Rate this item
(0 votes)
in Sport

Legenda Jerman: Berhenti Akting, Neymar!

By Published July 05, 2018

Legenda Jerman: Berhenti Akting, Neymar!

Kontroversi mengenai aksi Neymar yang kerap kali menjatuhkan diri secara berlebihan selama membela Brasil di Piala Dunia 2018 membuatnya sering mendapat kritikan. Legenda Jerman, Lothat Matthaus, bahkan menyuruhnya untuk berhenti berakting.

Neymar seringkali menjadi sorotan karena acap kali berlebihan tiap jatuh usai berduel dengan pemain lain. Bek kawakan Swiss dan Arsenal, Stephan Lichtsteiner, bahkan sebelumnya pernah menyatakan komplain usai berhadapan dengan Selecao di fase grup.

Legenda Prancis, Eric Cantona, sebelumnya juga pernah melayangkan kritikan kepada penyerang PSG itu melalui sebuah video. Ia menyamakan Neymar dengan sebuah koper berwarna kuning yang bisa berputar-putar, seperti sang pemain kala dijatuhkan pemain lawan.

 


Kritikan terhadap aksi berlebihan Neymar pun tak terhenti di situ saja. Matthaus pun merupakan salah satu sosok yang sudah muak melihat tingkah eks punggawa Barcelona itu. Ia pun meminta sang pemain untuk tidak melakukan hal yang serupa lagi di laga selanjutnya.

"Neymar tak perlu berakting. Dia adalah pemain yang luar biasa dan punya semuanya sebagai seorang pemain level tinggi," ujar Matthaus seperti yang dikutip dari Talksport.

"Dia adalah salah satu dari lima pemain terbaik di dunia, kenapa dia harus berakting? Itu tidak membuat orang bersimpati kepadanya dan tidak bagus untuknya," lanjutnya.


Matthaus juga membandingkan Neymar dengan beberapa sosok terbaik lainnya di dunia sepakbola, seperti Lionel Messi dan Diego Maradona. Ia mengungkapkan bahwa pemain hebat lainnya tak membutuhkan akting berlebih di lapangan.

"Maradona tidak berakting, Messi tidak berakting, Cristiano Ronaldo adalah aktor dengan cara lain tapi tidak seperti ini," tambahnya.

"Kami butuh pemain seperti Neymar di pertandingan, tapi tidak seperti ini," pungkasnya.

Sejauh ini, sejak sembuh dari cedera panjangnya, Neymar telah tampil dalam semua pertandingan Brasil di Piala Dunia. Pria berumur 26 tahun tersebut telah mencatatkan dua gol dan satu assist. (Bola.net)

Read 150 times Last modified on Thursday, 05 July 2018 08:32

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM