Review Lagu Enak

Rate this item
(0 votes)

RAN FEAT KAHITNA - SALAMKU UNTUK KEKASIH BARUMU

By Published December 30, 2016

Ran sebenarnya sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai sebuah band saja, karena apa? Karena seperti kita tahu tiap-tiap personel nya memiliki proyek kreatif seperti Nino yang bersama 2 personel Maliq & D’Essentials (Lale, Iman) sedang ‘laku’ sebagai pencipta lagu untuk beberapa penyanyi atau band, sebut saja Armand Maulana, Hivi dan lainnya. Begitu pula Rayi yang masih sering diajak berkolaborasi dengan band/penyanyi lain, dan juga ternyata sudah merilis single untuk proyek solo nya beberapa bulan lalu. Intinya, Ran menjadi salah satu band tersibuk di 2016 selain memang mereka telah bergerak dijalur ‘indie’ dan memiliki manajemen artis dibawah label Orange Entertainment. Sebelum nya memang Ran pernah bekerjasama dengan Kahitna di tahun 2011 sebagai bintang tamu di konser perayaan ulang tahun Kahitna, dan setelah itu memang sudah menjadi impian Ran untuk bisa berkolaborasi dengan Kahitna kembali yang terwujud di lagu ini. 

Lagu “Salamku Untuk Kekasih Barumu” masih terdapat di album terakhir mereka dan menampilkan Kahitna yang tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Yang terjadi, alih-alih menjadi lagu yang ramai karena melibatkan lebih dari 10 orang (gabungan kedua band) mereka malah melahirkan lagu bertempo pelan dan memang mengutamakan lirik yang bercerita tentang patah hati dan merelakan pasangan yang sudah berpisah. Ini menjadi sebuah kolaborasi yang minimalis dan manis, tetapi kedua band saling berbagi porsinya masing-masing dengan rata dan sepertinya menjadi anthem patah hati terbaru untuk kalian.

 

Reviewed by : Aulia Panji (@pienji)

Read 119 times

Media

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net