Rate this item
(0 votes)
in Sport

Ducati Janji Tak Akan Buat Lorenzo Terlantar di MotoGP 2018

By Published June 06, 2018

Ducati berjanji tak akan menelantarkan Jorge Lorenzo di sisa musim MotoGP 2018 bila akhirnya pebalap Spanyol itu benar-benar hengkang.

Ducati bakal mengumumkan masa depan Lorenzo sebelum balapan MotoGP Catalonia, 17 Juni mendatang. Namun sejauh ini sudah tersiar kabar Lorenzo telah mencapai kata sepakat dengan Honda untuk kontrak dua tahun.
Direktur Teknik Ducati Gigi Dall'Igna menegaskan mereka tak akan fokus pada Andrea Dovizioso seorang di tengah rumor pindah yang menghinggapi Lorenzo.


"Memiliki dua pebalap penting dan keduanya punya kemampuan memenangkan balapan, itulah yang kami inginkan," ucap Dall'Igna seperti dikutip dari GPOne.

 

Dall'Igna menyebut kemenangan Lorenzo di MotoGP Italia adalah buah kerja sama tim dengan Lorenzo. Usai menang, Lorenzo menyebut desain tangki baru di motor jadi penyebab kemenangannnya.

"Kemenangan itu bukan hanya karena tangki. Dalam tes di Barcelona, kami bekerja untuk melakukan sejumlah pembaruan."

"Terkait desain motor yang lebih efisien, Jorge Lorenzo sudah mendapatkannya. Ia kini tidak terlalu lelah seperti sebelumnya dan bisa menampilkan kualitas pada level yang lebih tinggi," tutur Dall'Igna.

 

Dall'Igna mengakui kemenangan Lorenzo di MotoGP Italia adalah kepuasaan tim dan Lorenzo. Penantian mereka sejak awal musim MotoGP 2017 akhirnya terbayar.

"Bukan hanya kami yang berharap lebih darinya, dia pun memiliki harapan yang sama. Dia membuktikan telah melakukan apa pun agar bisa menang bersama Ducati dalam 3-4 kesempatan. Di kesempatan lain, ia nyaris menjadi juara," ujar Dall'Igna.

Seri MotoGP 2018 berikutnya akan berlangsung di MotoGP Catalonia, 17 Juni mendatang. (CNN Indonesia)

Read 139 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM