Music



The Chainsmokers dan Halsey berkesempatan untuk memberi penghormatan pada DJ dan produser kenamaan Avicii yang telah meninggalkan kita untuk selamanya di acara Billboard Music Awards yang berlangsung di hari Minggu, 20 Mei lalu.

Selain memberi tribut, trio hitmaker ‘Closer’ ini juga mendorong para fans untuk memberi atensi lebih kepada orang-orang terdekat yang sedang berhadapan dengan masalah kesehatan mental. Avicii, yang bernama asli Tim Bergling, meninggal dunia secara tak terduga bulan lalu setelah berjuang melawan penyakit mental yang serius. Kematian Avicii disebutkan karena membunuh dirinya sendiri.

Sebelum menyerahkan piala Top Hot 100 kepada Luis Fonsi, Daddy Yankee dan Justin Bieber untuk kolaborasi mereka dalam ‘Despacito’, Drew Taggart dari The Chainsmokers berkata jika meninggalnya Avicii merupakan kehilangan besar untuk dunia musik. Ia menyebutkan Avicii sebagai sosok artis yang menginspirasi orang lain dan sangat berarti tidak hanya bagi komunutas EDM, tapi juga banyak orang lain.

Halsey sendiri menambahkan jika setiap orang yang pernah bekerjasama dengan Avicii menyebutkan jika sang artis adalah sosok yang sangat menyenangkan, sehingga kepergiannya memberi duka yang sangat mendalam. Tapi juga merupakan pengingat jika kita akan selalu ada untuk memberi dukungan dan cinta kepada sahabat dan keluarga yang sedang berjuang menghadapi masalah kesehatan mental. (creativedisc.com)

Video musik kontroversial yang dilepas Donald Glover alias Childish Gambino untuk single barunya, ‘This Is America’ rupanya mampu membantu performa lagu di chart, utamanya Billboard Hot 100. Kini lagu tersebut-lah yang menjadi juara Hot 100, menyusul prestasinya sebagai single paling laris dan paling banyak distreaming di pekan terakhir.

Maka Childish Gambino pun mengakhiri dominasi Drake yang berminggu-minggu seolah tak tergantikan menjadi juara Hot 100. Prestasi Drake ini berkat single ‘Nice For What’ yang menjadi juara selama 4 pekan dan ‘God’s Plan’ selama 11 pekan. ‘This Is America’, ‘God’s Plan’ dan ‘Nice For What’ sendiri kini mencatatkan sejarah Billboard tersendiri, karena menjadi tiga lagu yang secara berturut debut langsung di posisi #1.

Dengan suksesnya ‘This Is America’ merebut posisi juara, maka ‘Nice For What’ melorot ke posisi #2 Hot 100 pekan ini. Sedangkan ‘God’s Plan’ menyusul di posisi #3. Melengkapi 5 besar adalah ‘Psycho’ Post Malone (#4) dan ‘Meant To Be’ Bebe Rexha bersama Florida Georgia Line (#5).

Yang juga menarik menjadi catatan untuk Hot 100 pekan ini adalah kembalinya mantan juara #1, ‘Perfect’ dari Ed Sheeran ke top 10, atau tepatnya di posisi #9. ‘Perfect’ sebelumnya menjadi juara selaa 6 pekan lamanya. (creativedisc.com)

Jelang beberapa hari selepas mengeset akun Twitter-nya menjadi “private”, Cardi B kembali lagi ke media sosial. Kali ini dalam urusan pernyataan maaf akibat lagu yang menjadi kolaborasinya bersama Rita Ora, Charli XCX dan Bebe Rexha, ‘Girls’.

Permintaan maaf sang rapper yang tengah hamil tua ini karena kontroversi yang disebabkan ‘Girls’, karena dianggap “membahayakan” dan melakukan “trivialisasi” biseksualitas oleh kalangan LGBTQ, termasuk penyanyi Hayley Kiyoko dan Kehlani (bisa dibaca di sini).

 

Sam Smith dikabarkan akan terlibat dalam pertarungan hukum bersama mantan label yang dulu menaunginya. Sam menuntut label lamanya tersebut dengan tujuan mencegah lagu-lagu yang dikerjakan sebelum ia terkenal dirilis di pasaran.

Menurut The Sun, sang hitmaker ‘Stay With Me’ menuntut Flipbook Music untuk tidak merilis dua album yang direkamnya dulu. Di tahun 2016, Flipbook mengumumkan akan merilis album debut tak resmi Sam yang berjudul “Diva Boy” dan merilis single pertamanya, ‘Momentarily Mine’. Kabarnya tindakan ini tanpa persetujuan Sam, sehingga tidak heran sang superstar kemudian menghubungi pengacara untuk melakukan tindakan pencegahan.

Menurut sebuah sumber kepada The Sun, alasan Sam begitu kukuh menghalangi perilisan album-album pra-terkenalnya adalah karena tidak ingin menjadi bahan tertawaan, karena imej dan lagu yang diusung Sam di masa itu tidak sesuai dengan konsep yang diusungnya sekarang; pop serius dan maskulin. Di masa remajanya Sam memang merekam lagu-lagu murahan dan terkesan “sissy” sebagai awal untuk masuk ke industri musik.

Sukses Sam diraih berkat album debut “resminya”, “In the Lonely Hour” (2014). Selepasnya ia sukses besar dan langsung terangkat menjadi superstar. Bahkan sukses menyabet piala Oscar berkat ‘Writing’s On The Wall’ yang merupakan soundtrack film James Bond, “Spectre”. Album kedua yang dirilis Sam, “The Thrill of It All”, pun tak kalah sukses, dengan menjadi #1 baik di Inggris maupun di Amerika Serikat. (creativedisc.com)

Kelly Clarkson baru saja merilis sebuah video musik sebagai “teman” untuk single ‘Meaning of Life’ yang diambil dari album kedelapannya yang berjudul sama. Klip dirilis bertepatan dengan Hari Ibu, 13 Mei.

Lagu yang merupakan odelay untuk kekasih yang kini menjadi orang asing merupakan sebuah pop-soul yang kuat. Tidak heran jika video musiknya juga mengusung semangat epik. Di dalam klip kita bisa melihat Kelly yang mengelilingi sebuah puri megah dengan pencahayaan yang remang-remang, dan bernyanyi tentang patah hatinya.

Di separuh klip, tiba-tiba warna cerah sontak mendominasi visual dan menyingkirkan nuansa remang tadi. Kelly sendiri tampak bernyanyi dengan penuh perasaan, sementara band dan backing vocal hadir menemaninya. Klip berakhir dengan Kelly yang dibanjiri cahaya keemasan saat ia bernyanyi tentang kuasa cinta dari anak-anaknya. Tampak putra dan putri Kelly bermain-main di latar dan kemudian lari ke pelukannya saat lagu memasuki chorus terakhir.

Tanpa berpanjang lagi, simak video menawan ‘Meaning of Life’ di bawah ini:

(creativedisc.com)

RICK KARNADI

Rick Karnadi adalah seorang penyanyi pendatang baru yang berada dibawah naungan Net Mediatama Talent management bersama dengan Rizky Febian. Rick Karnadi resmi pertama kali terjun didunia musik dengan merilis lagu berjudul ‘Sampai Akhir’ yang ia ciptakan sendiri pada tahun 2017. Sebelum debut resminya, Rick Karnadi pernah hadir dalam album kompilasi untuk mengenang Chrisye lewat lagu ‘Serasa’. Kini, dia kembali meluncurkan single kedua terbarunya yang berjudul ‘I Need To Know’.
Lagu bergenre pop ini terinspirasi dari perjalanan hidup yang sangat sulit ditebak dan tidak terduga, termasuk dalam hal cinta. Rick berharap single ini dapat diterima dan memuaskan telinga para penikmat musik Indonesia.

SARA FAJIRA

Sara Fajira adalah runner up dari ajang pencarian bakat “Just Duet” yang tayang di NET TV pada tahun 2016. Gadis cantik berdarah Yaman, Polandia dan Batak yang lahir di Surabaya ini selain bertalenta dalam bernyanyi Sara Fajira juga mempunyai kemampuan sebagai rapper yang patut diacungi jempol.
Sara Fajira mulai membuktikan keseriusannya masuk ke industri musik nasional dibawah naungan label NET Management dengan merilis single bergenre Pop EDM berjudul “You Know” yang tetap ringan untuk didengar. Single kolaborasi dengan DJ Kenny Gabriel ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang pernah menjalin hubungan kemudian berpisah namun masih ada keinginan untuk berusaha kembali lagi.

Hei...hei...!! Bali lagi di ZONA 90AN SPESIAL yang kali ini dengan tema 90'S BALLAD SONG di DELTA FM.

Buat kamu yang suka lagu tahun 90an khususnya lagu dance nih, kita ada list lagu yang masih belum tahu mana aja yang bakal kita puterin di ZONA 90AN Delta FM.

Pilih lagu favorit kamu di bawah sini untuk nantinya kita puterin hari SENIN, 14 MEI 2018 mulai jam 12:00 WIB cuma di Delta FM bersama RENO ADITYA.

Calvin Harris dan Dua Lipa memperpanjang dominasi di Official Singles Chart pekan ini berkat kolaborasi mereka, ‘One Kiss’. Track masih betah menjadi juara di pekan ketiganya dengan penjualan sebesar 70.000 unit dengan 7.3 juta streaming hanya di Inggris saja.

Dengan demikian ‘One Kiss’ masih menahan laju ‘No Tears Left To Cry’ milik Ariana Grande, sehingga tetap harus puas berada di posisi #2 di pekan keduanya.

‘One Kiss’ kini menjadi chart-topper terlama milik Calvin dalam masa 7 tahun terakhir ini. Terakhir kali ia mendapatkan prestasi serupa adalah berkat kolaborasi bersama Rihanna dalam ‘We Find Love’ yang menjadi #1 selama 6 pekan lamanya.

Sementara itu, Post Malone mencatatkan prestasi gemilang dengan menempatkan ‘Psycho’ di posisi #4, selain ‘Better Now’ di posisi #9 dan ‘Paranoid’ di posisi #11. Dua lagu terakhir adalah new entry dan tercatat paling tinggi untuk pekan ini. (creativedisc.com)

Taylor Swift dan rekor baru sepertinya sesuatu yang tak terpisahkan lagi. Kini lagi-lagi sang popstar mencatatkan prestasi, yang kali ini datang dari jumlah penonton yang akan menghadiri konser di University of Phoenix Stadium yang merupakan yang pertama di rangkaian tur “Reputation”.

Konser memang baru akan berlangsung pada tanggal 8 Mei mendatang, namun calon penonton diperkirakan adalah sejumlah 56.524 orang. Tentu saja jumlah pastinya baru akan diketahui seusai konser berlangsung, tapi Tom Sadler, presiden dan CEO Arizona Sports and Tourism Authority mengatakan pada Billboard jika Taylor akan memecahkan rekor jumlah penonton konser.

Lebih lanjut Tom menyebutkan jika jumlah calon penonton konser Taylor telah melewati angka penonton terbesar yang diraih One Direction di tahun 2014. Padahal masih ada 11 hari lagi sebelum konser berlangsung.

Konser Taylor tersebut akan dibuka dengan aksi panggung oleh Camila Cabello dan Charli XCX. Berikutnya ketiga bintang pop akan melangkah ke kota Santa Clara di tanggal 11 dan 12 Mei, dan Pasadena pada tanggal 18 dan 19 Mei. (creativedisc.com)

Semenjak pertama kali muncul di skena musik pop di tahun 1993, boyband asal Irlandia Boyzone dengan konsisten menghadirkan lagu demi lagu dan juga barisan album romantis yang membuai pendengaran. Bisa dikatakan mereka adalah sedikit dari boyband yang awet tanpa bongkar pasang personel, dengan pengecualian meninggalnya Stephen Gately di tahun 2009 lalu.

Sayangnya, setelah 25 tahun bersama Boyband rupanya merasa sudah cukup dan memutuskan untuk membubarkan diri. Sebuah kabar duka tentu saja bagi para fans, meski band memastikan mereka baru akan pisah jalan setelah merilis album terakhir mereka yang merupakan sebuah tribut atau penghormatan kepada Stephen.

Menurut laporan The Sun, band memilih keputusan berpisah setelah mempertimbangkan dengan masak-masak. Sebelumnya mereka telah melakukan beberapa pertemuan untuk membahas masa depan Boyzone. Surat kabar ini juga menyebutkan jika Ronan Keating, Keith Duffy, Mikey Graham dan Shane Lynch, akan merilis album terakhir mereka .

Album hadir bertepatan dengan peringatan 25 tahun band. Tidak hanya itu, Boyzone akan melangsungkan sebuah tur perpisahan yang akan menjadi konser terakhir mereka. Ed Sheeran dan Sam Smith juga telah diminta untuk menyumbangkan lagu tulisan mereka untuk album yang rencananya akan di bulan September. (creativedisc.com)

Page 1 of 50

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM