Rate this item
(0 votes)
in News

Sandi Mundur, Anies Janjikan Pelayanan Pemprov Tak Terganggu

By Published August 10, 2018

Mundurnya Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta diklaim tak akan menganggu pelayanan Pemprov DKI kepada warga.

Hal itu ditegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan setelah Sandiaga melakukan pengunduran diri secara resmi.

"Jangan khawatir bagi warga DKI. Semua yang menjadi tanggung jawab pemprov tidak akan terinterupsi dengan adanya perubahan ini. Kita akan all out untuk menjamin tidak ada hambatan," kata Anies usai menerima surat pengunduran diri Sandi, di ruang kerjanya, Balai Kota, Jumat (10/8).

Kosongnya posisi wakil gubernur DKI pun dijanjikan Anies tidak akan mengganggu pengelolaan keuangan Pemprov DKI ke depan. Padahal, saat ini Pemprov dan DPRD DKI sedang memasuki tahap pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) 2018.

"Insyaallah kalau dari keuangan, Pemprov akan segera langsung siapkan rencana untuk bisa mengisi semua rencana-rencana agar jalan. Beliau berperan besar dalam proses dengan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dan persiapan anggaran," ujarnya.

"Saya juga akan bicara lebih panjang dengan wagub detail langkah-langkahnya saya siapkan semua," lanjutnya.

Selanjutnya, mengenai siapa yang akan mengisi jabatan ditinggalkan Sandiaga, Anies mengatakan belum dibahas.

Di satu sisi, sambungnya, dirinya pun ingin membantu mendukung Sandiaga terlebih dulu yang berpasangan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

"Sekarang kita usung bang Sandi sampai tuntas, setelah itu usai, baru kita bicara tentang penggantian," ujarnya.

Prabowo-Sandiaga mendaftarkan diri sebagai bakal capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) siang ini usai salat jumat. Keduanya bersama sejumlah kader partai pendukung menunaikan salat jumat di Masjid Sundakelapa, Jakarta Pusat.

Selain itu, Anies pun tampak menunaikan salat di masjid yang berada di kawasan Menteng tersebut. Bahkan, Anies tampak duduk di saf terdepan persis di sebelah Prabowo Subianto. (CNN Indonesia)

Read 51 times Last modified on Friday, 10 August 2018 08:03

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM