Music News


Rate this item
(0 votes)

Bob Dylan Akhirnya Menerima Piala Nobelnya

By Published April 04, 2017

Setelah sempat tertunda, penyanyi legendaris Bob Dylan akhirnya telah menerima piala Nobel yang diraihnya untuk kategori Sastra. Pemberian piala berlangsung di kota Stockholm, Swedia, yang merupakan kota pertama untuk rangkaian konser Eropa Dylan mendatang.

Dalam sebuah acara yang berlangsung secara privat dan dihadiri 12 anggota akademi, Dylan tidak menyampaikan ceramah sebagaimana umumnya pemenang piala Nobel agar mendapatkan sejumlah yang disertai dengan medalinya. Menurut The Guardian, Dylan punya waktu sampai bulan Juni untuk menyampaikan ceramahnya jika ingin membawa pulang juga sejumlah uang tersebut.

Dylan merupakan penulis lagu pertama yang memenangkan Piala Nobel untuk Sastra yang diumumkan di bulan Oktober tahun lalu. Ia disebut telah merangkai ekspresi puitis baru dalam tradisi penulisan lagu Great American. Ia sempat menimbulkan kebingungan, apakah ia akan menerima pialanya atau tidak. Pada akhirnya ia meleatkan acara penganugerahan Nobel yang berlangsung di Stockholm bulan Desember yang lalu.

Bulan lalu akhirnya terungkap jika ia akan menerima anugerah ini, mengingat ia akan mengunjungi kota tersebut. Dan akhirnya memang terealisasi. Selamat sekali lagi Bob Dylan. (creativedisc.com)

Read 615 times

Media

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM