semakin sedikit keinginan kita untuk melakukan interaksi sosial. Pada gilirannya, orang lain menganggap kita orang yang tak menarik secara sosial yang semakin memperburuk isolasi sosial. Walker menambahkan, rutinitas ini dapat berkembang menjadi "lingkaran setan" yang dapat menciptakan dan memperburuk perasaan kesepian. Kesepian telah menjadi epidemi yang memberi dampak buruk bagi kesehatan fisik dan mental. Selain penyalahgunaan alkohol dan narkoba, kesepian telah dikaitkan dengan gangguan makan, depresi, dan kematian dini. "Ini mungkin bukan kebetulan beberapa dekade terakhir terjadi peningkatan dalam kesepian dan penurunan dramatis dalam durasi tidur," kata Eti Ben Simon, selaku pemimpin riset.

Menurut Walker, tubuh tak dirancang untuk mendukung kondisi secara biologis untuk mengatasi penyakit, seperti kelaparan. Inilah yang menyebabkan kurang tidur sangat mempengaruhi kondisi kesehatan fisik dan mental. Dalam riset ini, periset juga menemukan efek buruk dari kurang tidur bahkan terjadi hanya satu malam setelah mengalami tidur yang buruk. Sebaliknya, untuk mendapatkan hal positif dari tidur yang berkualitas juga bisa dirasakan hanya satu malam setelah mendapatkan tidur yang berkualitas. "Ini semua menjadi pertanda baik jika kita tidur 7-9 jam setiap malam, tetapi tidak begitu baik jika kita tidur kurang dari waktu tersebut," tambah Walker. (KOMPAS.com)

Akhirnya event dance terbesar Asia Tenggara, Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun ini sudah merilis line-up fase pertamanya dan tampaknya DWP tahun 2018 akan sangat all-out.

Dilabeli dengan DWPX, tahun ini kita akan kedatangan The Weeknd, Alesso, DJ SNAKE, Major Lazer, Porter Robinson, RL GRIME dan Armin Van Buuren.

Tidak hanya itu, DWP juga melakukan perubahan yang cukup mengejutkan dengan memindahkan venue dari Jakarta menjadi Garuda Wisnu Kencana Cultural Park di Bali.

Tentu saja karena merupakan fase I, maka di beberapa pekan mendatang DWPX akan kembali mengungkap siapa saja lagi barisan artis kenamaan lain yang akan memeriahkan festival musik dance ikonik ini.

DWPX akan berlangsung pada tanggal 7 hingga 9 Desember 2018. Penjualan tiket akan dimulai pada Jumat, 17 Agustus mendatang. (Creative Disc)

Mulai hari ini, Rabu (15/8/2018) obor Asian Games 2018 tiba di Jakarta. Sebelum dibawa ke acara pembukaan di GBK, obor akan dikirab keliling kota.

Kirab obor Asian Games 2018 di Jakarta akan berlangsung selama empat hari dengan melewati lima wilayah Kota Jakarta plus Kabupaten Kepulauan Seribu. Titik start kirab ini adalah di Lippo Mall Kramat Jati pada pukul 07.00 WIB, untuk diarak menuju TMII hingga menyusuri Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Selama di Jakarta, obor akan meninap di Balai Kota DKI Jakarta dan Monumen Nasional (Monas). Di hari Jumat obor Asian Games tersebut akan diterima Presiden Joko Widodo di Istana Negara, di sana Jokowi akan berkesempatan membawa obor tersebut.

Di hari Sabtu (18 /8/2018), kirab obor akan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang merupakan venue pembukaan Asian Games 2018, yang sekaligus sebagai tempat pemberhentian terakhir.

Kirab obor Asian Games 2018 ini akan membuat beberapa ruas jalan di Jakarta akan ditutup. Namun warga diharapkan antusias menyambutnya.

Berikut rute kirab obor Asian Games di Jakarta tanggal 15-18 Agustus:

15 Agustus:

- Lippo Mal Kramat Jati-Gedung Sasono Abdi Guna TMII
- Gedung Sasono Langgeng Budoyo TMII-Lapangan terbuka Gedong
- Lapangan Terbuka-Halte Rawa Bambu Jaksel
- Kolong Flyover Jagakarsa-Pintu Utama Kebon Binatang Ragunan
- Halte Rawa Bambu-Pintu Utama Kebon Binatang Ragunan
- Kebon Binatang Ragunan-Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
- Pengadilan Negeri Jakarta Selatan-Walikota Jakarta Selatan
- Wali Kota Jakarta Selatan-Balai Kota DKI Jakarta

16 Agustus:

- Balai Kota DKI Jakarta-Jalan Garuda
- Jalan Benyamin Sueb-Jalan Mangga Dua
- Jalan Mangga Dua-Kelurahan Tanah Sereal
- Kelurahan Tanah Sereal-Jalan Pintu Besar Utara
- Jalan Puntu Besar Timur-Taman Kalijodo
- Jalan Taman Kaijodo-Jalan Yos Sudarso
- Jalan Yos Sudarso-Danau Sunter

17 Agustus 2018:

- Danau Sunter- Waduk Sunter
- Waduk Sunter-Marina Ancol
- Marina Ancol-Pulau Seribu
- Pulau Seribu-Marina Ancol
- Marina Ancol-Istana

18 Agustus:

- Setelah diinapkan di Istana Negara api abadi dibawa ke Patung Kuda
- Selanjutnya dari Patung Kuda, api abadi berakhir di Gelora Bung Karno.
(Detik.com)

Jembatan tol Morandi di Genoa, Italia diduga memiliki masalah konstruksi sejak awal pembangunannya pada 1960-an silam hingga memicu kritik keras dari para ahli konstruksi. Jembatan itu akhirnya ambruk di tengah guyuran hujan badai, Selasa (14/8) siang.

Sedikitnya 35 orang tewas, dan puluhan luka-luka dalam insiden runtuhnya jembatan jalan tol yang disebut sebagai 'tragedi besar' tersebut.

Melalui laporan terbarunya, situs spesialis bidang teknik Ingegneri.info mengatakan struktural jembatan jalan tol Genoa sepanjang 1 kilometer tersebut selalu menghadirkan "keraguan" dan menyebut insiden robohnya jembatan "hanya menunggu waktu saja untuk terjadi."


Ingegneri.info mengatakan jembatan Morandi seharusnya mampu bertahan setidaknya untuk satu abad. Namun, struktur jembatan yang tak proporsional telah lama menjadi beban pemeliharaan selama ini khususnya dalam hal memperbaiki retakan dan degradasi beton.

Seorang profesor bidang konstruksi Universitas Genoa, Antonio Brencich, mendukung laporan Ingegneri.info tersebut. Dia juga menyoroti masalah pemeliharaan jembatan tersebut yang dianggap tidak memadai.

"Insiden itu dipengaruhi oleh masalah korosi yang sangat serius terkait dengan teknologi yang digunakan dalam konstruksi jembatan. Riccardo Morandi [desainer jembatan] ingin menggunakan teknologi yang telah dipatenkan namun tidak lagi digunakan dan ini menunjukkan kegagalannya," kata Brencich kepada Radio Capitale seperti dikutip AFP, Rabu (15/8).

Brencich telah lama mengkritik pembangunan jembatan tersebut. Pada 2016 lalu, ia juga menyoroti masalah pembangunan jembatan tersebut yang melampaui anggaran dan masalah perhitungan yang buruk terkait konstruksinya.

Hingga kini, otoritas Italia melaporkan sedikitnya 35 orang tewas akibat insiden robohnya sebagian jembatan Morandi. Namun, jumlah ini diperkirakan masih akan bertambah lantaran petugas darurat masih berusaha mencari korban yang mungkin masih terjebak puing reruntuhan.

Di bawah jembatan tersebut terdapat pusat perbelanjaan, pabrik, beberapa rumah, serta jalan raya yang menghubungkan Genoa-Milan dan Sungai Polcevera.

Dikutip The Guardian, lalu lintas jembatan tersebut diperkirakan lebih ramai dari biasanya saat peristiwa terjadi lantaran banyak warga Italia dan turis yang ingin berlibur di pantai dan gunung menjelang libur nasional Ferragosto. (CNN Indonesia)

Page 1 of 667

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM