Rate this item
(0 votes)
in Sport

Karena Kucing Imut Ini, Besiktas Didakwa Bersalah oleh UEFA

By Published March 20, 2018

Klub asal Turki Besiktas didakwa bersalah oleh UEFA setelah seekor kucing menginvasi lapangan Vodafone Park kala dilangsungkannya pertandingan melawan Bayern Munchen.

Laga antara Besiktas vs Bayern tersebut merupakan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan itu dimenangi oleh sang tamu dengan skor telak 3-1.

Akan tetapi jalannya pertandingan sempat terhenti beberapa saat. Wasit Michael Oliver menghentikan laga itu di babak kedua setelah melihat ada seekor kucing oranye masuk ke lapangan.

Kucing jantan itu memanjat papan iklan sebelum akhirnya memasuki lapangan pertandingan. Setelah beberapa saat, kucing itu akhirnya kembali berlari keluar lapangan.

Insiden seperti itu sudah cukup jamak terjadi di penjuru dunia. Akan tetapi kali ini insiden itu harus dibayar mahal oleh Besiktas.

Melalu pengumuman resmi, UEFA menyebut Besiktas didakwa bersalah karena "organisasi (panpel) yang tidak cukup bagus" berdasarkan Pasal 16 (1) peraturan disiplinernya karena membiarkan "hewan masuk di lapangan permainan."

Selain itu mereka juga bisa dijatuhi hukuman tambahan. Pasalnya ada fans mereka yang melemparkan benda-benda ke tengah lapangan dan memblokir tangga. Kasus itu nanti akan disidangkan lagi tanggal 31 Mei mendatang.

Si kucing itu sendiri benar-benar menjadi bintang di pertandingan tersebut. Ia bahkan didapuk sebagai 'Man of the Match' melalui akun media sosial resmi Bayern. (bola.net)

Read 242 times

Media

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM