Review Lagu Enak

Media sosial saat ini cenderung digunakan sebagai ajang pembuktian aktualisasi diri, kalau tidak mau disebut ajang narsistis. Coba perhatikan akun instagram milik Anda, berapa banyak dari sekian foto yang Anda unggah yang merupakan swafoto alias selfie?

Berfoto selfie kemudian diunggah di akun media sosial kerap dianggap sebagai bentuk narsis, namun ternyata menurut para ahli motivasi sebenarnya di balik obsesi berfoto, selfie jauh lebih kompleks daripada soal narsisme semata.

Seperti dilansir dari Harpers Bazaar (Kamis (19/01/2017)), para peneliti dari Brigham Young University melakukan penelitian tentang faktor-faktor yang memotivasi seseorang dalam melakukan selfie. 46 partisipan telah dimintai pernyataan tentang mengapa mereka melakukan selfie. Respon partisipan tersebut telah dikaji oleh para peneliti yang kemudian diterbitkan dalam jurnal Visual Communication Quarterly.

Menurut para ahli, terdapat tiga tipe motivasi seseorang melakukan selfie, sebagai berikut:

Tipe Komunikator

Tipe ini membagikan foto selfie miliknya sebagai cara untuk berhubungan dan membuka dialog dengan para follower-nya. "Dua hal tersebutlah yang memotivasi tipe komunikator untuk melakukan selfie," jelas Maureen Elinzano, salah satu peneliti. Elinzano mencontohkan para selebritis yang melakukan selfie memakai kaos bertuliskan "I Voted" pada masa pemilihan umum di Amerika, dengan tujuan memberi respon pada situasi politik di negara tersebut, juga bertujuan mendorong para follower menggunakan hak pilih.

Salah satu contoh selebritis yang termasuk tipe komunikator adalah Leonardo DiCaprio. DiCaprio menggunakan akun Instagramnya sebagai bentuk dedikasi pada lingkungan. DiCaprio seringkali mengunggah foto dirinya di alam disertai pesan-pesan dan ajakan untuk melestarikan alam.

Tipe Autobiografi

Mereka yang termasuk dalam tipe ini menggunakan selfie sebagai alat untuk mendokumentasikan kehidupan mereka serta untuk mencatatkan momen-momen dan memori yang dialaminya. Peneliti menjelaskan tipe autobiografi sebagai orang yang ingin membagikan foto-foto mereka ke ranah publik agar orang lain bisa melihat dirinya dan kehidupannya. Mereka tidak mencari feedback ataupun mengharapkan orang lain mengikuti jejaknya seperti yang diinginkan tipe komunikator.

Sebagai contoh, astronot NASA bernama Scott Kelley yang membagikan banyak foto selfie saat dia berada di luar angkasa. Atau blogger terkenal seperti Chiarra Ferragni yang secara rutin mengunggah foto selfie tentang kegiatannya sehari-hari, busana yang ia pakai, makanan yang ia santap dan momen dalam perjalanan yang ia tempuh.

Tipe self-publicists

"Self-publicist adalah seseorang yang suka mendokumentasikan seluruh kehidpannya," kata Harper Anderson, salah satu peneliti. Motivasi dalam mendokumentasikan lalu menyebarkan foto-fotonya adalah karena ingin merepresentasikan dirinya secara positif. Meskipun pendapat umum menyebutkan bahwa selfie adalah bentuk kepercayaan diri yang tinggi, ternyata tipe self-publicist menduduki tingkat terendah dari ketiga tipe pelaku selfie.

Selebriti yang termasuk dalam tipe self-publicist adalah Taylor Swift, Gigi dan Bella Hadid, dan tentu saja anggota keluarga Kardashian. Para ahli tersebut mengungkapkan alasan mengapa mereka meneliti motivasi seseorang untuk melakukan selfie.

"Karena bertahun-tahun mendatang, sejarah visual masyarakat kita akan berkembang jauh lebih kompleks daripada sekadar selfie" jelas Matt Lewis, salah satu peneliti selfie.

"Mencari tahu mengapa orang-orang berselfie memberi kontribusi dalam perkembangan komunikasi visual secara umum." (liputan6.com)

Pernah mengalami ketika seseorang masuk ke kerumunan tiba-tiba suasana jadi tegang. Atau ketika berada dekat seseorang rasanya hawa menjadi panas. Wah, jika Anda mengalami itu mungkin orang yang Anda temui itu memiliki kepribadian negatif. Kehadirannya seakan meracuni, Anda tidak ingin berada lebih lama dekat orang tersebut.

Ingin rasanya cepat–cepat pergi dari tempat orang itu berada agar aura negatifnya tidak terlalu lama mempengaruhi Anda. Apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri agar efek negatif orang tersebut tidak menular pada Anda? Dilansir dari oprah.com, Jumat (20/01/2017) ada 3 hal yang bisa Anda Lakukan untuk melindungi dari dari orang- orang yang dengan kepribadian negatif.

Menjadi Mentor untuk Orang Bertipe "The Toxically Infused"

Orang dengan tipe toxically infused membawa pengaruh negatif di lingkungan sekitarnya karena prilakunya yang suka berbicara keras dan kasar di tengah orang yang sedang berkumpul. Bicara dengan memaksa dan disertai dengan komentar yang tidak pantas sering dilakukan oleh orang tipe ini dalam perdebatan. Sayangnya mereka tidak merasa bahwa prilaku seperti ini sangat mengganggu. Menghadapi orang seperti ini Anda perlu menempatkan diri seperti seorang mentor yang tanpa kompromi, tentu saja dengan menunjukkan niat baik. Memberikan wawasan dengan memberikan contoh langsung cara bicara yang baik, dengan nada yang rendah dan teratur, dengan ucapan yang sopan, memberikan ketegasan tanpa merendahkan semoga akan memberikan kesadaran pada orang tersebut.

Menunjukkan Karakter Menghadapi Orang Bertipe "The Toxically Complicit"
Jika di tempat Anda ada orang dengan tipe toxically complicit, Anda harus menunjukan "karakter" yang kuat pada orang tersebut. Orang dengan tipe toxically complicit, sering bergosip dan mencari kesempatan dalam kesempitan untuk kepentingan pribadi. Bahkan sering mengintimidasi orang lain untuk menunjukan bahwa apa yang dilakukannya adalah benar. Menghadapi orang seperti ini Anda perlu menguatkan langkah Anda dan menunjukkan karakter yang membuat Anda bersinar. Segala gosip yang dilakukannya akan sirna dengan hal positif yang secara nyata Anda Lakukan. Bahkan Anda malah bisa mengarahkannya untuk bisa menjadi orang yang lebih baik dengan karakter positif yang Anda tunjukkan.

Bertindak Tegas untuk Orang bertipe "The Toxically Insurgent" 
Orang bertipe toxically insurgent sangat butuh untuk menyakiti orang lain. Gemar melakukan bully, merendahkan dan menyabotase pekerjaan orang lain adalah hal yang membuatnya bisa bertahan hidup. Dia tidak bisa bertahan tanpa menyakiti orang lain. Menghadapi orang semacam ini perlu untuk menambah kepintaran Anda agar apa yang Anda Lakukan tidak disabotase. Jangan memberikan ruang sedikit pun untuk orang ini berbuat jahat.

Menganggap orang ini tidak ada bisa saja Anda Lakukan dengan strategi kuat yang memungkinkan langkah Anda tidak diganggu. Jika sudah sangat keterlaluan Anda perlu melakukan tindakan tegas dan menjauh dari orang–orang dengan kepribadian negatif.  (liputan6.com)

Pagelaran tahunan 59th Grammy Awards siap digelar lagi untuk tahun ini. Salah satu ajang penghargaan musik terbesar ini akan digelar pada 12 Februari 2017 di Staples Center in Los Angeles. Ya, kurang dari satu bulan lagi. Bila sebelumnya Grammy Awards sudah mengumumkan sederet nominasi untuk tak kurang dari 32 kategori, kali ini acara yang diadakan setiap tahunnya tersebut mulai satu per-satu mengeluarkan nama-nama para pengisi acara untuk malam penghargaan nanti.

Nama-nama para pengisi suara ini sudah mulai diumumkan sejak 16 Januari kemarin. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, malam penghargaan Grammy Awards ke 59 di tahun ini pun akan diisi dengan sederet bintang papan atas. Nama penyanyi serta pencipta lagu yang sudah 10 kali memenangkan penghargaan Grammy Awards, John Legend menjadi nama performer  pertama yang diumumkan. Penyanyi yang meraih hits dengan lagu “All of Me” ini memang tidak termasuk dalam nominasi Grammy pada tahun 2017. Mengingat album terbarunya, “Darkness and Light” dengan single “Love Me Now” baru dirilis pada 2 Desember lalu.

Setelah John Legend, giliran penyanyi yang sudah 7 kali membawa pulang trofi penghargaan Grammy, Carrie Underwood yang dipastikan akan menghadirkan penampilan terbaik. Selain dua nama tersebut masih ada sederet artis lain yang siap menghiasi panggung pagelaran 59th Grammy Awards tahun ini. Ada band papan atas Metallica, penyanyi dengan 4 kemenangan Grammy Awars, Keith Urban, serta ada Adele, Beyoncé, dan band yang tengah bersinar saat ini The Weeknd.

Pagelaran yang akan disiarkan langsung di saluran CBS ini pun akan dibawakan oleh presenter James Corden, dan bakal menghadirkan lebih banyak performer dari banyak genre. Tunggu saja ya! (creativedisc.com)

Gelaran acara People’s Choice Awards yang ke-43 tahun ini usai digelar di Microsoft Theatre, Los Angeles pada Rabu malam, 18 Januari kemarin. Acara ini dipandu oleh aktor Joel McHale, dan hanya ada dua penampil malam itu, yaitu Fifth Harmony dan Blake Shelton. Para pemenang nominasi ini, murni dipilih oleh para fans, dimana ada 4 kategori utama, yaitu musik, televisi, film dan digital.

Justin Timberlake yang malam itu hadir, berhasil membawa pulang 2 awards, yaitu favorite male artist dan juga favorite song untuk “Can’t Stop the Feeling”, yang merupakan soundtrack Trolls. Sementara itu Britney Spears yang sayangnya tidak hadir, berhasil menyabet 4 awards, yaitu favorite female artist, favorite pop artist, favorite social media selebrity dan favorite comedic collaboration bersama Ellen di acara “Mall Mischief”. Sedangkan yang cukup tak diduga adalah Niall Horan, yang berhasil mengalahkan rekannya di One Direction, yaitu ZAYN untuk menang di kategori favorite breakout artist.

Berikut ini daftar lengkap pemenang 2017 People’s Choice Awards:

MUSIC

FAVORITE MALE ARTIST
Blake Shelton
Drake
Justin Timberlake — WINNER
Shawn Mendes
The Weeknd

FAVORITE FEMALE ARTIST
Adele
Ariana Grande
Beyonce
Britney Spears — WINNER
Rihanna

FAVORITE GROUP
The Chainsmokers
Coldplay
Fifth Harmony — WINNER
Panic! at the Disco
Twenty One Pilots

FAVORITE BREAKOUT ARTIST
Alessia Cara
The Chainsmokers
DNCE
Niall Horan — WINNER
Zayn

FAVORITE MALE COUNTRY ARTIST
Blake Shelton — WINNER
Keith Urban
Luke Bryan
Sam Hunt
Tim McGraw

FAVORITE FEMALE COUNTRY ARTIST
Carrie Underwood — WINNER
Dolly Parton
Kelsea Ballerini
Miranda Lambert
Reba McEntire

FAVORITE COUNTRY GROUP
The Band Perry
Florida Georgia Line
Little Big Town — WINNER
Lonestar
Zac Brown Band

FAVORITE POP ARTIST
Adele
Ariana Grande
Britney Spears — WINNER
Justin Timberlake
Sia

FAVORITE HIP-HOP ARTIST
DJ Khaled
G-Eazy — WINNER
Kanye West
Kendrick Lamar
Wiz Khalifa

FAVORITE R&B ARTIST
Beyoncé
Drake
Rihanna — WINNER
Usher
The Weeknd

FAVORITE ALBUM
Anti / Rihanna
Dangerous Woman / Ariana Grande
If I’m Honest / Blake Shelton — WINNER
Lemonade / Beyoncé
Views / Drake

FAVORITE SONG
“Can’t Stop the Feeling” / Justin Timberlake — WINNER
“No” / Meghan Trainor
“One Dance” / Drake feat. Kyla and Wizkid
“Pillowtalk” Zayn
“Work” / Rihanna feat. Drake

DIGITAL

FAVORITE SOCIAL MEDIA CELEBRITY
Britney Spears — WINNER
Kim Kardashian
Lady Gaga
Shakira
Stephen Amell

FAVORITE SOCIAL MEDIA STAR
Baby Ariel
Cameron Dallas — WINNER
Jacob Sartorius
Liza Koshy
Nash Grier

FAVORITE YOUTUBE STAR
Lilly Singh — WINNER
Miranda Sings
PewDiePie
Shane Dawson
Tyler Oakley

FAVORITE COMEDIC COLLABORATION
Conan O’Brien’s Ride Along with Ice Cube and Kevin Hart
Ellen DeGeneres and Britney Spears’ Mall Mischief — WINNER
James Corden’s Carpool Karaoke with Adele
Lip Sync Battle with Channing Tatum and Jenna Dewan Tatum
Saturday Night Live with Alec Baldwin and Kate McKinnon

(creativedisc.com)

Page 1 of 271

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net