Music



SELAMAT SOBAT DELTA!!

Setelah sebelumnya Delta FM ngajakin kamu buat liburan bareng geng kamu di TRAKTIR! Ini dia pemenang yang berangkat ke SINGAPORE di traktir Delta FM nih! SELAMAT KEPADA RADITYA ROHINDRA dan RIA PERTAMA SARI yang terpilih secara acak di Delta FM. Buat kamu yang belum beruntung, jangan sampai ketinggalan buat traktiran Delta FM selanjutnya yah!

Banyak orang yang mengandalkan alarm dari jam untuk bangun pagi. Tapi, ketika alarm berbunyi, banyak yang tergoda untuk menekan tombol snooze atau tunda, dan kembali tidur selama beberapa menit. Ternyata, kebiasaan ini merugikan kesehatan, karena menyebabkan tubuh dan otak kita menjadi bingung. Pakar dari Sleep Clinic Services, layanan untuk mengatasi masalah tidur dari Australia, mengatakan kebiasaan menekan tombol "snooze" dapat menyebabkan bertambahnya periode inersia. Tidur inersia merupakan perasaan grogi atau pusing yang diderita banyak orang ketika bangun tidur. Kondisi ini biasanya terjadi 15 hingga 30 menit karena pikiran dan tubuh secara bertahap "bangun" dan menjadi lebih waspada. Nah, kebiasaan menunda bangun dan memilih tidur lagi selama beberapa menit setelah alarm berbunyi akan membuat rasa pusing itu bertahan lebih lama, bahkan sampai berjam-jam kemudian.

Efeknya sudah bisa diduga, kita akan menjadi lemas, sulit konsentrasi, bahkan terus mengantuk. Mengelabui Ketika kita menekan tombol snooze dan kembali tidur, hormon akan dilepaskan dan mengelabui tubuh kita dan mengira kita akan kembali tidur nyenyak. Jika kita tiba-tiba bangun setelah 10 menit dari keadaan tidur nyenyak, ini dapat membuat kita bangun dengan kondisi kurang segar karena tidur inersia.

"Kita semua melakukan kesalahan karena menekan ‘snooze’ pada alarm untuk kembali tidur 10 menit saja," kata pakar kesehatan tidur Neil Robinson. Ada beberapa tips untuk mengembalikan kesegaran setelah tidur, salah satunya adalah langsung bangun setelah alarm berbunyi dan menikmati secangkir kopi. Bila sehari-hari kita selalu mengantuk dan lemas, mungkin jam tidur kita memang kurang atau tanpa disadari kita mengorok saat tidur dan mengalami sleep apnea. Cari tahu apa penyebab kita jarang merasa segar setelah bangun pagi. (KOMPAS.com)

Penyanyi Nicole Zefanya atau yang saat ini lebih dikenal dengan nama NIKI menceritakan awal dirinya bergabung dengan label musik Amerika Serikat, 88rising. Nicole mengaku, ketika itu, penyanyi rap Rich Brian menghubunginya. "Aku join 88rising dari Rich Brian, yang juga dari Indonesia, dia melihat kanal YouTube-ku. Dia mengomentari videoku, aku enggak melihat komentarnya," kata NIKI Saat ditemui di Gandaria City, Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (11/8/2018). Setelah itu, lanjut NIKI, Brian mencoba mengontaknya melalu Instagram dan mengajak bertemu. Dalam pesannya, Brian menganggap NIKI sebagai penyanyi yang bertalenta. Dari situ, mereka lanjut bertemu di kawasan Karawaci. Kemudian NIKI mendengarkan lagu-lagunya kepada Brian. Setelah mendengarkan lagu-lagu NIKI, Brian rupanya semakin kepincut dengan suara dan lagu NIKI.

"Lalu, dia memperlihatkannya ke Sean, CEO 88rising," ujar NIKI. NIKI yang baru saja menyelesaikan S1-nya itu tak menyangka bisa berkarier di industri musik dunia. NIKI sudah meluncurkan beberapa single, yang terbaru berjudul "Warpaint" dan satu album mini album bertajuk "Zephyr".

"Sangat menarik. Tahun lalu aku lagi kuliah, tidak pernah terpikir sekarang aku ada di sini membuat musik," kata NIKI.

Saat pertama bersama 88rising, NIKI merilis tiga single. Kemudian, dia merilis EP (extended Play). "Aku merasa sangat baik sekarang, sangat terasa nyata apa yang aku lakukan," ujarnya sambil tersenyum. (KOMPAS.com)

Timnas basket putri Indonesia tak berkutik saat menghadapi Unifikasi Korea dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bermain di Hall A Senayan, Rabu 15 Agustus 2018, tim tuan rumah menyerah 108-40.

Pada kuarter pertama, Indonesia tertinggal 8-25. Keadaan tak berubah pada kuarter kedua, Unifikasi Korea 20-58. Meski sudah unggul jauh, tim besutan Lee Min-kyu enggan mengendurkan tekanan, alhasil kuarter ketiga mereka tutup dengan keunggulan 29-79.

Pelatih Indonesia, Arif Gunarto mengakui anak asuhnya memang tampil di bawah tekanan karena lawan yang kemampuannya di atas rata-rata. Belum lagi rasa grogi yang dirasakan para pemain.

“Ini pertandingan pertama, mereka (pemain) pasti ada rasa grogi. Tapi kita akan perbaiki di pertandingan selanjutnya,” kata Arif saat ditemui usai pertandingan.

Ditambahkan oleh Arif, pada pertandingan selanjutnya akan fokus pada pembenahan bertahan. Apalagi mereka akan berhadapan dengan Kazakhstan yang memiliki postur lebih tinggi.

“Kita fokus di defense saja. (Postur pemain) Kazakhstan lebih tinggi dari kita jadi kita akan coba bermain cepat,” imbuhnya. (Viva.co.id)

Page 1 of 669

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM