Rate this item
(0 votes)
in News

Wakil Menlu Korsel ke Indonesia Bahas Isu Inter-Korea

By Published May 02, 2018

Seorang diplomat senior Korea Selatan akan mengunjungi Indonesia pekan untuk untuk memperkuat kerja sama dan membahas isu Inter-Korea. Selain Indonesia, Wakil Menteri Luar Negeri Lim Sung-nam juga akan berkunjung ke Singapura.

"Lim akan membahas kebijakan Korea Selatan untuk mempererat kerja sama dengan negara-negara Asia Tenggara juga ASEAN," tulis kantor berita Korea Selatan, Yonhap, Senin (30/4).

Wakil Menteri Luar Negeri Korsel itu juga akan memaparkan hasil-hasil pertemuan bersejarah Inter-Korea yang digelar pekan lalu dan meminta dukungan atas diplomasi Seoul terhadap Korea Utara.

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, di mana Korea Utara dan Selatan berencana menggelar parade gabungan.

Presiden Joko Widodo menawarkan Indonesia sebagai tempat pertemuan tingkat tinggi Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un akhir Mei mendatang.

Seusai pertemuan dengan Duta Besar Korea Seladan dan Duta Besar Korea Utara di Jakarta, Jokowi menyampaikan dukungan atas terciptanya perdamaian di Semenanjung Korea.

"Lawatan Wakil Menteri Luar Negeri ke Asia Tenggara telah dirancang sejak lama sebagai bagian dari kunjungan untuk memperkuat kebijakan baru yang memperkuat diplomasi dengan negara-negara di selatan," kata pejabat Kementrian Luar Negeri Korea Selatan seperti dilansir kantor berita Yonhap. (cnnindonesia.com)

Read 211 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM