Music News


Rate this item
(0 votes)

Brian McKnight Bikin Lagu "Jogjakarta" secara Spontan

By Published April 07, 2017

Vokalis Brian McKnight berhasil menjawab tantangan musisi dunia David Foster yang memintanya mencipta sebuah lagu secara spontan untuk membuktikan diri sebagai penyanyi nomor wahid.

Hal ini terjadi ketika mereka berdua berkolaborasi dalam pertunjukan Hitman David Foster and Friends Live in Concert di Grand Pacific Hall, Yogyakarta, Kamis (6/4/2017) malam.

"Yang berikut ini selalu membuatku cemburu. Dia seorang musisi besar yang berkapasitas sebagai penyanyi, pencipta lagu, dan produser. Dia adalah Brian McKnight," kata Foster mengundang McKnight ke atas panggung.

Foster mengatakan, ada satu kelebihan yang dimiliki McKnight, yakni bisa mencipta lagu secara spontan di tengah-tengah penampilannya. 

"Cukup dengan menyebutkan satu kata, maka dia akan menjadikannya sebuah lagu. Anda silakan menantangnya, sebut satu kata sulit yang harus dibuat lagu oleh Brian," kata Foster.

Sontak para penonton konser langsung riuh menyebutkan kata yang ingin dibuat lagu oleh McKnight. Akhirnya kata "Jogjakarta" dipilih oleh Foster.

"Oke kita sepakat pilih Jogjakarta. Ini cukup sulit, apakah kamu bisa melakukannya?" kata Foster.

"I got it," jawab McKnight.

"Yakin? Ini sulit," timpal Foster.

"I got it, I got it," kata McKnight meyakinkan.

Foster langsung duduk di kursi grand piano untuk memberi nada yang kemudian liriknya diisik oleh McKnight.

Beberapa detik pertama McKnight hanya melantunkan kalimat "What can I say" berulang-ulang sebagai intro. Riuh tepuk tangan penonton menyambut ketika McKnight menyajikan untaian lirik lagu yang diciptanya itu lengkap dengan kata Jogjakarta.

Selain menampilkan aksi panggung McKnight, Hitman David Foster and Friends Live in Concert juga dimeriahkan Putri Ayu, Marcell Siahaan, Fira Sugandi, Thirdstory, dan Chaka Khan. (kompas.com)

Read 690 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net