Music


Rate this item
(0 votes)
in Music

Album Langka Milik The Beatles Siap Untuk Dilelang

By Published November 02, 2017

Sebuah album langka milik The Beatles dan dulunya pernah dimiliki oleh sang frontman, John Lennon, lengkap dengan sketsa buatan tangan, siap untuk dijual. Album rencananya akan dilelang mulai bulan depan dengan harga awal $200.000.

Album tersebut merupakan edisi awal dari “Yesterday and Today”, dan menampilkan kuartet legendaris asal Inggris ini berpakaian seperti tukang daging. Ini adalah satu-satunya copy yang tersisa setelah para eksekutif studio rekaman memerintahkan untuk menghancurkan setiap album dengan sampul tersebut.

Album milik John secara pribadi ini merupakan satu di antara yang sedikit tersisa. Ia kemudian memberikan album kepada kolektor The Beatles, Dave Morrell, di tahun 1972 sebagai ganti atas memorabilia dan materi bootleg. Sleeve album juga menampilkan pesan pribadi dari sang ikon The Beatles, serta gambar-gambar personal.

Heritage Auctions merupakan rumah lelang yang akan bertugas dalam menjual album istimewa yang langka ini. Gary Shrum, dari Heritage Auctions, menyebutkan jika kelebihan album langka ini tidak hanya seperti yang telah disebutkan di atas, namun juga hanya ada beberapa kopi saja untuk album “Yesterday and Today” dengan cover seperti ini yang dijual pada masanya, sehingga album memang sangat layak untuk dikoleksi.

“Yesterday and Today” dirilis di tahun 1966 yang lalu. Cover album dengan The Beatles dalam busana ala tukang daging memang dianggap kontroversial sehingga kemudian diganti dengan sampul yang menghadirkan profil yang lebih konvensional. (creativedisc.com)

Read 205 times

Media

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM