Rate this item
(0 votes)
in News

KPK Periksa Tiga Pegawai PT BA Terkait Dugaan Suap di Kejati DKI

By Published May 11, 2016

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa tiga pegawai PT Brantas Abipraya (BA), salah satu BUMN.

Mereka adalah Treasury Manager PT BA Joko Widiyantoro, Staf Departemen Sistem dan Pengembangan Suhartono dan Direktur Keuangan Sudi Wantoko.

Ketiganya diperiksa sebagai saksi kasus percobaan pemberian hadiah atau janji terkait penghentian penanganan perkara korupsi PT BA di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Mereka diperiksa sebagai saksi dalam pemeriksaan terkait kasus suap di Kejati DKI," ujar Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

Joko Widiyantoro dan Suhartono akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Dandung Pamularno selaku Senior Manager PT BA.

Sementara Sudi Wantoko diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Marudut, pihak swasta yang disangka sebagai perantara antara PT BA dengan pihak Kejati DKI.

Dari operasi tangkap tangan dalam kasus ini, penyidik KPK menemukan uang sebesar 148.835 dollar AS atau senilai Rp 1,9 miliar.

Diduga uang itu akan diberikan kepada oknum di Kejati DKI Jakarta, untuk menghentikan penyelidikan kasus korupsi yang sedang ditangani Kejati DKI.

Meski demikian, hingga saat ini KPK belum juga menetapkan tersangka selaku penerima suap dalam kasus tersebut. (kompas.com)

 

Read 1683 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM