News

You are here:Home News

Presiden Filipina Rodrigo Duterte memberlakukan hukum darurat perang di Pulau Mindanao, Filipina selatan, menyusul pertempuran antara pasukan militer dan kelompok pemberontak.

Sesuai dengan undang-undang di Filipina, darurat militer diberlakukan selama 60 hari, ketentuan maksimal untuk satu tahap pemberlakuan darurat militer. Presiden Duterte mengambil keputusan itu ketika mengadakan kunjungan ke Moskow, Rusia, pada Selasa (23/05).

"Mulai pukul 22:00 waktu Manila, Duterte menyatakan keadaan perang di seluruh Pulau Mindanao," kata juru bicara presiden, Ernesto Abella, sebagaimana dikutip kantor berita AFP.

Ditambahkannya Presiden Duterte akan mempersingkat lawatannya di Rusia dan pulang ke Filipina.

Pertempuran pecah di Kota Marawi ketika pasukan keamanan memburu seorang pemimpin milisi yang dicari Amerika Serikat. Sosok yang diburu itu berasal dari kelompok pemberontak Maute yang dilaporkan memiliki hubungan dengan kelompok yang menyebut diri Negara Islam (ISIS).

Polisi dan tentara menggerebek sebuah rumah di Marawi yang diyakini digunakan sebagai tempat persembunyian Isnilon Hapilon, seorang pemimpin kelompok pemberontak dan juga pentolan ISIS di Filipina. Tiga aparat keamanan dilaporkan tewas dalam aksi tersebut.

Mindanao menjadi basis sejumlah kelompok pemberontak Muslim yang menuntut otonomi lebih luas.

Beberapa kelompok pemberontak lain telah menandatangani kesepakatan damai dengan pemerintah. (bbcindonesia.com)

Mendiang juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden, memiliki wasiat yang sangat menyentuh. Pebalap yang meninggal Senin (22/5) itu memiliki wasiat agar keluarganya mendonorkan organ tubuh Hayden.

Dikutip dari Motorsport Spanyol, Selasa (23/5), keluarga Hayden sudah menunjuk seorang pengacara asal Italia, Moreno Maresi, untuk mengonfirmasi surat wasiat pebalap 35 tahun tersebut.

"Menghormati wasiat Hayden yang sudah dibuat di masa lalu, dan dengan dukungan keluarga, hari ini kami akan memulai proses donasi organ tubuhnya," ujar Maresi dalam konferensi pers di Cesena.

Maresi juga mengatakan keluarga Hayden tidak akan mengeluarkan pernyataan lebih jauh terhadap insiden kecelakaan yang membuat mantan pebalap Repsol Honda dan Ducati itu mengalami cedera parah hingga meninggal.

"Kami tidak akan membicarakan masalah investigasi, baik bagaimana investigasi berjalan dan keputusan akhirnya," ucap Maresi.

Lebih lanjut keluarga Hayden mengungkapkan terima kasih kepada pihak media yang menjaga privasi pihak keluarga, pihak rumah sakit Bufallini Cesena, dan penggemar pebalap berjuluk The Kentucky Kid tersebut.

Setelah mengungkapkan wasiat Hayden, pihak keluarga kini sedang berusaha mendapatkan izin repatriasi jenazah Hayden. Hayden rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya Owensboro, Kentucky.

Hayden sendiri meninggal lima hari setelah mengalami kecelakaan saat berlatih sepeda di Rimini, Italia, 17 Mei lalu. Pengoleksi tiga kemenangan di MotoGP itu tertabrak mobil. (cnnindonesia.com)

Real Madrid memastikan gelar juara La Liga mereka dengan mengalahkan Malaga pada jornada terakhir. Bermain di La Rosaleda, Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 lewta gol-gol dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Setelah laga usai, para penggawa Madrid sempat merayakan kesuksesan mereka di lapangan. Namun perayaan itu terasa tidak lengkap karena Madrid tidak mendapatkan trofi La Liga, bahkan sampai mereka pulang ke ibukota sekali pun.

Saat perayaan di La Rosaleda itu, semua kamera wartawan seolah tertuju kepada bintang utama Madrid, Cristiano Ronaldo. Para wartawan berebut mengambil foto Ronaldo yang saat itu membawa syal Madrid. Lalu Ronaldo melihat Gareth Bale yang seperti kebingungan, tak punya teman bicara. Meski sudah berada di Madrid selama hampir empat tahun, Bale memang belum cakap berbicara Bahasa Spanyol.

Ronaldo lalu meminta tolong kepada Coentrao untuk memanggilkan Bale, namun Coentrao nampak salah paham dan mengambilkannya bendera Portugal. Ronaldo pun hanya tertawa saja. Akhirnya Ronaldo mendatangi Bale dan mengajaknya foto di depan para wartawan.

Musim ini Bale memang banyak diganggu cedera sehingga performanya tidak maksimal. (bola.net)

Sembilan belas orang terbunuh dan sekitar 50 lainnya terluka dalam dugaan serangan teror di Manchester Arena, Kota Manchester, Inggris.

Polisi menerima laporan adanya ledakan di tempat tersebut sekitar pukul 22:35 waktu setempat pada hari Senin saat digelar konser musik yang menampilkan penyanyi AS, Ariana Grande.

Penyebab ledakan belum diketahui, tetapi badan anti teror kepolisian Inggris menyatakannya sebagai kemungkinan serangan teroris.

Kepolisian kota Manchester terus melakukan penyelidikan dan berupaya melakukan kontak dengan keluarga korban.

Wartawan BBC yang bertugas di Kementerian Dalam Negeri, Daniel Sandford mengatakan, para perwira senior yang membidangi kontra-terorisme telah menggelar pertemuan di London.

Laporan yang belum terkonfirmasi dari dua orang pejabat AS - yang tidak bersedia disebutkan namanya - menduga bahwa serangan tersebut dilakukan pelaku bom bunuh diri

Hasil penyelidikan sementara kepolisian menyebutkan ledakan terjadi di area serambi Manchester Arena.

Wartawan BBC Tim Ashburner, yang berada di lokasi kejadian, telah mewawancarai sejumlah relawan paramedis, yang merawat orang-orang yang terluka, mengatakan sebagian besar korban "kemungkinan terluka akibat pecahan peluru".

Tidak lama setelah ledakan, Stasiun kereta api Victoria di Kota Manchester Victoria, yang dekat dengan lokasi konser, ditutup dan semua jadwal kereta dibatalkan.

'Berteriak dan berlarian'

Sejumlah saksi mata menggambarkan kepanikan setelah ledakan di Manchester Arena.

Andy Holey, yang menjemput istri dan anak perempuannya di lokasi konser, mengatakan: "Saat saya menunggu, terdengar ledakan.... Saya kemudian melihat beberapa tubuh terbaring di tanah. Pikiran pertama saya adalah mencoba menemukan keluarga saya.

"Ketika saya tidak menemukan mereka, saya menemui polisi dan terlihat percikan api dan beberapa mayat... Akhirnya saya berhasil menemukan anak dan istri saya. Mereka baik-baik saja.

"Itu benar-benar sebuah ledakan dan sangat kuat sekali, di dekat penjualan tiket di pintu masuk Arena."

Sementara, Emma Johnson mengatakan dia dan suaminya berada di lokasi konser untuk menjemput anak-anak perempuannya, yang berusia 15 dan 17 tahun.

"Itu benar-benar ledakan bom. Itu pasti meledak di lobi," katanya kepada BBC Radio Manchester.

"Seluruh bangunan bergetar, ada ledakan dan kemudian berkelebat kilatan api setelahnya. Ada mayat di mana-mana."

Sekitar satu jam setelah ledakan, sejumlah laporan menyebutkan mulai bermunculan ide penawaran ruangan kamar dan tempat tidur bagi orang-orang yang terjebak di Kota Manchester. Mereka menggunakan hashtag #RoomForManchester. (bbcindonesia.com)

Page 1 of 176

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net