Bintang Barcelona Lionel Messi akhirnya berhasil mematahkan kutukan dengan mencetak gol ke gawang Chelsea pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Selasa (20/2) waktu setempat. Ini menjadi gol perdana Messi ke gawang The Blues.

Gawang Barcelona lebih dulu dibobol Willian di menit ke-62 sebelum akhirnya dibalas Messi pada menit ke-75 dan berhasil menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan di London.

Bermula dari blunder bek muda Chelsea, Andreas Christensen, dimanfaatkan oleh Andres Iniesta. Gelandang asal Spanyol itu langsung merangsek ke kotak penalti The Blues dan memberikan umpan terukur kepada Messi.

Dilansir Opta, Messi baru berhasil mencetak gol perdananya itu setelah melepaskan tendangan ke-30 ke gawang Chelsea.

Peraih lima trofi Ballon d'Or ini baru bisa mematahkan kutukan tak pernah jebol gawang Chelsea setelah sembilan pertandingan dan bermain selama 730 menit. Skuat arahan Antonio Conte kini menjadi tim ke-71 yang dijebol La Pulga dari 82 klub yang sudah dihadapi.

Gol tersebut juga menjadi rekor tambahan bagi Messi. Sejauh ini, bintang Argentina itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di babak 16 besar Liga Champions dengan 22 gol. Sementara musim ini Messi sudah mengemas empat gol dari tujuh laga.

Selain itu, Messi juga memastikan diri sebagai penecetak gol terbanyak ke gawang klub Inggris di Liga Champions. Sejauh ini ia total sudah 18 kali menjebol gawang klub Inggris, unggul dari Cristiano Ronaldo (11), Thomas Muller (9), dan Edinson Cavani (8).

Dengan demikian, Messi setidaknya sukses mencetak satu gol dari setengah penampilannya di Liga Champions. Pemain jebolan La Masia itu telah menorehkan 61 gol dari total 122 penampilan. (cnnindonesia.com)

Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memastikan Timnas Indonesia akan kembali menjalani laga uji tanding pada Maret mendatang.

Tim Merah Putih rencananya akan bertandang menghadapi Singapura pada 21 Maret dan Filipina pada 25 Maret.

Joko menjelaskan laga uji tanding merupakan bagian dari persiapan anak asuh Luis Milla menuju Asian Games 2018.

"Labelnya memang timnas senior, tetapi ini dalam misi menuju Asian Games 2018," ujar Joko seperti dikutip dari Antara.

Melalui dua laga menghadapi negara tetangga tersebut, PSSI berharap Timnas Indonesia dapat memperbaiki posisi di daftar peringkat FIFA.

Berdasarkan data termutakhir, Indonesia berada di posisi 160, sementara Singapura di posisi 173 dan Filipina di peringkat 123.

Setelah pertandingan persahabatan FIFA tersebut, Timnas Indonesia dijadwalkan bertanding di turnamen bertajuk 'Anniversary Cup' pada 27 April-6 Mei 2018 yang digelar dalam rangka perayaan ulang tahun PSSI ke-88.

Kejuaraan internasional itu diikuti oleh empat negara termasuk Indonesia. Negara lain yang sudah memastikan ikut adalah Malaysia dan Bahrain, sementara satu negara lain sedang dalam konfirmasi.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, belum mengonfirmasi lokasi pertandingan. Kemungkinan kejuaraan yang diproyeksikan sebagai pengganti test event Asian Games yang seharusnya berlangsung Februari 2018 itu berpeluang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau di salah satu stadion yang berlangsung di Jawa Timur.

Sementara untuk Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Bima Sakti, PSSI memastikan akan ada agenda uji coba melawan Barito Putera pada 24 Februari 2018 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. (cnnindonesia.com)

Pep Guardiola tampaknya tak kuat lagi menahan kantuk saat konferensi pers usai Manchester City mengalahkan FC Basel 4-0 di Stadion St. Jakob-Park, Selasa (13/2).

Pada sesi tanya jawab dalam tayangan video dilansir dari UEFA, pelatih asal Spanyol itu bahkan sempat tertidur mendengar pertanyaan salah satu wartawan dari Swiss.

Pelatih yang sudah meraih dua trofi Liga Champions di Barcelona itu tampak tertunduk beberapa saat sembari memejamkan mata.

Sejurus kemudian, ia langsung menegakkan kepalanya lagi dengan mata merah dan berusaha tetap terjaga dari tidur.

Guardiola memang terlihat seperti kebosanan mendengar pertanyaan wartawan yang menggunakan bahasa Jerman sebagai bahas resmi di negara itu.

Sebelum tertidur, ia tampak mengusap wajahnya dengan kedua telapak tangan dengan maksud agar tetap terjaga di konferensi pers tersebut.

Pelatih berkepala plontos itu memang kurang mengerti bahasa tersebut meski pernah tiga musim melatih klub Bundesliga Jerman, Bayern Munich.

Tak pelak, situasi itu semakin menambah suntuk Guardiola sebelum menunggu diterjemahkan ke dalam bahasa Spanyol atau Inggris.

Setelah sempat tertidur, Guardiola mulai menyimak pertanyaan wartawan tersebut yang diterjemahkan penerjemah. Ia kemudian menjawab pertanyaan tersebut.

"Menang 4-0 jauh dari rumah merukana hasil yang luar biasa, kami hampir ke perempat final, tapi ini Liga Champions."

"Masih ada 90 menit tersisa dan kami akan menjalani pertandingan dengan amat serius," terang Guardiola. (cnnindonesia.com)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu dibandingkan satu sama lain. Namun dalam urusan hattrick sempurna, Ronaldo bisa berbangga hati karena ia unggul telak atas Messi.

Ronaldo mencetak tiga gol ke gawang Real Sociedad pada laga yang berakhir dengan skor 5-2. Gol pertama Ronaldo diciptakan lewat kaki kanan menyambut umpan silang Marcelo, disusul sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok dan tembakan kaki kiri memanfaatkan bola liar di depan gawang.

Hattrick yang terdiri dari sundulan, tendangan kaki kanan dan tendangan kaki kiri ini kerap disebut sebagai hattrick sempurna.

Dikutip dari Opta, Ronaldo sudah tujuh kali mencetak hattrick sempurna sepanjang kariernya di seluruh kompetisi yang ia ikuti. Jumlah tersebut membuatnya unggul telak dari Messi yang belum pernah melakukan hal itu.

Messi yang dikenal sebagai pemain kidal memang tak sesering Ronaldo dalam hal melakukan gol sundulan ataupun tembakan kaki kanan.

Menilik total hattrick secara keseluruhan, Ronaldo juga masih unggul atas Messi. Ronaldo sudah 43 kali mencetak hattrick, unggul empat hattrick atas Messi.

Torehan hattrick ke gawang Real Sociedad itu juga membuktikan bahwa Ronaldo masih tetap tampil tajam musim ini. Bahkan bila dibandingkan dengan torehan gol musim lalu, catatan Ronaldo musim ini masih lebih baik.

Secara total, Ronaldo sudah mencetak 23 gol di seluruh kompetisi musim ini, unggul dua gol dari koleksi golnya pada momen yang sama di musim lalu. (cnnindonesia.com)

Page 1 of 83

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM