Rate this item
(0 votes)
in News

Kuda Nil 'Warisan' Bos Narkoba Escobar Menghantui Warga

By Published September 20, 2016

DORADA - Sudah 23 berlalu setelah tewasnya Pablo Escobar, gembong kelas kakap narkoba di Kolombia, tapi ia masih mewariskan masalah kepada penduduk hingga saat ini.

Anak-anak di Dorada harus berlarian menghindari segerombolan kuda nil yang berkeliaran di jalan. Hewan-hewan itu dulunya milik sang Raja Kokain.

Ia menyelundupkan beberapa jenis hewan seperti kuda nil, flamingo, gajah dan zebra untuk menjadi pengisi kebun binatang pribadi di tempat tinggalnya yang sangat luas.

Dikutip dari Daily Mail pada Senin (19/9/2016), laporanImenceritakan tentang seorang ibu bernama Rosalba Casallas yang mengatakan pengalaman buruknya. "Mendengar jeritan anak-anak itu adalah hal yang tidak akan pernah saya lupakan," kata dia.

"Saya kira ada orang yang sedang diserang. Mereka sedang bermain-main di jalanan saat menjelang malam ketika kuda nil mencuat keluar dari sungai dekat sana."

Ukuran hewan tersebut sungguh besar, seperti monster. Kuda nil itu bisa dengan gampang menewaskan seorang anak."

"Mereka terlihat jinak ketika sedang berkeliling, tapi semua orang di sini tahu kekuatan hewan-hewan tersebut."

"Mereka sangat agresif dan sangat besar. Tidak ada yang selamat kalau kena seruduk. Tinggal menunggu waktu hingga kemudian Pablo lagi-lagi mencabut nyawa."

Tanah milik Escobar disebut-sebut seluas 20 kilometer persegi, sekitar 9 kali lebih luas daripada Central Park di NewYork. Di sana hidup beberapa jenis hewan yang diselundupkan masuk Kolombia pada 1980-an.

Ia membawa 4 ekor kuda nil dari California, tapi sekarang diduga ada 30 hingga 35 ekor yang meloloskan diri dan masih ada 40 ekor yang masih menetap dalam Haciena Napoles.

Menurut sejumlah laporan, hewan-hewan itu terus berkembang biak karena tidak ada yang mengetahui cara menghentikan pembiakannya.

Walaupun mereka tidak berada di lingkungan alamiahnya, mereka menyesuaikan diri dengan perairan utara Kolombia.

Tidak seperti hewan-hewan selundupan lainnya, kuda nil termasuk yang lebih susah untuk dipindahkan sehingga mereka ditinggalkan di tanah luas bandar narkotika itu hingga akhirnya dibeli oleh sebuah perusahaan swasta yang menjadikannya taman tema.

Taman yang bernama Parque Tematico Hacienda Napoles itu sekarang menjadi tempat pergelaran Jurassic Park.

Di dalamnya ada taman air, atraksi safari berpandu, akuarium, dan replika gua-gua yang sebenarnya ada di salah satu taman nasional negeri itu.

Selain itu, pengunjung bisa melihat-lihat museum Escobar, koleksi mobilnya yang terbakar, dan 'reruntuhan' rumah yang ditinggalkannya. (liputan6.com)

Read 1388 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM