Cristiano Ronaldo amat difavoritkan untuk mengalahkan Lionel Messi dan meraih salah satu penghargaan individu paling prestisius tahun ini, Ballon d'Or.

Pria Portugal diprediksi akan menyamai rekor pemain Argentina dengan mengoleksi lima trofi Bola Emas tersebut akhir 2017.

Kaka menjadi pemain terakhir selain CR7 dan Leo yang berhasil memenangkan Ballon d'Or di 10 tahun terakhir, ketika ia masih bermain di AC Milan.

Ronaldo sendiri amat dijagokan untuk menang usai musim lalu menghantar Madrid memenangkan La Liga dan Liga Champions.

Menurut kabar yang diturunkan oleh Don Balon, sang bintang sudah dihubungi oleh pihak France Football, yang mengatakan bahwa ia akan dinobatkan sebagai pemenang akhir tahun ini.

Tak lama kemudian, Ronaldo diklaim menelepon Messi dan membicarakan hal tersebut. Pemain Argentina lantas memberikan ucapan selamat atas kesuksesan yang diraih oleh bintang Portugal.

Messi sendiri tidak perlu kecil hati, lantaran ia sudah mencatat start bagus untuk kembali coba memenangkan Ballon d'Or tahun depan. Dalam 17 pertandingan di semua kompetisi musim ini, ia sudah membuat 16 gol. Bandingkan dengan Ronaldo yang baru membuat sebiji gol di La Liga. (bola.net)

pilsen - Lifter putri Indonesia Widari meraih tiga medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Berat 2017. Atlet asal Kalimantan Timur ini menjadi yang terbaik di tiga jenis angkatan.

Bertanding di Pilsen Republik Ceko, kejuaraan sejatinya masih akan berlangsung sampai 18 November mendatang. Namun Indonesia sudah mengantongi tiga medali emas lewat Widari.

Turun di kelas 47kg, Widari berhasil menjadi yang terkuat setelah mengangkat beban seberat 135 kg di jenis angkatan bench press dan 180 kg di jenis dead lift.

Sementara di jenis angkatan squat, Widari hanya mampu menjadi yang terbaik ketiga setelah mengangkat 160 kg. Meski begitu, total angkatan keseluruhan --bench press, dead lift, dan squat-- Widari menjadi yang terbaik yaitu 475kg. Dengan demikian dia pun meraih tiga medali emas.

Manajer tim Indonesia, Yanto Arifin, menyambut baik hasil dari atletnya. Meski debutan Widari diprediksi bisa membuat kejutan.

"Widari adalah pendatang baru tapi sejak awal saya sudah memprediksi dia akan mampu membuat kejutan," ungkap Yanto Arifin yang juga ketua Bidang Angkat Berat PB PABBSI, dalam rilis yang diterima detikSport, Rabu (15/11/2017).

"Saya sangat berterima kasih dengan ketua umum yang sangat peduli dengan angkat berat sehingga bisa memberangkatkan kami ke kejuaraan dunia ini," ujarnya lagi.

Selain Widari, lifter putri Imas Kartika yang turun di kelas 52 kilogram menyumbangkan medali perak untuk Indonesia. Dia membukukan angkatan dead lift 185 kg.

Sedangkan lifter putra Dony Meiyanto yang turun di kelas 74 kg meraih satu perak dan satu perunggu, di jenis angkatan dead lift dan squat.

Dengan tim angkat berat sementara ini meraih tiga emas, dua perak, dan dua perunggu, ini sudah melampaui pencapaian dalam kejuaraan serupa di Orlando Ametika Serikat 2016 lalu di mana Indonesia meraih dua emas, dua perak, dan satu perunggu. Indonesia masih menyisakan satu lifter lagi yang akan turun yakni Muhammad Yusuf di kelas 83 kg. (detik.com)

Timnas Italia gagal ke Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Swedia pada lag kedua babak playoff di Stadion San Siro, Milan, Senin (13/11) malam waktu setempat.

Hasil imbang di Stadion San Siro membuat timnas Swedia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan keunggulan 1-0 atas Italia di babak playoff zona Eropa.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah fakta menarik usai timnas Italia gagal ke putaran final Piala Dunia 2018:

1. Timnas Italia untuk kali pertama sejak 1958 gagal melaju ke Piala Dunia. Pada 1958 ajang Piala Dunia digelar di Swedia.

2. Timnas Italia untuk kali ketiga gagal melaju ke putaran final Piala Dunia. Sebelum 2018, Gli Azzurri juga gagal ke Piala Dunia 1930 dan 1958.

3. Timnas Swedia untuk kali ke-12 tampil di Piala Dunia, setelah kali terakhir tampil di Piala Dunia 2006 ketika Italia menjadi juara dunia.

4. Kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018 membuat kiper sekaligus kapten tim, Gianluigi Buffon, gagal menjadi pemain pertama yang tampil di enam putaran final Piala Dunia.

5. Setelah 7.320 hari berlalu sejak melakoni debut bersama timnas Italia pada 1997, Gianluigi Buffon telah mengoleksi 175 caps bersama Gli Azzurri.

6. Setidaknya ada empat pemain yang akan pensiun dari timnas Italia setelah gagal ke Piala Dunia 2018: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Daniele De Rossi, dan Giorgio Chiellini. (cnnindonesia.com)

Lionel Messi mengaku dirinya ingin berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang dalam kondisi terbaiknya dan itulah sebabnya ia diistirahatkan oleh pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

Hari Sabtu (11/11) kemarin, Messi ikut bersama skuat Tango untuk menjalani uji coba melawan tuan rumah Rusia. Pertandingan itu dimenangkan oleh tim Tango dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-86. Gol itu tercipta berkat assist Cristian Pavon.

Usai melawan Rusia, Argentina dijadwalkan untuk meladeni Nigeria di Krasnodar, Selasa (14/11) mendatang. Namun Messi diizinkan untuk meninggalkan kamp pelatihan dan kembali ke Barcelona.

Tak ada keterangan resmi mengapa La Pulga diizinkan untuk pulang lebi cepat. Messi pada akhirnya angkat bicara terkait hal tersebut.

"Kami berbicara dengan dirinya (Sampaoli)," buka Messi seperti dilansir Soccerway.

"Kami memainkan banyak pertandingan di musim ini - Liga Champions, Copa del Rey, La Liga, ditambah semua hal tentang tim nasional dan perjalanannya," terangnya.

"Saya ingin pergi ke Piala Dunia dalam kondisi terbaik," tegas pemain berusia 30 tahun tersebut. (bola.net)

Page 1 of 72

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM