Music



Acara penghargaan Golden Globes memang dikhusukan untuk film dan serial televisi. Tapi bukan berarti tidak menyediakan kesempatan bagi para musisi untuk bisa pula mendapatkan pialanya, karena Golden Globe Awards juga menghadirkan kategori Best Original Song – Motion Picture. Lantas siapa saja artis yang kali ini menyabet nominasinya?

Golden Globe Awards 2018 pada Senin, 11 Desember telah mengumumkan daftar nominasinya dan untuk kategori Best Original Song – Motion Picture akan bersaing nama-nama populer seperti Mariah Carey dan Nick Jonas untuk membawa pulang piala.

Mariah berkat lagunya ‘The Star’ untuk film animasi yang berjudul sama, “The Star”. Sedangkan Joe mendapat nominasi melalui lagu ‘Home’, juga berkat film animasi, yaitu “Ferdinand”. Mariah dan Nick begitu gembira mendapatkan nominasi sehingga meluapkan rasa suka cita mereka melalui media sosial:

Selain Mariah dan Nick, Mary J. Blige juga mendapat kesempatan untuk membawa pulang Golden Globe berkat lagu yang ditulisnya bersama Raphael Saadiq dan Taura Stinson untuk lagu ‘Mighty River’ untuk film “Mudbound”. Mary tidak hanya berkesempatan membawa pulang piala untuk kategori soundtrack, namun juga kategori Best Supporting Actress in a Motion Picture – Drama, Musical or Comedy berkat aktinganya di film yang sama.

Sementara itu, bersama dengan “The Star”, “Ferdinand” dan “Mudbound”, film lain yang mendapat nominasi adalah animasi “Coco” dan dan musikal “The Greatest Showman”. Berikut nominasi lengkapnya:

Best Original Song – Motion Picture Golden Globe Awards 2018:

“Home” (Nick Jonas, Justin Tranter, Nick Monson) – Ferdinand
“Mighty River” (Raphael Saadiq, Mary J. Blige, Taura Stinson) – Mudbound
“Remember Me” (Kristen Anderson-Lopez, Robert Lopez) – Coco
“The Star” (Mariah Carey, Marc Shaiman) – The Star
“This Is Me” (Benj Pasek, Justin Paul) – The Greatest Showman

(creativedisc.com)

Penggemar musik dance dan elektronik akan dimanjakan dengan kehadiran duo DJ The Chainsmokers pada awal tahun mendatang. Group yang dikenal dengan hits Closer ini dipastikan akan menggelar konser di Indonesia pada 30 Maret 2018 mendatang. Pada 8 Desember lalu, promotor Townsquare Entertainment dan Third Eye Management memastikan The Chainsmokers akan mengger konser di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Membawa duo Alex Pall dan Andrew Taggart yang tergabung dalam The Chainsmokers memang proyek pertama untuk promotor Townsquare Entertainment dan Third Eye Management. Namun rupanya kedua promotor tersebut percaya diri akan mampu menyuguhkan penampilan terbaik dari duo The Chainsmokers nantinya.

“Townsquare Entertainment sangat antusias untuk melakukan debut kami dalam mendatangkan artis internasional ternama, The Chainsmokers,” kata Arthur Bubu dari Townsquare Entertainment dalam pernyataan resmi yang disadur dari CNNIndonesia.com, Jumat (8/12).

Pernyataan resmi tersebut diberikan oleh promotor bersamaan dengan naiknya jadwal konser dan tur The Chainsmokers di Jakarta, Indonesia dalam website mereka. Selain Jakarta, The Chainsmokers juga melakukan tur konser keliling dunia. Mulai dari New York pada 8 Desember ini. Hingga di bulan Mei 2018 nanti di Amerika Serikat.

Selain kedatangan The Chainsmokers pada 30 Maret mendatang di i Jakarta International Expo, Kemayoran. Group duo ini juga akan hadir di Hong Kong, setelah melakukan tur keliling Eropa sepanjang bulan Februari. (creativedisc.com)

DEA

By December 06, 2017

Dea Delila atau biasa dipanggil Dea adalah penyanyi yang bisa dibilang bukan pendatang baru di kancah musik Indonesia. Dea yang dulu dikenal sebagai satu-satunya vocalis wanita dari grup musik Hivi, saat ini memutuskan untuk menjalankan karier bermusiknya sendiri.
Bukan hal baru bagi Dea untuk menulis sebuah lagu, dan kali ini sebuah karya yang dipilih menjadi single debutnya pun diciptakan Dea bersama Caturadi Septembrianto dan Arnold Sadrach. “Cinta 99%” adalah judul dari single yang menceritakan tentang seseorang yang sedang merasa jatuh cinta namun belum 100% yakin dengan perasaannya. Dea yang menulis lirik pada single perdananya ini menghasilkan sebuah single yang segar dan berbeda. Sederhana namun mudah dicerna dan enak didengar, apalagi alasan yang bisa membuat lagu ini tidak bikin penasaran untuk segera didengarkan.
Setelah beberapa waktu lalu Dea sempat berkolaborasi dengan banyak musisi, yang juga dianggap sebagai perkenalan Dea dari pihak label nya (Musica’s Studio) sebagai artis terbarunya, kali ini para penikmat musik Indonesia akan benar-benar disuguhi siapa sih Dea yang sebenarnya melalui single perdananya ini. Perkenalan Dea yang ‘baru’ melalui lagu ini, juga berasal dari aransemen yang sangat nge pop dengan unsur jazz yang minimalis yang digarap oleh arranger musik kenamaan Ari Renaldi atau yang lebih kita kenal dengan Ari Aru yang juga sudah berpengalaman memproduseri banyak penyanyi seperti Tulus, Yura, Raisa, Ungu, Maudy Ayunda sampai band indie pop Mocca.
Menjadi solois ditempuh Dea dengan setumpuk keyakinan, “I had a tons of people that love me for who I am, jadi ngapain takut buat mulai mengeksplorasi ekspresi musik sendiri” tegas Dea.

 

by : Aulia Panji (@pienji)

Penyanyi Pink dan Christina Aguilera ternyata telah mengakhiri perseteruan mereka yang dimulai 2001 silam sejak beberapa tahun terakhir. Keduanya akur kembali dan diam-diam berduet dalam sebuah karya.

Hal ini diakui oleh Pink ketika diwawancara The Sun. Pelantun So What tersebut mengakui telah melakukan rekaman bersama Aguilera pada dua tahun lalu.

"Kami melakukan duet untuk albumnya [Christina Aguilera] dan saya tidak tahu kapan akan rilis, tapi itu sangat menakjubkan," kata Pink.

"Kami melakukannya dua tahun yang lalu, jadi saya tidak ingat judulnya, tapi dia luar biasa."

Berdasarkan laporan The Sun, duet ini diperkirakan akan dirilis 2018.

Pink juga membantah soal ia yang disebut tampak mengejek Christina saat memberikan penampilan khusus untuk mendiang Whitney Houston di American Music Awards baru-baru ini.

"Christina telah tampil luar biasa untuk salah satu penyanyi favorit kami yang pernah ada. Ini tentang Whitney dan saya sangat mengagumi talenta Christina. Tunjukkan klip di mana saya menangis," kata Pink.

Pink dan Christina Aguilera dikabarkan bermusuhan sejak mereka bekerja sama dalam menggarap ulang lagu Lady Marmalade bersama dengan Lil' Kim dan Mya. Lagu Lady Marmalade versi 2001 itu dibuat untuk keperluan film Moulin Rouge!.

Dikisahkan The Sun, konflik bermula ketika Christina Aguilera membawa serta produser Ron Fair yang dengan sewenang-wenang mengambil alih bagian not tinggi lagu itu untuk Aguilera. Pink mengaku ia sewot saat itu.

Kondisi makin parah ketika Christina Aguilera menggandeng rekan karib Pink, penulis lagu Linda Perry untuk membuatkan Aguilera lagu ikonisnya, Beautiful pada 2002. Rumor menyebut, Aguilera 'mencuri' Perry dari Pink.

Setelah lebih dari 13 tahun berlalu, kini Pink menyebut tuduhan perseteruan dia dan Christina Aguilera secara terus-menerus sempat membuat pelantun Give Me A Reason tersebut frustasi. Ia pun angkat suara.

"Saya melakukan ini tak seperti biasanya, tapi menurut saya, narasi itu perlu diubah, itu omong kosong," kata Pink.

"Saya tidak akan tahan untuk itu, tapi saya sudah terbiasa dengan itu, jujur ​​saja. Ini tidak pernah terjadi pada pria, ini sangat spesifik untuk wanita," lanjut Pink.

Di sisi lain, Pink juga berbicara tentang video musik barunya untuk Beautiful Trauma yang dibintangi Channing Tatum.

Dia mengatakan tidak sulit membujuk si "Logan Lucky" untuk tampil di video musiknya, terlebih dalam hal permintaan mengenakan gaun wanita.

"Dia gila dan olahraganya bagus, dia juga banyak tertawa," ungkap Pink.

"Kami memiliki waktu yang sangat menyenangkan, dia suka mengenakan gaun, dia seperti, 'tentu saja' dan langsung melakukan semua yang kami minta," tambahnya, seperti dikutip dari Ace Showbiz. (cnnindonesia.com)

Taylor Swift untuk pertama kalinya membawakan salah satu lagu dari album “Reputation”, ‘End Game’, secara live pada tanggal 1 Desember lalu. Dan ia mengajak salah satu rekan kolaborasinya dalam lagu tersebut, Ed Sheeran, untuk tampil bersama dirinya.

Sang popstar kembali ke atas panggung di kota London setelah sempat vakum selama 10 bulan. Terakhir kali ia tampil live adalah di bulan Februari di acara pra-Super Bowl yang berlangsung di Houston, Texas.

Sebagai ajang “live comeback” ia memilih konser Jingle Ball milik KIIS yang berlangsung di The Forum. Taylor memainkan sekitar 6 buah lagu, dengan tiga di antaranya berasal dari album “Reputation”, sebagaimana yang dilaporkan oleh Rolling Stone. Selain ‘End Game’, ia membawakan lagu ‘Look What You Made Me Do’ dan ‘…Ready For It?’ sebagai bagian setlist-nya.

Ed memang bergabung bersama dirinya membawakan ‘End Game’, namun sayangnya kolaborator yang lain, Future, absen. Selain tiga lagu “Reputation”, Taylor juga membawakan ‘Blank Space’, ‘Shake It Off’, dan soundtrack “Fifty Shades Darker” yang berjudul ‘I Don’t Wanna Live Forever’. Minus Zayn Malik tentu saja.

Taylor kembali ke atas pentas di hari kedua acara, tanggal 2 Desember, dan akan mengambil bagian di perhelatan Poptopia 2017 di San Jose. Taylor juga akan memulai turnya di bulan Mei 2018 di Amerika Serikat sebelum berpindah ke Inggris dan Irlandia di bulan Juni.

Simak ‘End Game’ versi live di bawah ini:

(creativedisc.com)

Grammy Awards 2018 telah mengumumkan daftar nominasinya pada Selasa, 28 November.

Daftar tentunya menampilkan berbagai hitmaker yang datang dari lintas genre. Hanya saja, sepertinya musisi dari ranah hip-hop dan rap mendominasi nominasi untuk tahun ini. Dan jika tahun lalu Beyonce memimpin nominasi, maka tahun ini ia “menyerahkan tongkat estafet” pada suaminya, Jay Z. Sang rapper mendapatkan 8 buah nominasi dan akan berkompetisi di beberapa kategori utama, seperti Record of the Year, Album of the Year dan Song of the Year.

Menyusul kemudian Kendrick Lamar dengan 7 nominasi berkat album “DAMN.” dan single ‘Humble’. Yang juga mencatat prestasi adalah Julia Michaels. Sang penyanyi ‘Issues’ ini siap untuk menyabet piala Song of the Year dan berkompetisi untuk mendapatkan Best New Artist, meski harus bersaing ketat dengan Alessia Cara, Khalid, Lil Uzi Vert dan SZA.

Sementara itu Kesha semakin memantapkan comeback-nya ke dunia musik. Setelah tahun 2017 menjadi saksi atas sukses dirinya berkat album “Rainbow”, ia kini juga mendapat rekognisi Grammy untuk kategori Best Pop Vocal Album. Singla andalannya, ‘Praying’, juga mendapat tempat di kategori Best Pop Solo Performance.

Kalau bertanya-tanya menyapa “Reputation” Taylor Swift tidak mendapat satu nominasi pun, itu karena album dirilis di luar tenggat untuk Grammy tahun 2018 ini. Meski begitu, sang mantan penyanyi country masih mendapatkan nominasi berkat karya tulisnya untuk lagu yang dinyanyikan Little Big Town, ‘Better Man’, yang mendapat kesempatan untuk menyabet Best Country Song.

Beberapa nama besar lain yang tercatat sebagai nominee antara lain adalah Pink, Kelly Clarkson, Lady Gaga, Lana Del Rey dan The Chainsmokers. Siapa saja yang akan membawa pulang pialanya? Untuk mengetahui jawabannya, maka kita harus menunggu sampai tanggal 28 Januari 2018, saat Grammy Awards ke-60 berlangsung.

Simak daftar nominasinya di bawah ini:

Record Of The Year:

“Redbone” — Childish Gambino
“Despacito” — Luis Fonsi & Daddy Yankee Featuring Justin Bieber
“The Story Of O.J.” — Jay-Z
“HUMBLE.” — Kendrick Lamar
“24K Magic” — Bruno Mars
Album Of The Year:

“Awaken, My Love!” — Childish Gambino
4:44 — Jay-Z
DAMN. — Kendrick Lamar
Melodrama — Lorde
24K Magic — Bruno Mars
Song Of The Year:

“Despacito” — Ramón Ayala, Justin Bieber, Jason “Poo Bear” Boyd, Erika Ender, Luis Fonsi & Marty James Garton, songwriters (Luis Fonsi & Daddy Yankee Featuring Justin Bieber)
“4:44” — Shawn Carter & Dion Wilson, songwriters (Jay-Z)
“Issues” — Benny Blanco, Mikkel Storleer Eriksen, Tor Erik Hermansen, Julia Michaels & Justin Drew Tranter, songwriters (Julia Michaels)
“1-800-273-8255” — Alessia Caracciolo, Sir Robert Bryson Hall II, Arjun Ivatury & Khalid Robinson, songwriters (Logic Featuring Alessia Cara & Khalid)
“That’s What I Like” — Christopher Brody Brown, James Fauntleroy, Philip Lawrence, Bruno Mars, Ray Charles McCullough II, Jeremy Reeves, Ray Romulus & Jonathan Yip, songwriters (Bruno Mars)
Best New Artist:

Alessia Cara
Khalid
Lil Uzi Vert
Julia Michaels
SZA
Best Pop Solo Performance:

“Love So Soft” — Kelly Clarkson
“Praying” — Kesha
“Million Reasons” — Lady Gaga
“What About Us” — P!nk
“Shape Of You” — Ed Sheeran
Best Pop Duo/Group Performance:

“Something Just Like This” — The Chainsmokers & Coldplay
“Despacito” — Luis Fonsi & Daddy Yankee Featuring Justin Bieber
“Thunder” — Imagine Dragons
“Feel It Still” — Portugal. The Man
“Stay” — Zedd & Alessia Cara
Best Traditional Pop Vocal Album:

Nobody But Me (Deluxe Version) — Michael Bublé
Triplicate — Bob Dylan
In Full Swing — Seth MacFarlane
Wonderland — Sarah McLachlan
Tony Bennett Celebrates 90 — (Various Artists) Dae Bennett, Producer
Best Pop Vocal Album:

Kaleidoscope EP — Coldplay
Lust For Life — Lana Del Rey
Evolve — Imagine Dragons
Rainbow — Kesha
Joanne — Lady Gaga
÷ — Ed Sheeran
Best Dance Recording:

“Bambro Koyo Ganda” — Bonobo Featuring Innov Gnawa
“Cola” — Camelphat & Elderbrook
“Andromeda” — Gorillaz Featuring DRAM
“Tonite” — LCD Soundsystem
“Line Of Sight” — Odesza Featuring WYNNE & Mansionair
Best Dance/Electronic Album:

Migration — Bonobo
3-D The Catalogue — Kraftwerk
Mura Masa — Mura Masa
A Moment Apart — Odesza
What Now — Sylvan Esso
Best Rock Performance:

“You Want It Darker” — Leonard Cohen
“The Promise” — Chris Cornell
“Run” — Foo Fighters
“No Good” — Kaleo
“Go To War” — Nothing More
Best Metal Performance:

“Invisible Enemy” — August Burns Red
“Black Hoodie” — Body Count
“Forever” — Code Orange
“Sultan’s Curse” — Mastodon
“Clockworks” — Meshuggah
Best Rock Song:

“Atlas, Rise!” — James Hetfield & Lars Ulrich, songwriters (Metallica)
“Blood In The Cut” — JT Daly & Kristine Flaherty, songwriters (K.Flay)
“Go To War” — Ben Anderson, Jonny Hawkins, Will Hoffman, Daniel Oliver, David Pramik & Mark Vollelunga, songwriters (Nothing More)
“Run” — Foo Fighters, songwriters (Foo Fighters)
“The Stage” — Zachary Baker, Brian Haner, Matthew Sanders, Jonathan Seward & Brooks Wackerman, songwriters (Avenged Sevenfold)
Best Rock Album:

Emperor Of Sand — Mastodon
Hardwired…To Self-Destruct — Metallica
The Stories We Tell Ourselves — Nothing More
Villains — Queens Of The Stone Age
A Deeper Understanding — The War On Drugs
Best Alternative Music Album:

Everything Now — Arcade Fire
Humanz — Gorillaz
American Dream — LCD Soundsystem
Pure Comedy — Father John Misty
Sleep Well Beast — The National
Best R&B Performance:

“Get You” — Daniel Caesar Featuring Kali Uchis
“Distraction” — Kehlani
“High” — Ledisi
“That’s What I Like” — Bruno Mars
“The Weekend” — SZA
Best Traditional R&B Performance:

“Laugh And Move On” — The Baylor Project
“Redbone” — Childish Gambino
“What I’m Feelin’” — Anthony Hamilton Featuring The Hamiltones|
“All The Way” — Ledisi
“Still” — Mali Music
Best R&B Song:

“First Began” — PJ Morton, songwriter (PJ Morton)
“Location” — Alfredo Gonzalez, Olatunji Ige, Samuel David Jiminez, Christopher McClenney, Khalid Robinson & Joshua Scruggs, songwriters (Khalid)
“Redbone” — Donald Glover & Ludwig Goransson, songwriters (Childish Gambino)
“Supermodel” — Tyran Donaldson, Terrence Henderson, Greg Landfair Jr., Solana Rowe & Pharrell Williams, songwriters (SZA)
“That’s What I Like” — Christopher Brody Brown, James Fauntleroy, Philip Lawrence, Bruno Mars, Ray Charles McCullough II, Jeremy Reeves, Ray Romulus & Jonathan Yip, songwriters (Bruno Mars)
Best Urban Contemporary Album:

Free 6LACK — 6LACK
“Awaken, My Love!” — Childish Gambino
American Teen — Khalid
Ctrl — SZA
Starboy — The Weeknd
Best R&B Album:

Freudian — Daniel Caesar
Let Love Rule — Ledisi
24K Magic — Bruno Mars
Gumbo — PJ Morton
Feel The Real –Musiq Soulchild
Best Rap Performance:

“Bounce Back” — Big Sean
“Bodak Yellow” — Cardi B
“4:44” — Jay-Z
“HUMBLE.” — Kendrick Lamar
“Bad And Boujee” — Migos Featuring Lil Uzi Vert
Best Rap/Sung Performance:

“PRBLMS” — 6LACK
“Crew” — Goldlink Featuring Brent Faiyaz & Shy Glizzy
“Family Feud” — Jay-Z Featuring Beyoncé
“LOYALTY.” — Kendrick Lamar Featuring Rihanna
“Love Galore” — SZA Featuring Travis Scott
Best Rap Song:

“Bodak Yellow” — Dieuson Octave, Klenord Raphael, Shaftizm, Jordan Thorpe, Washpoppin & J White, songwriters (Cardi B)
“Chase Me” — Judah Bauer, Brian Burton, Hector Delgado, Jaime Meline, Antwan Patton, Michael Render, Russell Simins & Jon Spencer, songwriters (Danger Mouse Featuring Run The Jewels & Big Boi)
“HUMBLE.” — Duckworth, Asheton Hogan & M. Williams II, songwriters (Kendrick Lamar)
“Sassy” — Gabouer & M. Evans, songwriters (Rapsody)
“The Story Of O.J.” — Shawn Carter & Dion Wilson, songwriters (Jay-Z)
Best Rap Album:

4:44 — Jay-Z
DAMN. — Kendrick Lamar
Culture — Migos
Laila’s Wisdom — Rapsody
Flower Boy — Tyler, The Creator
Best Country Solo Performance:

“Body Like A Back Road” — Sam Hunt
“Losing You” – Alison Krauss
“Tin Man” — Miranda Lambert
“I Could Use A Love Song” — Maren Morris
“Either Way” — Chris Stapleton
Best Country Duo/Group Performance:

“It Ain’t My Fault” — Brothers Osborne
“My Old Man” — Zac Brown Band
“You Look Good” — Lady Antebellum
“Better Man” — Little Big Town
“Drinkin’ Problem” — Midland
Best Country Song:

“Better Man” — Taylor Swift, songwriter (Little Big Town)
“Body Like A Back Road” — Zach Crowell, Sam Hunt, Shane McAnally & Josh Osborne, songwriters (Sam Hunt)
“Broken Halos” — Mike Henderson & Chris Stapleton, songwriters (Chris Stapleton)
“Drinkin’ Problem” — Jess Carson, Cameron Duddy, Shane McAnally, Josh Osborne & Mark Wystrach, songwriters (Midland)
“Tin Man” — Jack Ingram, Miranda Lambert & Jon Randall, songwriters (Miranda Lambert)
Best Country Album:

Cosmic Hallelujah — Kenny Chesney
Heart Break — Lady Antebellum
The Breaker — Little Big Town
Life Changes — Thomas Rhett
From A Room: Volume 1 — Chris Stapleton
Best Latin Pop Album:

Lo Único Constante — Alex Cuba
Mis Planes Son Amarte — Juanes
Amar Y Vivir En Vivo Desde La Ciudad De México, 2017 — La Santa Cecilia
Musas (Un Homenaje Al Folclore Latinoamericano En Manos De Los Macorinos) — Natalia Lafourcade
El Dorado — Shakira
Best Latin Rock, Urban or Alternative Album:

Ayo — Bomba Estéreo
Pa’ Fuera — C4 Trío & Desorden Público
Salvavidas De Hielo — Jorge Drexler
El Paradise — Los Amigos Invisibles
Residente — Residente
Best Regional Mexican Music Album (Including Tejano):

Ni Diablo Ni Santo — Julión Álvarez Y Su Norteño Banda
Ayer Y Hoy — Banda El Recodo De Cruz Lizárraga
Momentos — Alex Campos
Arriero Somos Versiones Acústicas — Aida Cuevas
Zapateando En El Norte — Humberto Novoa, producer (Various Artists)
Best Tropical Latin Album:

Albita — Albita
Art Of The Arrangement — Doug Beavers
Salsa Big Band — Rubén Blades Con Roberto Delgado & Orquesta
Gente Valiente — Silvestre Dangond
Indestructible — Diego El Cigala

Para pemenang Soul Train Awards 2017 sudah diumumkan dan Bruno Mars menjadi pemenang terbesar di acara yang dipandu Erykah Badu dan berlangsung pada tanggal 5 November llalu di Orleans Arena, Las Vegas, dan disiarkan BET pada tanggal 26 November.

Sang penembang ‘Versace on the Floor’ sukses membawa pulang 5 piala, yang utamanya berkat hit singlenya, ’24K Magic’. Bruno memenangkan kategori Video of the Year Award serta Best Dance Performance berkat lagu tersebu. Bruno juga mendapatkan piala untuk Song of the Year Award untuk lagu ‘That’s What I Like’ dan sukses mengalahkan DJ Khaled dan Khalid.

Nama lain yang sukses menyabet lebih dari satu piala adalah SZA. Meskipun berstatus pendatang baru, namun penyanyi berusia 28 tahun ini mampu memenangkan piala Best R&B/Soul Female Artist, dengan mengalahkan para pesaingnya seperti Kehlani dan Mary J. Blige. SZA juga mendapatkan Best New Artist Award.

Pendatang baru lain yang bersinar adalah Cardi B. Femcee asal Bronx ini mendapatkan Rhythm & Bars Award berkat megahit miliknya,’Bodak Yellow’. Ia mengalahkan nama-nama besar seperti DJ Khaled, French Montana dan Kendrick Lamar. DJ Khaled sendiri mendapatkan Best Collaboration Award bersama Rihanna dan Bryson Tiller untuk kolaborasi mereka, ‘Wild Thoughts’.

Sementara itu, Solange Knowles yang tadinya diyakini akan menjadi pemenang terbesar, ia memimpin dengan 7 nominasi, hanya mendapatkan satu piala saja. Solange mendapatkan The Ashford & Simpson Songwriter’s Award berkat ‘Cranes in the Sky’.

Berikut daftar pemenang Soul Train Awards 2017:

Don Cornelius Legend Award: Toni Braxton
Lady of Soul Award: SWV
Best New Artist: SZA
Best R&B/Soul Male Artist: Bruno Mars
Soul Train Certified Award: Bell Biv Devoe
Video of the Year: Bruno Mars – “24K Magic”
Best Gospel/Inspirational Award: Lecrae
Album/Mixtape of the Year: Bruno Mars – “24K Magic”
Rhythm & Bars Award: Cardi B – “Bodak Yellow”
Song of the Year: Bruno Mars – “That’s What I Like”
The Ashford & Simpson Songwriter’s Award: Troy L. John, Solange Knowles and Raphael Saadiq – “Cranes in the Sky”
Best Dance Performance: Bruno Mars – “24K Magic”
Best Collaboration: DJ Khaled ft. Rihanna and Bryson Tiller – “Wild Thoughts”

(creativedisc.com)

Katy Perry akan kembali ke Indonesia. Bintang pop itu akan menggelar konser 'WITNESS: The Tour' di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, 14 April 2018.

Dalam keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (28/11), tiket untuk konser itu sudah bisa dibeli para KatyCats—sebutan penggemar Perry—pada 12 Desember mendatang.

Harga tiket dimulai dari Rp900 ribu sampai Rp5 juta. Harga tergantung kelas yang bervariasi sampai enam. Rp900 ribu untuk Bronze, Rp1,3 juta untuk Silver, Rp2 juta untuk Gold, Rp3 juta untuk Festival B, Rp4 juta untuk Festival A, dan Rp5 juta untuk Platinum.

Perry sudah mengawali konser 'WITNESS: The Tour' sejak September lalu, setelah album barunya Witness dirilis pada 9 Juni 2017. Albumnya sempat memuncaki tangga musik Billboard 200. Beberapa lagu yang populer termasuk Chained to the Rhythm dan Bon Appetit.

Salah satu lagunya, Swish Swish disebut-sebut menyindir ‘nemesisnya,’ Taylor Swift.

'WITNESS: The Tour' juga digelar di Amerika Selatan, Meksiko, dan Britania Raya. Australia serta Selandia Baru bahkan kebagian setelah Indonesia, yakni Juli 2018. Tur konser itu sendiri diawali di Amerika Utara pada September 2017, dan langsung disambut hangat.

Ini bukan kali pertama Perry menjejakkan kaki di Indonesia. Sebelumnya ia pernah konser pada 2012 dan 2015. Di setiap konser itu, Perry selalu menyuguhkan penampilan menarik. Ia bukan hanya menyiapkan busana yang berganti-ganti, tetapi juga dekorasi panggung nyentrik.

Aksi panggungnya pun tak kalah menakjubkan. Pada 2012, ia mengajak salah satu penonton naik dan diizinkan mencium pipinya. Dua tahun lalu, di 'Prismatic World Tour' Perry memanjakan penggemarnya dengan bahasa Indonesia. Ia bahkan meminta diajari bahasa itu.

"Saya mengalami kesulitan dalam mempelajari bahasa baru, ada dapat membantu saya mempelajari bahasa kalian?" tanya Katy yang sontak membuat ribuan tangan mengacung.

Alhasil, salah satu penggemar diperbolehkan naik dan mengajari Perry berbahasa Indonesia.

Namun saat itu, Perry tidak sempat menginap di Jakarta. Selepas konser di Filipina dua hari sebelumnya, ia dijadwalkan langsung bertolak ke Singapura untuk mempersiapkan konser lain. (cnnindonesia.com)

MNET Asian Music Awards 2017 resmi dibuka dengan premier yang digelar di Hanoi, Vietnam pada 25 November kemarin. Seperti yang disebutkan oleh MNET sebelumnya acara dengan tajuk MAMA 2017 Premier Vietnam tersebut akan dihadiri beberapa artis dan musisi dari Asia. Termasuk juga beberapa idol dari Korea Selatan.

Acara yang digelar pada malam kemarin dihadiri oleh group idol SEVENTEEN, Wanna One serta rookie soloist, Samuel. Selain itu, MAMA 2017 Premier in Vietnam juga dihadiri oleh penyanyi dari Indonesia, Agnez Mo. Selain tentunya juga sederet artis, musisi, dan penyanyi dari Vietnam, Singapore, hingga Malaysia.

Menariknya, berbeda dari prediksi fans bahwa MAMA 2017 Premier in Vietnam hanya akan menjadi “pembuka” dari ajang penghargaan sesungguhnya di Hongkong dan Jepang pada akhir minggu nanti. Namun rupanya di acara kemarin juga dibagikan beberapa penghargaan untuk para artis yang hadir.

Wanna One mendapatkan penghargaan Best of Next pada malam hari kemarin. Selain itu, SEVENTEEN juga meraih awards di kategori Worldwide Favorite Artis. Sedangkan Agnez Mo meraih trofi sebagai Indonesian Best Asian Act. S?n Tùng M-TP membawa pulang penghargaan di Vietnam Breakthrough Artist.

Daftar lengkap pemenang dari acara pada malam hari kemarin di MAMA 2017 Premier in Vietnam:

Best of Next: Wanna One
Worldwide Favorite Artist: SEVENTEEN
Best Asian Act: Agnez Mo (Indonesia), Lula (Thailand), Aisyah Aziz (Singapore), and Tóc Tiên (Vietnam)
Vietnam Breakthrough Artist: S?n Tùng M-TP

(creativedisc.com)

Tak perlu susah-susah menunggu Maroon 5 konser dan antre membeli tiketnya, yang menguras kantong. Para pengguna kereta bawah tanah di New York bisa menonton mereka gratis.

Adam Levine cs benar-benar mengamen di stasiun kereta bawah tanah New York dan secara mendadak, tanpa persiapan latihan seperti di konser-konser biasanya, menyanyikan Crazy Little Thing Called Love serta Sugar. Keduanya lagu dari album kelima, V.

Levine dan teman-teman band-nya berpenampilan tidak seperti saat mereka konser. Levine menutupi tato-tato di tubuhnya dengan busana panjang dan tebal. Ia juga berkaca mata hitam dan mengenakan topi. Bukan hanya itu, ia juga memakai wig panjang serta berjenggot lebat.

Ia jadi lebih terlihat seperti gelandangan yang mengamen ketimbang bintang pop.

Mereka kemudian berjalan dan menempati salah satu sudut di mana sudah ada dua mikrofon berdiri dan selembar karpet. Tak ada panggung megah atau sorot lampu yang menyilaukan.

Namun sejak pertama melantunkan nada, nyanyian Levine sudah menuai perhatian. Pengguna kereta bawah tanah di New York langsung mengelilinginya dan mengabadikan momen ia menyanyi. Meski begitu, mereka belum tahu siapa di balik jenggot tebal dan kaca mata itu.

Baru dua atau tiga menit, mereka langsung mendapat puluhan penonton, meski Levine menyanyikan Crazy Little Thing Called Love dengan sedikit berbeda, suaranya tak bisa berbohong. Setelah lagu itu, Jimmy Fallon akhirnya membuka kedok mereka.

“Ini Maroon 5!” teriaknya, yang langsung disambut histeria penonton.

Semakin banyak lagi mereka yang berlarian dan mengerubungi spot pengamen itu. Para gadis terlihat berlarian sembari membawa ponsel mereka, berniat mengabadikan aksi Levine.

Baru setelah itu, Levine menyanyikan Sugar dengan gayanya yang biasa. “Saya akan melepas ini semua,” ujarnya sebelum menyanyi, sembari melepaskan wig, topi dan jenggotnya.

Sementara itu, Fallon asyik berjoget. Aksi itu pun membetot perhatian lebih banyak lagi.

Diberitakan The Hollywood Reporter, aksi Maroon 5 itu merupakan salah satu tantangan Jimmy Fallon untuk Tonight Show. Sebelumnya, ia sudah melakukan tantangan yang sama terhadap Miley Cyrus dan U2. (cnnindonesia.com)

Page 1 of 45

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM