Music


Rate this item
(0 votes)
in Music

Cameonya Di Serial “Game of Thrones” Mendapat Banyak Kritikan, Ed Sheeran Tutup Akun Twitternya

By Published July 18, 2017

Episode perdana untuk serial “Game of Thrones” musim 7 memang sudah sangat ditunggu-tunggu, tidak hanya bagi para penggemar serial populer tersebut, namun juga antisipasi untuk melihat aksi cameo Ed Sheeran di dalamnya. Dan ternyata apa yang terjadi tidak berjalan dengan seperti yang diharapkan alias berakhir bencana.

Di episode yang berjudul “Dragonstone” dan tayang pada tanggal 16 Juli kemarin, Arya Stark (Maisie Williams) tampak berkuda di sebuah hutan selepas membantai sejumlah orang. Tidak berapa lama ia bersua dengan segerombolan prajurit yang tengah bersantai, dan Ed adalah salah satunya.

Tentunya Ed diberi waktu dan tempat untuk memamerkan vokalnya untuk menyanyikan sebuah lagu di adegan tersebut. Jangan cemas, karena lagu yang dinyanyikan Ed berasal dari buku yang menjadi sumber untuk serial “GoT”, bukan salah satu lagu album “Divide” (apalagi ‘Shape of You’). Ed kemudian menawarkan Arya sebuah kelinci yang sudah di masak.

Sebagai seorang “figuran”, tentunya Ed tidak mendapat jatah banyak dialog. Hanya saja, rupanya serial tidak melewatkan kesempatan untuk “mengeksplorasi” seorang Ed Sheeran, sehingga meski sama sekali tidak penting untuk esensi ceritanya, namun kamera “dengan berlebihan” memberi fokus pada Ed.

Porsi Ed yang “berlebihan” ini rupanya dianggap menganggu oleh fans setia “GoT”, yang memang kita ketahui agak militan, sehingga kecaman dan kritikan pun lantas membanjiri media sosial.

Sebenarnya ini bukan kali pertama musisi menjadi cameo dalam “GoT”. Beberapa yang sempat hadir adalah anggota Snow Patrol atau Coldplay misalnya, dan beberapa nama lagi. Hanya saja, memang Ed Sheeranlah yang pertama kali terasa diekspos secara berlebihan.

Produser “GoT” kabarnya memang telah lama ingin mengajak Ed bergabung, hanya saja baru kali ini ada kesempatan yang mengizinkan sang penyanyi untuk bisa terlibat. Lagipula kehadiran Ed sangat istimewa karena diniatkan sebagai sebuah kejutan kepada aktris Maisie Williams yang sangat mengidolakan Ed.

Ed sendiri tidak memberi tanggapan atas barisan kecaman ini. Yang dilakukan Ed selanjutnya cukup drastis yaitu dengan menutup akun Twitternya secara permanen. Memang belum diketahui apa alasannya, mengingat beberapa waktu lalu Ed sempat menyebutkan jika ia tidak akan aktif lagi dalam bermain Twitter, menyusul banyaknya komentar penuh kebencian yang ditujukan banyak netizen kepadanya.

Apakah tambahan kecaman yang didapat karena aksi cameonya dalam “GoT” akhirnya menjadi pencetus untuk menghapus akun Twitternya? Hanya Ed yang tahu jawabannya. Yang pasti, Ed masih tetap aktif di akun Instagram dan Facebooknya.

Simak aksi Ed Sheeran dalam “Game of Thrones” di bawah ini:

(creativedisc.com)

Read 672 times

Media

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM