Music

Penyanyi legendaris asal Inggris Elton John mendadak jatuh sakit setelah menggelar konser di Santiago, Chili, dalam serangkaian konsernya. Laman Dailymail mewartakan, Selasa (25/4/2017), Elton John sampai harus mendapatkan perawatan intensif karena penyakitnya itu.

Awalnya, Elton John dilarikan ke rumah sakit setempat setelah mengeluh tidak enak badan. Setelah diperiksa, Elton John langsung diterbangkan ke negara asalnya, Inggris, untuk mendapatkan perawatan.

Tak lama, Elton John mendapatkan perawatan khusus selama dua hari. Selanjutnya, Elton John harus menginap di rumah sakit selama kurang lebih sepuluh hari.

Rupanya penyakit Elton John disebabkan bakteri yang dikhawatirkan mematikan yang tersebar di Amerika Selatan. Laporan lain menyebutkan, Elton John sampai kritis.

"Elton John beruntung tim dokternya menemukan sang artis terserang bakteri. Jika dibiarkan atau tidak terdeteksi, Elton John berisiko kehilangan nyawanya," sebut seorang sumber.

Beruntung, penanganan cepat dilakukan agar bakteri yang menyerang Elton John tidak menyebar ke seluruh tubuhnya. Saat ini, Elton John masih harus beristirahat, dalam proses penyembuhan, diwartakan The Sun.

Akibat diserang bakteri, Elton John sampai membatalkan konsernya yang akan digelar di Amerika Serikat, April 2017 ini. Elton John dijadwalkan kembali menyelesaikan konsernya yang tertunda pada Juni mendatang.

 

Elton John meminta maaf kepada penggemarnya tidak bisa beraksi. Dia berjanji akan kembali dengan penampilan terbaiknya. (liputan6.com)

Apa yang digambarkan dalam film-film tentang amnesia dan kehilangan memori jangka pendek seringkali keliru. Ketahui apa perbedaan dua gangguan daya ingat itu dan penyebabnya.

Ketika seseorang mengalami kehilangan memori jangka pendek, ia masih bisa mengingat kejadian dari 20 tahun lalu tetapi ingatannya kabur pada detail kejadian 20 menit yang baru terjadi.

Memori jangka pendek adalah informasi yang seseorang pikirkan pada saat ini atau ia sadari. Memori ini disebut juga sebagai memori aktif atau memori dasar. Ingatan ini disimpan di bagian otak depan (frontal lobe).

Kejadian yang baru kita alami atau data sensori seperti suara akan disimpan di memori jangka pendek. Pada dasarnya semua yang kita alami dalam waktu 30 detik sampai beberapa hari disimpan dalam memori jangka pendek.

Ada beberapa penyebab kehilangan memori jangka pendek, beberapa disebabkan kondisi medis dan juga karena cidera dan pengaruh lingkungan lainnya.

Penyakit yang bisa berpengaruh pada kemampuan mengingat adalah yang terjadi di organ otak. Salah satunya anurisme otak atau pembengkakan pada dinding pembuluh darah otak. Bila pembengkakan itu pecah, bisa menyebabkan perdarahan di sekeliling otak.

Tumor otak juga akan memengaruhi daya ingat. Pengobatan kanker, trauma pada kepala, infeksi otak, dan juga stroke, bisa menyebabkan gangguan memori jangka pendek.

Kekurangan oksigen di otak juga berakibat sama. Penggunaan alkohol dan narkoba, epilepsi, kejang, operasi pintas jantung, serta depresi, merupakan penyebab lain kehilangan memori jangka pendek.

Amnesia

Kehilangan memori jangka pendek berbeda dengan amnesia. Pada kondisi yang kedua seseorang akan kehilangan memori, seperti fakta, informasi, dan pengalaman.

Berbeda dengan memori jangka pendek yang sifatnya sementara, amnesia dapat permanen. Amnesia tidak sama seperti yang kita lihat di film atau sinetron, di mana orang yang mengalaminya tidak bisa mengingat siapa dirinya.

Secara medis, orang yang amnesia tetap ingat siapa dirinya, tapi kesulitan dengan memori jangka pendek, tidak bisa mempelajari informasi baru atau membentuk memori baru.

Amnesia biasanya terjadi karena trauma kepala, keracunan obat, stroke, penyakit Alzheimer, infeksi, bahkan shock emosional.

Ada beberapa pemeriksaan yang dilakukan dokter untuk memastikan jenis kehilangan memori yang dialami pasien. Selain tes darah dan pemeriksaan CT-scan atau MRI, dokter juga akan memberikan tes kognitif untuk menguji kemampuan berpikir dan mental pasien. (kompas.com)

AUCKLAND - Man Kaur, seorang sprinter berusia 101 tahun dari India kembali menjuarai lomba lari 100 meter, yang digelar di Auckland, Selandia Baru, Senin (24/4/2017).

Perempuan tua ini menjadi juara untuk kelas usia 100 tahun atau lebih di ajang the World Masters Games di arena atletik Waitakere, Trusts Arena.

Uniknya, dia adalah satu-satunya pelari di nomor tersebut.

Wanita ini menyelesaikan lari 100 meternya dengan catatan waktu satu menit dan 14,58 detik.

Saat menerima medali kemenangan yang ke-17 sepanjang hidupnya, Kaur mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya. 

"Saya sangat menikmati ini dan saya sangat, sangat bahagia," kata Kaur seperti diberitakan laman Telegraph.

Kaur mulai ikut perlombaan macam ini sejak delapan tahun lalu.

Kala itu, dia didorong oleh anak laki-lakinya yang berusia 78 tahun yang juga bertarung di ajang serupa. 

Selanjutnya, Kaur mulai menyiapkan diri dengan melakukan lari cepat jarak pendek setiap malam hari.

Kaur juga ambil bagian dalam nomor lari 200 meter, lempar lembing, dan tolak peluru di ajang tersebut.

Perempuan ini mengaku belum berencana untuk berhenti bertanding dalam waktu dekat. 

"Saya masih mau lari lagi, saya tidak akan menyerah, tidak ada kata berhenti yang mutlak," tegas dia. (kompas.com)

Sergio Ramos resmi dijatuhi hukuman setelah mendapat kartu merah karena tekel kerasnya pada Lionel Messi dalam derby El Clasico akhir pekan lalu. Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhi hukuman pada kapten Real Madrid tersebut dengan larangan satu kali bertanding.

Dalam laga tersebut, Ramos mendapat kartu merah pada menit 77. Ia langsung diberi kartu merah oleh wasit Alejandro Hernandez karena melayangkan dua kakinya untuk menghentikan langkah Messi.

RFEF menjatuhi hukuman pada Ramos karena tindakan tersebut dianggap sebagai 'tindak kekerasan' dalam pertandingan. Namun demikian, Ramos tetap mendapatkan tepuk tangan dari pendukung Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Ramos kemudian meninggalkan lapangan dengan menudingkan jarinya pada Gerard Pique. Adu mulut pun terjadi antara dua pemain tersebut.

Tapi, perang kata-kata dengan Pique tak masuk dalam laporan Hernandez pada komisi disiplin RFEF. Sehingga, kasus tersebut tak berpotensi menambahi durasi hukuman pada Ramos.

Real Madrid sendiri telah mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan pada Ramos. Namun, permintaan tersebut tak dipenuhi oleh pihak terkait. Dengan demikian, Ramos tak bisa bermain hanya ketika Madrid bertandang ke markas Deportivo La Coruna.

Adapun pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona kemarin berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 2-3. Real Madrid sempat unggul tapi kemudian balik tertinggal setelah Ivan Rakitic mencetak gol pada menit 73.

Skor sempat kembali imbang 2-2 pada menit 85 setelah gol dari James Rodriguez. Messi akhirnya menjadi penentu kemenangan untuk Barca di akhir-akhir pertandingan.

Kemenangan Barca ini membuat Real Madrid tergeser dari peringkat pertama di klasemen untuk sementara waktu. Meskipun jumlah poin sama, Barca unggul head to head atas Madrid. (bola.net)

Page 1 of 371

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net