Rate this item
(0 votes)
in Sport

Melepas Iannone Keputusan Berat bagi Ducati

By Published December 28, 2016

Setelah empat tahun bekerja sama, Ducati akhirnya melepas Andrea Iannone untuk memberi jalan pada Jorge Lorenzo. Bukan keputusan yang mudah bagi Ducati.

Mulai 2017, Iannone akan membalap bersama Suzuki Ecstar. Sedangkan Ducati masih tetap mengandalkan Andrea Dovizioso, yang kini bertandem dengan Lorenzo usai meninggalkan Movistar Yamaha.

Masa depan Iannone di Ducati mulai diragukan sejak Lorenzo mengumumkan akan bergabung dengan pabrikan Italia itu, April silam. Apalagi, di awal tahun ini Iannone membuat sejumlah eror yang merugikan pebalap lain, termasuk Lorenzo.

Terlepas dari kontroversinya, Iannone mampu menghadirkan kemenangan pertama Ducati di MotoGP dalam enam tahun. Sekalipun, pebalap Italia itu gagal memaksimalkan musim terakhirnya akibat mengalami cedera parah di San Marino. 

"Tidak pernah mudah ketika Anda memiliki dua pebalap yang kencang di tim Anda untuk memutuskan siapa yang harus pergi," ujar direktur Ducati Paolo Ciabatti, yang dikutip Autosport.

"Sebuah keputusan yang tidak mudah karena kedua Andrea sudah bersama kami sejak 2013, menjalani masa-masa yang sangat sulit bersama, membantu Ducati, dan Gigi [Dall'Igna, manajer umum] untuk membangun sebuah motor yang lebih baik dan saya pikir motor yang sekarang adalah motor yan sangat kompetitif."

"Pada akhirnya kami berkata, ini akan menjadi keputusan yang sulit tapi di dalam hidup Anda harus mengambil banyak keputusan yang sulit. Jadi kami membuat sebuah keputusan, Andrea Dovizioso yang akan bertahan."

"Saya pikir dia dan Lorenzo adalah sebuah tim yang sangat baik untuk masa depan dan jelas kami menyesal Iannone harus pergi karena dia mengantar kemenangan pertama kami sejak 2010 di Austria. Saya yakin dia akan kompetitif di Suzuki, jadi dia akan menjadi salah satu pesaing terkuat kami, tapi beginilah kehidupan," imbuh Ciabatti. (detik.com)

Read 567 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM