Review Lagu Enak


Rate this item
(1 Vote)

Tulus - Ruang Sendiri

By Published October 12, 2016

Tak bisa dipungkiri, Tulus menjadi satu dari sedikit saja penyanyi dan pecipta lagu terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Suara yang khas, lirik lagu yang sangat luas secara tema dan pemiliihan diksi-diksinya, membuat lirik dengan bahasa Indonesia, oleh Tulus, menjadi bukan hanya monopoli dari tiga kata “aku”, “cinta”, “kamu”. Sebuah album baru berarti adalah sebuah evolusi ataupun perkembangan dari apa yang sudah dihasilkan sebelumnya. Bukan hanya mereproduksi ataupun mengulang kesuksesan.

Terdapat di album ketiganya yaitu “Monokrom” dengan musik pop jazz dan irama mid-tempo, lagu ini menjadi sebuah pembeda dari single sebelumnya “Pamit” yang sedikit sendu baik dari musik dan liriknya. Sebuah penyegar juga adalah munculnya suara solo harmonika sebelum bagian bridge. lirik lagu ini bercerita tentang rasa rindu yang memang diperlukan dalam suatu hubungan. Karena dengan adanya ruang-ruang yang memang dibuat untuk dapat menyendiri, harapannya adalah bagaimana dalam kesendirian kita bisa menikmati atau merasakan rindu tersebut.

 

 

Reviewed by : Aulia Panji (@Pienji)

Read 1622 times

Media

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM