Music

Jakarta, 22 Mei 2017 – Scotch-Brite, yang merupakan salah satu merek produk peralatan kebersihan rumah dari PT 3M Indonesia,  kembali melanjutkan komitmennya untuk lebih dekat dengan para pelanggan (khususnya ibu rumah tangga) dengan mendengarkan secara langsung kebutuhan konsumen dan menyediakan solusi perawatan rumah yang ideal di Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan melalui roadshow “Serbu Kota: Scotch-Brite #3Xuntung” ke sejumlah kota besar di Indonesia yakni Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Yogyakarta yang telah dilakukan mulai April hingga Mei 2017 ini.

Berdasarkan hasil riset pasar, PT 3M Indonesia melihat adanya potensi besar terhadap penggunaan sabut Scotch-Brite, khususnya pada jenis produk Sabut Hijau Daya Gosok Kuat, di kelima kota tersebut. Dengan menggunakan sabut Scotch-Brite dapat menghemat waktu dan tenaga karena terdapat kandungan mineral penggosok berkualitas tinggi yang mampu mencuci 3X cepat bersih dan 3X tahan lama.

“Kami melihat adanya pertumbuhan positif dari penggunaan sabut cuci di Indonesia dan adanya kebutuhan pelanggan akan sabut cuci yang berkualitas. Oleh karena itu, kami akan hadir lebih dekat baik dengan pelanggan maupun pelanggan potensial kami dengan mengadakan roadshow bertemakan “Serbu Kota: Scotch-Brite #3Xuntung”. Dengan mendengarkan langsung kebutuhan, serta mengajak untuk pelanggan merasakan secara langsung kehebatan Sabut Hijau Daya Gosok Kuat Scotch-Brite mencuci alat masak 3X cepat bersih, 3X tahan lama, sehingga diharapkan mampu menghemat waktu, tenaga serta pengeluaran.”, kata Salome Indra Cahya, Division Head Home Care Division Consumer Business PT 3M Indonesia.

Dengan mengusung tema “Scotch-Brite #3xuntung: Untung Produknya, Untung Promonya, Untung Hadiahnya!”, tahun ini Scotch-Brite ingin menjadi solusi untuk peralatan rumah pelanggan. Kegiatan roadshow serbu kota ini diadakan mulai tanggal 28 April hingga 21 Mei 2017 berawal dari kota Bogor dan berakhir di kota Yogyakarta.

Selama kegiatan roadshow, Scotch-Brite turut mengadakan beberapa kegiatan menarik seperti aktivitas menukarkan sabut non Scotch-Brite dengan Sabut Hijau Daya Gosok Kuat Scotch-Brite secara gratis, penjualan aneka produk Scotch-Brite, demo produk yang diselingi tips & tricks menarik seputar kegiatan mencuci, permainan interaktif, serta doorprize jutaan rupiah di booth penjualan.

Selepas aksinya di acara “The Ellen DeGeneres Show”, Katy Perry kembali mengunjungi acara bincang-bincang televisi lain. Kali ini di acara “The Tonight Show Starring Jimmy Fallon” yang merupakan penampilannya untuk pertama kalinya di acara tersebut dalam 4 tahun terakhir.

Dan penantian panjang terbayar lunas, karena kita kini mendapat penjelasan dari Katy tentang lagu terbarunya yang kontroversial, ‘Swish, Swish’, yang menampilkan Nicki Minaj.

Dengan mengenakan jumpsuit hitam berkilau dan garis leher yang memamerkan belahan dada, Katy terlihat sangat ceria dalam menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh sang host, Jimmy Fallon, termasuk pertanyaan tentang apakan lagu tersebut merupakan sindiran atau tidak.

Saat Jimmy bertanya apakah lagu tersebut tentang seseorang yang kita kenal, maka Katy menjawab secara diplomatis jika lagunya merupakan anthem yang bisa digunakan orang sebagai lagu tema jika ada orang lain yang ingin membully atau menjatuhkan.

Jadi Katy mengkonfirmasi jika ‘Swish, Swish’ adalah lagu sindiran untuk seseorang yang membully atau ingin menjatuhkan dirinya. Meski Katy tidak menyebut nama, namun jelas Taylor Swift ada yang dalam benak kita saat mendengar penjelasan Katy. Meski begitu Katy lebih lanjut menyebutkan jika lagunya adalah tentang kebebasan. Jika ‘Chained to the Rhythm’ adalah tentang kebebasan politik, ‘Bon Appetit’ tentang kebebasan seksual, maka ‘Swish, Swish’ membebaskan diri dari hal-hal negatif yang tidak layak untuk dicemaskan. (creativedisc.com)

Memperkenalkan buku pada sejak dini akan membangun kebiasaan baik dalam mengembangkan pengetahuan dan mencari sumber informasi terpercaya.

Melatih anak usia dini membaca buku juga menjadi langkah tepat agar anak siap dalam belajar membaca ketika kelak memasuki sekolah.

Selain itu, kebiasaan membaca buku juga bermanfaat untuk membuat anak kaya kosa kata. Harapannya, anak pun jadi pandai dalam menulis dan membaca menggunakan bahasa yang baik.

Menurut studi University of Sussex membacakan buku juga bermanfaat untuk orangtua. Studi mengungkapkan, orangtua menjadi lebih penuh perhatian dan penyayang.

Studi ini fokus pada sesi membaca yang dihadiri oleh 24 responden ibu dari Inggris yang memiliki anak usia tujuh hingga sembilan tahun.

Peneliti membagi responden menjadi dua kelompok, membaca buku konvensional dan membaca buku elektronik (ebook).

Hal yang diperhatikan oleh peneliti adalah interaksi orangtua dan anak serta kemampuan anak dalam mendokumentasikan material buku yang mereka baca.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa efek membaca buku berfisik dan buku elektronik memberikan manfaat baik yang sama untuk anak-anak.

Namun, studi menemukan, orangtua dan anak yang membaca buku fisik memiliki hubungan lebih hangat dan tidak ragu menunjukkan rasa saling menyayangi, ketimbang pasangan orangtua anak yang membaca buku elektronik.

Nicola Yuill, seorang dosen senior yang terlibat dalam studi tersebut, mengatakan pasangan orangtua anak yang membaca buku fisik terlihat lebih terbuka dalam berkomunikasi dan mengekspresikan rasa kasih sayang.

Hal tersebut tidak terlalu terlihat pada pasangan orangtua anak yang berada dalam kelompok membaca buku elektronik.

Yuill pun menyimpulkan bahwa manfaat membaca buku bersama dengan juga memberikan manfaat positif untuk orangtua. (kompas.com)

Kesempatan bagi wanita untuk berkarier memang terbuka luas, bahkan menduduki posisi puncak di perusahaan. Kondisi ini bisa membuka kemungkinan karier istri yang lebih melesat di banding suaminya.

Meski kesetaraan gender sudah lama digaungkan, tetapi faktanya masih banyak pria yang merasa berat menerima kondisi karier istri yang lebih sukses.

"Itu memang jadi tantangan untuk pria saat ini. Bukan hanya pendidikan istri lebih tinggi, karier dan penghasilan juga bisa lebih tinggi," kata Psikolog Tiara Puspita.

Menurut Tiara, kesuksesan istri seharusnya tidak menjadi masalah dalam perkawinan selama komunikasi dapat terjalin dengan baik.

"Istri harus mau mengajak suami bicara, tanyakan apakah ada keberatan jika istri bekerja, lalu dicari jalan keluarnya," kata psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi ini.

Bila kondisi finansial keluarga memang mengharuskan istri membantu mencari nafkah, Tiara menyarankan untuk memberi kompensasi. Misalnya, saat akhir pekan hanya fokus pada keluarga dan mengurus anak-anak.

"Biar balance, suami juga perlu bersikap terbuka bahwa sekarang ini memang eranya wanita untuk bekerja. Bukan berarti laki-laki jadi merasa tertindas," ujarnya.

Demi menjaga ego suami, istri juga sebaiknya menghargai peran suami sebagai pemimpin keluarga.

"Jangan rendahkan penghasilan suami. Tetap menghormati pekerjaan suami dan berterima kasih karena sudah mengijinkan untuk bekerja. Bagaimana pun ego suami tetap perlu didukung," katanya.

Komunikasi yang baik antara suami dan istri, menurut Tiara, akan membantu untuk menghadapi komentar keluarga besar atau lingkungan sekitar.

"Sangat penting agar suami dan istri punya bahasa yang sama saat menjelaskan kepada orang lain. Saling suport sebagai satu tim," ucapnya.

Tiara juga menyarankan agar jika memungkinkan suami bisa menyeimbangkan kesuksesan istrinya. "Barangkali perlu ada usaha lebih atau berganti pekerjaan. Tapi, jika tidak mungkin tetap hargai suami, jangan sampai egonya terusik," paparnya. (kompas.com)

Page 1 of 394

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net