Memulai gaya hidup sehat itu susah-susah gampang, salah satunya rutin olahraga. Memulai saja sulit, apalagi menjadi rutin. Namun ternyata bila sudah terbiasa berolahraga, maka tubuh akan lebih mudah diajak bergerak. Nah, menurut beberapa riset, olahraga bisa dilakukan kapan saja, namun pagi hari merupakan pilihan waktu yang memberi lebih banyak keuntungan. Dilansir dari Women’s Health, Jordan Metzl, M.D., seorang ahli kesehatan olahraga di New York City Hospital, mengungkapkan bahwa olahraga di pagi hari sangat bermanfaat, seperti mendukung kebugaran dan metabolisme tubuh.

Masalahnya, untuk orang yang terbiasa bangun siang, olahraga pagi adalah rutinitas yang sangat sulit untuk dilakukan. Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Simak tipsnya berikut ini. 1. Perhatikan makan malam Cerdas memilih menu makan malam akan membantu kita tidur lebih nyenyak dan bangun lebih awal. Makanan berat memerlukan waktu sekitar enam hingga delapan jam untuk benar-benar dicerna. Hal ini menyebabkan kita bangun dengan perut terasa penuh, tubuh terasa lesu, dan akhirnya malas olahraga. Makan makanan pedas juga bisa membuat sakit perut ketika bangun dan melewatkan olahraga pagi karena kelamaan di toilet. Untuk mencegah hal tersebut, coba untuk makan malam lebih awal dan pilih makanan yang lebih ringan, seperti nasi merah, brokoli kukus, atau makanan yang mengandung protein rendah lemak. Dengan demikian, kita akan merasa lebih segar dan siap untuk memulai berbagai aktivitas fisik di pagi hari berikutnya. 2. Siapkan alarm Bila kamu termasuk orang yang sulit bangun pagi, menyetel alarm sebelum tidur bisa membantu untuk bangun. Jadi, sebelum tidur pastikan jam weker atau alarm pada ponsel aktif sesuai waktu yang kamu inginkan. Bila perlu buat catatan pada alarm di ponsel dengan kata-kata penyemangat agar termotivasi untuk bangun pagi.

 

 

3. Ajak teman Bila bunyi alarm tidak cukup ampuh untuk membangunkanmu, ajak teman untuk olahraga bersama. Minta bantuan pada teman untuk membangunkanmu, lewat pesan singkat atau chatting, telepon, bahkan datang ke rumah. Gangguan-gangguan tersebut pasti ampuh untuk membuat kamu benar-benar bangun pagi dan siap untuk olahraga. 4. Miliki waktu tidur yang cukup Banyak orang yang berpikir bahwa pagi hingga sore adalah waktu kerja sementara malam hari adalah waktu melepaskan diri dari pekerjaan. Ya, itu bisa dibilang benar bila kita menggunakan malam hari untuk mengistirahatkan tubuh bukan menonton TV, main game, atau chatting hingga larut malam. Jadi, coba atur kembali waktu tidur. Mulailah tidur lebih awal supaya punya waktu cukup untuk beristirahat. Ganti kebiasaan main ponsel sebelum tidur dengan berendam sebentar dengan air hangat untuk membantu tidur lebih cepat.

5. Ayo bangun dan olahraga Ketika alarm berbunyi, jangan justru mematikan atau menunda alarm tersebut. Tujuan menunda beberapa menit untuk tidur lagi justru membuat kita lebih malas bangun. Alhasil, kita akan gagal lagi bangun pagi untuk olahraga. Untuk itu, bila mendengar alarm berbunyi, cobalah mengambil posisi duduk, kemudian berilah motivasi dalam hati Anda, “Ayo bangun, olahraga, dan hidup sehat!”, misalnya. Agar tubuh lebih bersemangat untuk memulai olahraga lakukan beberapa gerakan peregangan sederhana. Bila kamu berencana untuk olahraga di luar rumah, jangan lupa membawa handuk kecil dan air minum supaya tubuh tetap terhidrasi. (KOMPAS.com)

 

Shawn Mendes bertekad jika janjinya untuk berkolaborasi bersama boyband K-Pop populer, Bangtan Boys a.k.a. BTS, akan menjadi sebuah kenyataan. Yang mungkin menjadi kendala hanyalah jadwal BTS yang saat ini sedang sangat sibuk untuk menyempatkan diri pergi ke studio rekaman.

Sang hitmaker ‘In My Blood’ bertemu dengan BTS tahun lalu di acara American Music Awards, di mana kemudian mereka mendiskusikan ide untuk berkolaborasi. Kedua bintang idola ini bahkan kerap mengapungkan janji jika kolaborasi akan terjadi, meski sampai sekarang belum terlaksana juga.

Shawn kini mengungkap jika menemukan waktu yang tepat dan pas adalah alasan mengapa kolaborasi ini masih menjadi wacana saja. Ia juga menolak untuk menyerah, karena ia mengaku sebagai penggemar BTS. “Aku tidak bisa beri tanggal pasti karena kami belum bertemu lagi dan menulis lagu,” kata Shawn dalam sebuah wawancara bersama The Roz & Mocha Show, di kota asalnya, Toronto, Kanada. “Tapi pasti akan terjadi. Karena aku cinta mereka… dan juga fans mereka. Jadi, aku janji.”

Jika terjadi di tahun 2018 juga, maka tentu akan menjadi semacam highlight bagi kedua bintang ini, mengingat album baru mereka masing-masing sukses menjuarai Billboard 200. Ditunggu kalau begitu. (Creative Disc)

Warganet turut memeriahkan linimasa di media sosial hari ini dengan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo. Pria yang akrab disapa Jokowi itu merayakan ulang tahun ke-57 hari ini, Kamis (21/6).

Sejumlah tokoh nasional pun mengirimkan ucapan selamat mereka. Mereka mengungkap harapan agar Presiden Jokowi mendapat kebaikan dalam melaksanakan amanahnya sebagai pemimpin bangsa seperti dicuitkan Goenawan Mohamad, Mahfud MD, dan Adie MS.

Tak cuma itu, netizen pun mengucapkan sejumlah harapan mereka di hari lahir Presiden. Sebagian berharap agar Presiden Jokowi bisa kembali memimpin satu periode ke depan.

Sementara lainnya berharap Presiden bisa menjaga agar tetap menjaga Indonesia sebagai negara hukum dan demokrasi Pancasila.

 


Sebagian lain mengingatkan bahwa hari lahir Presiden Joko Widodo ini juga bertepatan dengan hari wafatnya Presiden Soekarno pada 1970.

Presiden Joko Widodo lahir pada 21 Juni 1061 di Surakarta dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjiatmi.

Ia menjabat sebagai Presiden Indonesia ke-7 pada 20 Oktober 2014. Awal karir politiknya dimulai saat memenangkan Pilkada Kota Solo pada 2005.

Sejak saat itu popularitas Jokowi terus melesat. Ia pun menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Tak lama berselang ia kembali diusung menjadi Presiden Indonesia pada 2014.

Belakangan, ia kembali diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden di 2019.(CNN Indonesia)

Uruguay memastikan diri maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah dalam pertandingan Grup A hari Rabu (20/06) mengalahkan Arab Saudi 1-0.

Gol kemenangan tim dari Amerika Selatan ini dicetak oleh bintang mereka, Luis Suarez.

Bagi Suarez, yang sudah 100 kali bermain untuk tim nasional Uruguay, ini adalah golnya yang ke-52 di pertandingan internasional.

Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, mengatakan tak diragukan lagi kontribusi Suarez bagi tim Uruguay.

"Ia bisa memikul tanggung jawab yang sangat besar ... ia bisa menyiasati tekanan yang ia hadapi. Itulah kelebihan Suarez," puji Tabarez.

"Ia adalah pemain yang sangat penting ... ia selalu menjadi pemain yang berpotensi mencetak gol," tambahnya.

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, Tabarez mengatakan timnya harus meningkatkan permainan agar bisa maju ke babak selanjutnya.

"Masih banyak hal yang perlu diperbaiki," kata pelatih berusia 71 tahun ini.

Dari Grup A ini, yang juga memastikan lolos ke babak 16 besar adalah tuan rumah Rusia.

Di laga pertama Rusia mencukur Saudi 5-0, sementara di laga kedua mereka menang 3-1 atas Mesir.

 

 

Dengan hasil-hasil ini, Uruguay dan Rusia bertahan, sementara Saudi dan Mesir tersingkir.

Di Grup B, Spanyol mengalahkan Iran 1-0, melalui gol Diego Costa.

Iran sempat mencetak gol melalui tendangan Mehdi Taremi, namun gol ini dianulir karena offside.

Keputusan offside oleh hakim garis diperkuat oleh tayangan ulang video.

Sebelumnya, Portugal juga menang 1-0 atas Maroko berkat sundulan kepala bintang mereka Cristiano Ronaldo di awal babak pertama.

Kekalahan ini membuat Maroko tersingkir.

Portugal dan Spanyol sama-sama mengoleksi nilai empat dari dua kali bertanding, sedangkan Iran berada di posisi tiga klasemen grup dengan nilai tiga. (BBC Indonesia)

Page 1 of 623

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM