Music News



Uang memang tak bisa membeli cinta—tapi bisa membelikan Anda waktu untuk menikmati hidup. Sebuah studi terbaru menemukan bahwa orang-orang yang membayar pekerja untuk melakukan pekerjaan yang mengganggu dan menghabiskan begitu banyak waktu cenderung lebih bahagia.

"Uang bisa membeli kebahagiaan jika Anda ‘menghabiskannya’ dengan benar," kata profesor psikologi Universitas British Columbia, Elizabeth Dunn, salah satu peneliti dalam studi ini.

Dalam penelitian tersebut, lebih dari 6.000 orang di empat negara diberi tambahan uang 40 US dollar per pekan selama dua minggu. Pada pekan pertama, para peserta diminta untuk membeli barang-barang material.

Pekan kedua, mereka diminta untuk menghemat waktu dengan dengan membayar seseorang untuk melakukan tugas harian yang mereka anggap membosankan. Pada akhirnya, orang mengatakan bahwa mereka mendapatkan lebih banyak kebahagiaan dengan menghemat waktu berharga daripada membeli lebih banyak barang, tidak peduli betapa bagusnya barang itu.

Peneliti, Ashley Whillans, dari Harvard Business School, mengatakan membayar seseorang untuk mengerjakan sesuatu yang membosankan dan tidak disukai adalah cara tepat mencapai kebahagiaan. Ketika melakukan itu, mereka mengalami rasa kepuasan yang lebih besar dan lebih bahagia saat hari itu.

Whillans menambahkan, tapi saat membeli benda material berupa barang ternyata efek kebahagiaan tidak sebesar jika kita membayar orang. Bagaimana pun, saat kita merasa waktu sudah tersita banyak oleh pekerjaan, menggaji asisten rumah tangga adalah pilihan yang bijak agar kita tidak stres oleh urusan domestik.

Kita bisa memanfaatkan waktu yang semula dipakai untuk mengerjakan tugas rumah dengan menemani anak bermain, melakukan hobi, atau sekedar bersantai menonton serial favorit di TV.

"Anda selalu bisa mendapatkan uang. Tapi, Anda tidak bisa membeli kembali waktu, "tulis peneliti.

Penelitian sebelumnya juga mengungkap bahwa menggunakan uang untuk membantu orang lain atau merasakan pengalaman yang menyenangkan seperti pergi ke spa atau travelling uga membuat hati lebih bahagia dibanding membeli barang-barang. (kompas.com)

Pekan lalu Pink mengindikasikan jika memiliki sebuah single baru, saat memberitahu penggemarnya jika ia tengah mengerjakan sebuah video klip baru. Dan kini kabar tentang single baru Pink tersebut telah resmi dikonfirmasi langsung oleh sang penyanyi pop-rock ini.

Dengan memanfaatkan Instagram, Pink mengumumkan judul serta tanggal perilisan untuk singlenya. Berjudul ‘What About Us’, single akan dirilis pada tanggal 10 Agustus, yang berarti dalam waktu sekitar 2 minggu lagi. Sayangnya sejauh ini hanya itulah yang bisa kita ketahui, karena belum ada detil lain yang diungkap untuk singlenya.

Bisa jadi single merupakan kolaborasi Pink bersama Max Martin yang memang biasa bekerjasama dengan dirinya. Atau bisa juga Jack Antonoff, yang akhir-akhir ini sering diminta untuk membantu banyak penyanyi perempuan. Apalagi sang hitmaker veteran kedapatan berada di salah satu konser Pink di bulan April lalu.

Hampir 5 tahun berlalu memang semenjak Pink merilis album “The Truth About Love”. Namun bukan berarti Pink berdiam diri saja, karena ia masih tetap sibuk berkarya. Di tahun 2014 ia bekerjasama dengan Dallas Green untuk merilis sebuah album akustik di bawah naungan grup You+Me.

Ia juga mendapatkan hit top 10 lain berkat single ‘Just Like Fire’ yang diambil dari album soundtrack “Alice Through The Looking Glass”. Yang terakhir adalah berduet bersama Sia untuk membantu Stargate di single ‘Waterfall’ dan menghadirkan fusion pop dan country bersama Kenny Chesney di lagu ‘Setting The World On Fire’. (creativedisc.com)

Jalan Tol Trans-Sumatera menjadi salah andalan pemerintah dalam membangun konektivitas antar-wilayah di pulau tersebut. Namun, proyek yang dirancang sepanjang 2.700 kilometer itu kurang diminati investor.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, menyebut laju pengembalian minimum atau internal rate of return (IRR) sebagai penyebabnya.

Lantas, bagaimana perkembangan proyek jalan tol yang penggarapannnya diserahkan pemerintah kepada PT Hutama Karya (Persero) itu?

Saat memaparkan data kepada Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan, ruas Tol Medan-Binjai sepanjang 17 kilometer, konstruksinya telah mencapai 53,38 persen. Tol ini menelan investasi sekitar Rp 1,6 triliun
Sedangkan, untuk ruas Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer, pekerjaan konstruksinya baru mencapai 0,63 persen dengan masa konsesi 40 tahun dan investasi sekitar Rp 16,2 triliun.

"Ini teknisnya lebih berat," kata Basuki di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Untuk ruas Palembang-Simpang Indralaya sepanjang 22 kilometer, tol ini memakan investasi Rp 3,3 triliun. Saat ini progress konstruksinya telah mencapai 54,81 persen.
Sementara itu, untuk ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung sepanjang 185 kilometer, ditargetkan selesai pekerjaan konstruksinya pada Juni 2018.

Pasalnya, ruas tol ini akan digunakan untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Terakhir, ruas Bakauheni-Terbanggi Besar saat ini konstruksi telah mencapai 35,49 persen dari panjang 140 kilometer. Konsesi tol ini selama 40 tahun dengan investasi mencapai Rp 16,759 triliun. (kompas.com)

Salah satu momen paling diingat dari pentas Liga Champions musim lalu adalah comeback sensasional Barcelona atas klub kaya raya Ligue 1, PSG di fase 16 besar.

Dihajar 0-4 di partai leg pertama, Barca sukses menyingkirkan PSG secara dramatis dengan menang 6-1 di leg kedua yang digelar Camp Nou.

Rupanya, ada cerita menarik tersisa dari momen ini. Sebelum leg kedua dimainkan, Walikota Mont-de-Marsan, Charles Dayot lewat akun Facebook pribadinya bersumpah akan memakan tikus jika Barca bisa menyingkirkan PSG.

Well, Dayot akhirnya menepati janjinya selang beberapa bulan kemudian. Akhir pekan lalu sang walikota menyantap daging tikus dengan disaksikan banyak orang!

Dayot menyantap daging tikus dengan mengenakan jersey PSG sebagai kain serbet serta nampak jersey Barca di sampingnya. Sang walikota pun menyatakan daging tikus itu memiliki rasa seperti daging kelinci.

Berikut foto dan video selengkapnya. (bola.net)

Page 1 of 432

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net