Hasil penelitian berikut ini membantah klaim sebelumnya yang menyebut kegiatan bersepeda dapat mengganggu kesehatan seksual pria.

Sebuah hasil riset terbaru yang dilansir laman NDTV, mengungkap, bersepeda baik untuk tujuan olahraga maupun transportasi tidak memiliki dampak berbahaya bagi kesehatan pria.

Selama ini, sepeda dikenal sebagai moda transportasi dan alat olahraga terpopuler di seluruh belahan dunia.

Nah, hasil studi ini menyimpulkan bahwa bersepeda sesungguhnya memberi manfaat yang jauh lebih besar bagi pelakunya, termasuk manfaat kardiovaskular.

Bahkan disebutkan pula, jika dibandingkan dengan perenang atau pelari, pesepeda dengan intensitas tinggi justru memiliki kualitas ereksi yang lebih baik.

Dalam penelitian ini juga disebut bahwa, karakter sepeda dan kondisi jalan yang dilintasi ternyata tak memberikan pengaruh negatif bagi "kejantanan".

Dalam penelitian ini, ada tiga kelompok atlet yang terdiri dari 2.774 pesepeda, 539 perenang, dan 789 pelari yang dijadikan responden.

Mereka juga mendapat pertanyaan seputar sejarah infeksi saluran kemih (ISK), struktur uretra, nyeri pada penis, maupun rasa sakit akibat duduk di sadel.

Penelitian yang dilansir dalam Journal of Urology ini menyebutkan, upaya menyesuaikan tinggi stang sepeda dan sadel, berpengaruh pada kondisi mati rasa pada kelamin, maupun nyeri pada bagian bokong.

"Kami percaya hasil penelitian ini akan memberi semangat bagi para pesepeda. Apalagi, bersepeda memberikan manfaat kardiovaskular yang luar biasa dengan dampak rendah pada sendi."

"Kami percaya bahwa manfaat kesehatan yang dinikmati oleh pesepeda jauh melampaui risiko yang mungkin terjadi," kata Benjamin Breyer, Profesor di Universitas California di San Francisco.

Selain mengendalikan berat badan, bersepeda juga bisa mengurangi depresi, stres, dan kecemasan.

Dalam penelitian ini para pesepeda disatukan dalam kelompok latihan dengan intensitas tinggi.

Sementara pelari dan perenang disertakan dalam kelompok dengan intensitas rendah, bersama para pesepeda tak reguler.

"Ini adalah studi komparatif terbesar sampai saat ini, melibatkan asosiasi pesepeda, jenis sepeda dan karakteristik jalan dikaitkan dengan fungsi seksual dan urine pada pria, menggunakan kuesioner yang divalidasi," kata Breyer.

Banyak hal telah diulas terkait kesehatan seksual pria. Dengan penelitian ini, kata Breyer, dapat diambil kesempulan tentang mana yang mitos dan fakta. (kompas.com)

Daftar pememang NAACP Image Awards 2018 telah diungkap dan Kendrick Lamar serta Bruno Mars tercatat sebagai pemenang terbesar di kategori musik di acara yang dipandu oleh aktor/komedian Anthony Anderson di Civic Auditorium, Pasadena, California pada tanggal 15 Januari. Baik Kendrick dan Bruno masing-masing membawa pulang 3 buah piala.

Album terbaru Kendrick, “DAMN.” mendapat gelar Outstanding Albumssetelah mengalahkan para pesaingnya, Charlie Wilson “In It to Win It” dan Jay-Z “4:44”. Dua lagu dari album tadi juga menang malam itu, yaitu ‘Humble’ (Outstanding Song – Contemporary Award) dan ‘Loyalty’ (Outstanding Duo, Group or Collaboration Award).

Sementara itu Bruno mendapatkan Outstanding Male Artist Award, dengan mengalahkan Brian McKnight, Jeezy dan Kendrick. Lagunya, ‘That’s What I Like’, mendapatkan dua piala, yaitu Oustanding Music Video/Visual Album Award dan Outstanding Song – Traditional Award.

Sayangnya Bruno gagal membawa pulang piala paling prestisius, Entertainer of the Year Award karena diberikan kepada sutradara Ava DuVernay.

Berikut daftar pemenang NAACP Image Awards 2018:

Entertainer of the Year: Ava DuVernay
Outstanding New Artist: SZA – “CTRL” (RCA Records/Right Hand Music Group)
Outstanding Male Artist: Bruno Mars – “Versace on the Floor” (Atlantic Records)
Outstanding Female Artist: Mary J. Blige – “Strength of a Woman” (Capitol Records)
Outstanding Duo, Group or Collaboration: Kendrick Lamar feat. Rihanna – “Loyalty” (Atlantic Records)
Outstanding Jazz Album: Petite Afrique – “Somi” (Sony Music/OKeh)
Outstanding Gospel/Christian Album: “Greenleaf” Soundtrack – “Greenleaf Soundtrack Volume 2” (RCA Inspiration)
Outstanding Music Video/Visual Album: Bruno Mars – “That’s What I Like” (Atlantic Records)
Outstanding Song – Traditional: Bruno Mars – “That’s What I Like” (Atlantic Records)
Outstanding Song – Contemporary: Kendrick Lamar – “Humble” (TDA/Aftermath/Interscope)
Outstanding Album: Kendrick Lamar – “DAMN.” (TDA/Aftermath/Interscope)

(creativedisc.com)

Presiden Joko Widodo melantik tiga pejabat tinggi negara, Rabu (17/1). Satu jabatan menteri, satu jabatan setingkat menteri, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dan Kepala Staf Angkatan Udara mengalami pergantian hari ini.

Saat ini empat pejabat baru tersebut sudah siap-siap dilantik di Istana Negara.

Politikus Golkar Idrus Marham diplot menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa. Sementara Jenderal (Purn) Moeldoko akan menggantikan Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kantor Presiden.

Purnawirawan jenderal TNI lainnya, Agum Gumelar akan dilantik menjadi anggota Wantimpres menggantikan Hasyim Muzadi yang wafat beberapa waktu lalu.

Nama terakhir adalah Marsekal Madya Yuyu Sutisna yang akan diangkat menjadi KSAU menggantikan Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Panglima TNI.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan hanya empat orang ini yang akan dilantik siang ini.

Sementara Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto tidak masuk daftar perombakan meski juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar. (cnnindonesia.com)

Para atlet rowing Indonesia mulai melakukan persiapan akhir untuk Asian Games 2018. Lawatan ke Australia dan Belanda menjadi dua agenda berikutnya.

Rowing menjalani program jangka panjang sejak dua tahun lalu. Mereka memanfaatkan waktu yang panjang setelah cabang dayung tak dipertandingkan oleh tuan rumah SEA Games 2017 Kuala Lumpur.

"Program latihan kami jangka panjang. Cuma kemarin itu karena libur akhir tahun jadi Januari ini anak-anak baru berkumpul lagi, walau di daerahnya mereka tetap berlatih," kata Syafril, pelatih rowing, saat ditemui pewarta di pemusatan latihannya di Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Selasa (16/1/2018).

Nah, tujuh bulan menjelang Asian Games 2018, rowing akan melakukan persiapan akhir untuk semakin mematangkan diri. Mereka akan terjun di Australia Open pada bulan Maret mendatang, yang disusul dengan training camp di Belanda pada bulan Juni-Juli.

"Ini sebagai persiapan kami juga menuju Asian Games karena sekarang ini mereka sudah masuk dalam persiapan menuju khusus," kata mantan pedayung nasional 1996 ini.

Di Asian Games 2014, rowing hanya berhasil menyabet satu medali perunggu dari total 14 nomor yang dilombakan. Medali itu disumbangkan dari nomor kelas ringan.

Dengan persiapan yang cukup panjang menuju Asian Games 2018, para atlet rowing Indonesia diharapkan bisa memberi minimal satu medali emas dari 15 nomor yang dipertandingkan.

"Target kami medali emas. Peluangnya dari nomor LM 8+ dan women 4-. Kami mempertimbangkan saat di Kejuaraan Asia September lalu di Thailand kami memperoleh dua medali emas," katanya.

Sementara pelatih asing rowing Boudewijn van Opstal mengatakan pesaing Indonesia di Asian Games nanti datang dari China, India, Iran dan Jepang.

"Tapi yang utamanya China dan Jepang karena mereka itu ketika sudah berada di dalam air akan sangat hebat," kata Boudewijn.

"Kami optimistis bisa mendapat medali dan akan mendapat medali lebih baik dibanding Asian Games 2014. Saat ini kami memiliki atlet terbaik tinggal persiapannya saja yang harus dimaksimalkan terus," ucap pelatih asal Belanda itu. (detik.com)

Page 1 of 553

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM