News

You are here:Home News


Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, masih menunggu arahan lebih lanjut dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bersama kementerian terkait lainnya mengenai penunjukkan bos Alibaba, Jack Ma sebagai penasihat industri perdagangan elektronik atau e-commerce Indonesia.

"Nantilah kami duduk sama-sama, tidak bisa sendiri," ucap Enggar di kantornya, Rabu (23/8).

Sayangnya, Enggar enggan menanggapi lebih rinci mengenai peran Jack Ma tersebut dalam penyusunan peta jalan industri e-commerce Indonesia. Namun, Enggar menyebut, penunjukkan Jack Ma tersebut memang sudah tepat dan diperhitungkan dengan matang oleh pemerintah.

"Sudah bagus itu. Tapi memang itu keniscayaan, mengenai itu (penunjukkannya) bagus saja. Dia akan memberikan saran bagus," imbuh Enggar.

Adapun kemarin, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bertolak ke China untuk menemui Jack Ma.

"Menindaklanjuti dikeluarkannya Perpres Peta Jalan e-Commerce, secara resmi menyampaikan undangan kepada Jack Ma untuk menjadi salah satu penasehat kepada steering committee yang diketuai Menko Perekonomian Darmin Nasution," ujar Rudiantara kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Jack Ma menyampaikan bahwa ia bertekad mengembangkan ekosistem ekonomi digital dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada.

"Saya akan datang bukan sebagai perusahaan China, namun akan mengembangkan ekosistem agar UMKM, masyarakat sub urban dan pedesaan, khususnya di dunia sedang berkembang bisa mendapat nilai tambah ekonomi dengan memanfaatkan perkembangan teknologi," kata Rudiantara menirukan perkataan Jack Ma.

Keinginan Rudiantara menggaet Jack Ma sebagai penasihat industri e-commerce sebenarnya sudah terjadi sejak tahun lalu. Rudiantara menilai figur seperti Ma diperlukan untuk mengangkat industri e-commerce ke level internasional.

Keinginan sang menteri itu bermula ketika ia bertemu Jack Ma di Hangzhou, China, untuk membahas pemberdayaan UKM lokal agar bisa bersaing di pasar China dan global. Namun hasratnya menggaet Ma sempat tertunda karena bos Alibaba itu terlebih dahulu dipinang Malaysia.

Pemerintah sendiri baru saja mengesahkan Peraturan Presiden No.74/2017 mengenai Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Elektronik pada 3 Agustus lalu. Perpres ini dinilai bentuk dukungan pemerintah untuk mengembangkan industri e-commerce di Indonesia. (cnnindonesia.com)

KUALA LUMPUR - Kontingen Indonesia menempati posisi kelima pada klasemen sementara perolehan medali SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Sampai Rabu (23/8/2017) malam, Indonesia berhasil memperoleh tiga medali emas, tiga medali perak, dan sembilan medali perunggu.

Satu dari tiga medali emas Indonesia pada hari ini berasal dari cabang olahraga senam. Adapun dua sisanya diperoleh karate.

Medali emas senam diraih oleh Rifda Irfanaluthfi. Dia memenangi nomor perlombaan balok keseimbangan putri dengan nilai 13,125.

Dari cabang olahraga karate, medali emas pertama diraih oleh Iwan Bidu Sirait yang tampil pada nomor kumite di bawah 55 kg putra.

Adapun medali emas kedua berhasil diperoleh Cok Istri Agung Sanistya. Dia memenangi nomor kumite di bawah 61 kg putri.

Berikut ini adalah daftar perolehan medali SEA Games 2017 hingga Rabu (23/8/2017) malam pukul 23.30 WIB:

1. Malaysia 50-37-32 = 119
2. Singapura 27-23-24 = 74
3. Vietnam 27-19-24 = 70
4. Thailand 17-30-34 = 81
5. Indonesia 15-17-32 = 64
6. Filipina 10-15-20 = 45
7. Myanmar 4-5-8 = 17
8. Brunei Darussalam 0-1-5 = 6
9. Laos 0-1-1 = 2
10. Kamboja 0-0-5 = 5
11. Timor Leste 0-0-0 = 0

(kompas.com)

Jacky Chan, Shah Rukh Khan, dan tiga aktor India lain masuk daftar para aktor termahal dunia, yang di sisi lain menunjukkan terjadinya kesenjangan honor berdasarkan gender di industri film.
Kesenjangan ini menjadi permasalahan yang terbuka di kalangan para bintang.
Majalah Forbes menghitung, 10 aktor termahal di dunia memperoleh total penghasilan sebesar $488.5juta atau Rp6 triliun pada tahun lalu.
Jumlah tersebut hampir tiga kali lebih banyak dibanding sejawat perempuan mereka, para aktris yang membawa pulang raihan pendapatan sebanyak $172.5juta atau Rp2,2 triliun.

Bintang Transformers Mark Wahlberg memuncaki daftar para aktor dengan bayaran termahal dengan penghasilan sebesar $68 juta atau Rp908 miliar, jauh bila dibandingkan pendapatan aktris Emma Stone pemeran perempuan terbaik dalam film La La Land sebesar $26 juta atau Rp347 miliar.
Sedangkan 13 orang aktor lainnya yang memperoleh pendapatan lebih besar dari Stone antara Juni 2016 dan Juni 2017, menurut Forbes - termasuk diantaranya Dwayne "The Rock" Johnson, Jackie Chan dan lawan mainnya dalam film La La Land Ryan Gosling.
Stone baru-baru ini mengatakan sejumlah rekannya, para aktor lelaki, menerima pemangkasan honor sehingga ia bisa 'setara dengan mereka.'
Aktris Natalie Portman dan Jennifer Lawrence termasuk di antara bintang lainnya yang berbicara terbuka mempermasalahkan kesenjangan ini.

Empat aktor Asia menyelinap di daftar 10 besar aktor termahal, namun tak ada aktris Asia yang lolos di daftar aktor perempuan.
Aktor kungfu asal Hong Kong, Jacky Chan menempati posisi lima, dengan pendapatan $49juta (Rp654 miliar), lebih tinggi dari bintang Iron Man, Robert Downey Jr, dan Tom Cruise yang berada di posisi enam dan tujuh. Sementara mahabintang Bolywood berada Shah Rukh Khan dengan $38juta (Rp507 miliar, di posisi delapan, perisis bawah Tom Cruise. Disusul dua bintang India lain: Salman Khan dan Akshay Kumar.
Daftar aktor berpenghasilan tertinggi:
◾1. Mark Wahlberg - $68juta (Rp908 miliar).
◾2. Dwayne "The Rock" Johnson - $65juta (Rp867 miliar).
◾3. Vin Diesel - $54.5juta (Rp721 miliar).
◾4. Adam Sandler - $50.5juta (Rp667 miliar).
◾5. Jackie Chan - $49juta (Rp654 miliar).
◾6. Robert Downey Jr - $48juta (Rp641 miliar).
◾7. Tom Cruise - $43juta (Rp574 miliar).
◾8. Shah Rukh Khan - $38juta (Rp507 miliar).
◾9. Salman Khan - $37juta (Rp494 miliar).
◾10. Akshay Kumar - $35.5juta (Rp467 miliar).

Daftar aktris berpenghasilan tertinggi:
◾1. Emma Stone - $26juta (Rp347 miliar).
◾2. Jennifer Aniston - $25.5juta (Rp333 miliar).
◾3. Jennifer Lawrence - $24juta (Rp320 miliar).
◾4. Melissa McCarthy - $18juta (Rp240 miliar).
◾5. Mila Kunis - $15.5juta (Rp200 miliar).
◾6=. Emma Watson - $14juta (Rp186 miliar).
◾6=. Charlize Theron - $14juta (Rp186 miliar).
◾8=. Cate Blanchett - $12juta (Rp160 miliar).
◾8=. Julia Roberts - $12juta (Rp160 miliar).
◾10. Amy Adams - $10.5juta (Rp133 miliar).


Penulis majalah Forbes Natalie Robehmed mengatakan kesenjangan pendapatan itu tergantung pada jenis peran yang ditawarkan.
Ia menulis: "Dalam jadwal rilis yang didominasi oleh film superhero dan film-film hebat, para aktris ini hanya mengambil bagian kecil dalam film-film besar yang pada akhirnya menghasilkan para pria sebagai pohak yang mendapat bayaran terbesar. Atau terkait dengan sekuel waralaba yang memungkinkan negosiasi agresif untuk kesepakatan yang menguntungkan."
Robehmed pun menambahkan: "Sampai nanti ada honor yang setara dalam peran-peran tersebut, maka kesenjangan itu akan terus berlanjut." (bbcindonesia.com)

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap pelaku penjualan data nasabah melalui internet berinisial C (27). Data tersebut dijual C secara paket, mulai dari Rp350 ribu hingga jutaan rupiah.

Untuk data 1.000 nasabah, misalnya, dia jual dengan harga RP350 ribu sedangkan data 100.000 nasabah dijual senilai Rp1,1 juta.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigadir Jenderal Agung Setya mengatakan, penangkapan C dilakukan setelah polisi menerima laporan dari masyarakat terkait keresahan penawaran pembuatan kartu kredit atau asuransi melalui telepon. Padahal, kata Agung, pemilik nomor telepon tidak pernah memberikan nomornya kepada pihak-pihak itu.

"Subdirektorat Tindak Pidana Pencucian Dittipideksus Bareskrim menangkap C. Tersangka ditangkap karena diduga terlibat dalam jaringan penjualan data nasabah," kata Agung dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (23/8).

Agung tidak menjelaskan lokasi penangkapan C. Dia hanya mengatakan, pelaku ditangkap Sabtu (12/8).

Menurutnya, berdasarkan hasil penyidikan sementara, tersangka mengumpulkan data nasabah dari bagian pemasaran sejumlah bank sejak 2010.

Kemudian, lanjutnya, tersangka mulai mengiklankan penjualan data nasabah yang dimiliki sejak 2014, melalui sejumlah situs serta akun media sosial dan situs jual beli online.

"Pembeli yang tertarik akan menghubungi nomor telepon yang tertera pada situs atau akun tersangka, kemudian dilakukan proses transaksi," katanya.

Menurutnya, pembeli akan diminta untuk mengirimkan sejumlah uang ke rekening tersangka setelah terjalin kesepakatan.

"Tersangka memberikan link (tautan) untuk mengunduh file database nasabah yang telah tersangka simpan dalam cloud storage," ujar jenderal polisi bintang satu itu.

Menurut Agung, tersangka menggunakan uang hasil penjualan data nasabah untuk keperluan pribadi.

Dia menuturkan, penyidik menyita sejumlah barang bukti antara lain empat unit telepon genggam, bukti transfer bank, satu buah buku tabungan, satu buah kartu debit, dan sejumlah bukti pengiriman barang.

Penyidik menjerat tersangka dengan Pasal 47 ayat (2) jo Pasal 40 Undang-undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perbankan dan atau Pasal 48 juncto Pasal 32 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau PAsal 378 KUHP dan atau Pasal 379a KUHP dan atau Pasal 3 dan atau Pasal 4 dan atau Pasal 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. (cnnindonesia.com)

Page 1 of 205

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net