Music


Rate this item
(0 votes)
in Music

Gara-Gara Drake, Pelanggan Spotify Minta Pengembalian Uang

By Published July 05, 2018

Gara-Gara Drake, Pelanggan Spotify Minta Pengembalian Uang

Promosi besar-besaran di Spotify yang dilakukan Drake untuk album barunya, “Scorpion”, rupanya telah memancing kemarahan pelanggan berbayar layanan streaming ini. Beberapa dari mereka bahkan meminta “refund” alias pengembalian uang.

Sang rapper Kanada meluncurkan album di hari Jumat, 29 Juni lalu, dengan menjadi artis pertama yang “mengambil alih” Spotify. Dengan demikian foto dirinya muncul di mana-mana sebagai cover-art untuk berbagai playlist di Spotify. Bahkan di playlist yang lagunya sama sekali tidak disertakan.

Promosi (terlalu) gencar ini jelas membuat gusar pelanggan yang sudah membayar biaya bulanan untuk bebas iklan, namun mau tidak mau harus menerima bulat-bulat promosi Drake di Spotify. Keluhan para pelanggan berbayar ini sontak memenuhi media sosial, seperti di bawah ini misalnya:

Meski begitu, pada kenyataany “Scorpion” memang berhasil memecahkan rekor straming Spotify, di mana album ganda beramunisi 25 lagu ini mendapatkan 132 juta streaming hanya di 24 jam pertama setelah dirilis. Lebih banyak 53 juta kali dibandingkan pemegang rekor sebelumnya, “Beerbongs & Bentleys” milik Post Malone. (Creative Disc)

 

Read 291 times

Media

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM