Delta Music Incubator



Penyebab perut buncit sangat banyak, termasuk kebiasaan yang kita sadari maupun yang tidak disadari. Kita semua telah mengetahui bahwa perut buncit bukanlah tanda yang baik bagi tubuh. Menjaga bentuk tubuh tetap sehat dan sesuai dengan kriteria bukanlah hal yang mudah. Butuh dedikasi, disiplin, konsistensi, dan daya tahan yang kuat. Akibatnya banyak orang enggan menjaga lingkar perut, dan membiarkan perut menjadi buncit lewat kebiasaan yang tak disadari. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk tersebut:

1. Makan larut malam

Meskipun benar bahwa tubuh secara alami membakar beberapa timbunan lemak saat kita tidur, namun tubuh tidak akan membakar secara efisien jika kita tidur dengan perut penuh. Selain menyebabkan lemak pada perut, makan larut malam dan berbaring setelah kenyang dapat meningkatkan risiko terkena refluks asam lambung dan gangguan pencernaan. Hal itu terjadi karena perubahan gravitasi, sehingga tubuh tidak mampu menarik makanan di perut menuju ke bawah. Untuk mencegah kondisi ini, pertimbangkanlah untuk makan sedikit makanan di malam hari, dan jangan berbaring setidaknya selama tiga jam setelah makan malam. Jika memungkinkan, makanlah beberapa buah-buahan jika merasa sedikit lapar di malam hari, daripada mengonsumsi makanan-makanan manis.

2. Makan ketika sedih, marah atau kesal

Apakah kamu pernah makan tanpa sadar ketika emosi? Jika di lain waktu kamu menyadari perilaku seperti ini, cobalah untuk menenangkan diri sebelum melampiaskan dengan makan makanan cepat saji, seperti burger, nasi goreng, atau mie instan. Makan di kala emosi memang tidak masalah jika itu dapat membuat kamu merasa lebih baik, namun jika selalu mengandalkan makan setiap kali stres atau marah, janganlah kaget jika timbunan lemak di perut bertambah banyak. Cara terbaik untuk memerangi respon terhadap stres adalah dengan minum segelas air putih, dan berbicara dengan seorang teman atau berjalan santai untuk menenangkan diri. Pilihlah kegiatan yang tidak melibatkan makan, sehingga kamu dapat menghentikan diri untuk memiliki kalori berlebih ketika merasa emosi.

3. Tidak cukup tidur

Idealnya, orang dewasa mendapatkan sekitar tujuh hingga sembilan jam waktu tidur setiap malam. Ketika kita tidak cukup tidur, maka tingkat kortisol (hormon stres) akan meningkat dan mendorong kita mengonsumsi makanan tinggi gula. Untuk mempertahankan tingkat hormon stres kortisol yang normal, cobalah untuk mendapatkan waktu tidur yang baik setiap malamnya. Dengan cara ini, kita dapat menyeimbangkan kadar kortisol sekaligus meningkatkan produksi leptin (hormon yang dapat membuat kita mampu mengontrol nafsu makan).

4. Menggunakan piring besar setiap kali makan

Entah itu makan prasmanan atau makan malam biasa di rumah, perhatikanlah ukuran piringmu setiap kali makan. Dalam sebuah survei yang dilakukan antara orang-orang obesitas, ditemukan bahwa pengguna piring besar cenderung lebih cepat gemuk dibanding piring kecil. Dengan ukuran piring yang besar, orang akan merasa masih memiliki banyak ruang untuk menaruh makanan mereka, sehingga mengambil makanan lebih banyak. Tentu hal ini dapat menjadi penyebab perut buncit karena orang cenderung untuk mengonsumsi lebih dari yang dibutuhkan tubuh. Oleh karena itu, pilihlah piring yang lebih kecil untuk membuat kita merasa sudah cukup makan.

5. Merokok

Bagaimana meroko dapat menjadi penyebab perut buncit? Padahal banyak orang yang bertahan dengan merokok karena alasan takut memiliki badan gemuk. Nyatanya penelitian mengungkapkan bahwa bukannya badan kurus, malah perut buncit yang didapat oleh para perokok. Para ilmuwan dari University of Glasgow menemukan bahwa merokok mungkin berhubungan dengan berat keseluruhan yang lebih rendah, namun hal itu cenderung mendorong lemak menuju daerah inti tubuh, yang mengakibatkan perut menjadi lebih besar. (kompas.com)

Ariana Grande memberkahi para penggemarnya dengan merilis single paling mutakhirnya, ‘No Tears Left to Cry’ pekan lalu (20 April) dan dilengkapi pula dengan sebuah video yang sepertinya terinspirasi dari film “Inception”.

Dan dengan statusnya sebagai seorang megabintang, tentunya artis sekaliber Ariana tidak mau main-main dalam menentukan pilihan di mana ia akan membawakan lagu barunya secara live untuk pertama kalinya. Tidak heran jika ia memilih festival musik bergengsi Coachella sebagai tempatnya.

Hadirnya Ariana di Coachella akhir pekan lalu (juga Jumat, 20 April) jelas membuat kaget pengunjung dan pastinya para fans, mengingat sang popstar tidak dijadwalkan sebagai headliner ataupun bagian lineup acara. Memang pertunjukkan Ariana bukan sebuah set penuh, melainkan “menyempil” di pertunjukkan milik Kygo. Oleh karena itu jangan harapkan Ariana membawakan lagu-lagu baru lain, meski ia juga membawakan cover version lagu klasik Marvin Gaye, “Sexual Healing’.

Ditulis Ariana bersama Max Martin, Savan Kotecha, dan Ilya Salmanzadeh, ‘No Tears Left to Cry’ merupakan single Ariana selepas cover ‘Somewhere Over the Rainbow’ yang merupakan bagian dari konser amal “One Love Manchester”. (creativedisc.com)

Kemenpora telah mengantongi izin resmi penyelenggaraan nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2018 dari Futbal Momentum Asia. Dengan begitu, Kemenpora bisa menggelar nobar event sepakbola terakbar empat tahunan tersebut.

Acara nobar ini akan digelar selama sebulan penuh di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, pada 15 Juni–15 Juli. Nantinya, setiap weekend bakal ada talk show yang menghadirkan perwakilan PSSI, pemain dan mantan pemain bola, klub sepakbola, hingga suporter.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto mengatakan, kegiatan nobar ini bisa memberikan manfaat bagi Kemenpora. Sebab selain ikut meramaikan Piala Dunia, pada acara tersebut Kemenpora juga bakal mempublikasikan event Asian Games dan Asian Para Games 2018.

“Pada saat Piala Dunia kami akan sekaligus promosikan Asian Games dan Asian Para Games meskipun magnetnya masyarakat pasti ke Piala Dunia. Kemenpora juga menjadi salah satu lembaga yang pertama kali mendapatkan izin lisensi menggelar nobar Piala Dunia 2018,” ujar Gatot.

Gatot menambahkan, suasana nobar nantinya tidak akan berbeda jauh dengan nobar Piala AFF 2016, dimana ada layar lebar dengan ukuran 5,5 x 3 meter. "Bila dipandang perlu ada back up layarnya kanan dan kiri, alternatif lain juga kami sediakan indoor di ruang Theater Wisma Menpora dan pernah kami lakukan juga saat nobar Piala Dunia 2014 lalu," katanya.

Sementara itu, mantan pemain tim nasional Indonesia, Dede Sulaiman yang hadir dalam sesi konferensi pers mengatakan, Piala Dunia menjadi ajang berharga untuk meningkatkan semangat persepakbolaan nasional. Dia juga berharap PSSI mampu mengambil pelajaran berharga dengan memperbaiki pembinaan di usia muda agar mampu menciptakan tim yang kuat seperti era tahun 1985-an.

"Melalui Kemenpora dan pemerintahan saat ini ke depan saya harap Indonesia mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 atau 2026, karena talenta muda sepakbola Indonesia sangat banyak dan bisa berprestasi apabila dibina dengan baik dan benar," harapnya. (bola.net)

Sembilan orang tewas dan 16 lainnya cedera setelah seorang pria menabrakkan mobil barang yang dikemudikannya ke kaki lima di Toronto, Kanada.

Polisi mengatakan pengemudinya melarikan diri dari tempat kejadian, sebuah persimpangan yang sibuk di kota tersebut.

Namun dia berhasil ditangkap dan kini sudah ditahan. Pihak berwenang mengatakan motif serangan masih belum bisa dipastikan.

Insiden terjadi di Yonge Street dan Finch Avenue sekitar pukul 13.30 waktu setempat, Senin (23/04). Lokasi kejadian tabrakan dilaporkan mencapai panjang sekitar dua kilometer di Yonge Street.

Sekitar 30 km dari tempat itu, para menteri luar negeri Kelompok Tujuh yang beranggotakan negara-negara industri -Kanada, AS, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Jepang- sedang melakukan pertemuan.

Seorang saksi mata, Reza Hashemi -yang memiliki toko video di Yonge Street- mengatakan kepada BBC dia mendengar teriakan dari sisi seberang jalan.

Pengemudi mobil barang itu melaju naik ke kaki lima menabrak orang-orang dan mengulanginya lagi aksinya.

Gambar-gambar dari tempat kejadian memperlihatkan polisi bersenjata dan paramedis merawat orang-orang yang cedera.

"Laporan-laporan adalah satu mobil barang putih naik ke kaki lima, melaju di sisi selatan Yonge, di sebelah selatan Finch, dan mungkin menabrak delapan hingga 10 orang. Jumlahnya belum dikukuhkan," kata juru bicara Kepolisian Toronto, Gary Long, kepada stasiun Kanada, Global News.

Perdana Menteri Kanadai, Justin Trudeau, menulis pesan Twitter dari Ottawa: "Pikiran kami untuk semua orang yang terdampak oleh insiden yang mengerikan di Yonge dan Finch di Toronto."

"Terimakasih atas petugas pertama yang bekerja di tempat kejadian -kami mengamati situasinya dari dekat," tambah PM Trudeau.

Amerika Serikat dan Eropa dalam beberapa tahun belakangan menghadapi peningkatan serangan mobil. Bulan Oktober 2017 lalu, seorang pria di New York menabrakkan mobil barangnya ke jalur sepeda dan menewaskan delapan orang. (bbcindonesia.com)

Page 1 of 605

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM