Entertainment



Lagu “Manusia Kuat” ini merupakan single ke empat dari album “Monokrom”. melalui lagu ini, Tulus memang menunjukan bahwa keberagaman tema lagu adalah hal yang penting dalam sebuah album. Tulus selama ini dikenal dengan pemilihan tema yang ‘tidak biasa’, bahkan untuk lagu cinta sekalipun, Tulus sangat bisa menghasilkan lirik dan angle yang ‘berbeda’ dari lagu cinta manapun yang pernah ditulis di Indonesia.


Lagu “Manusia Kuat”, sedikit berbeda dengan single sebelumnya, tema lagu nya cukup terbaca dari judul. Tentang menjadi manusia yang selalu mempunyai harapan dan selalu berfikir ataupun berlaku dengan positif, agar senantiasa menjadi ‘manusia kuat’ yang tidak mudah menyerah. Dari sisi musik, ketukan mid tempo sangat pas dengan tema dan lirik nya. Dan keterlibatan The City of Prague Philharmonic Orchestra untuk mengisi seksi alat gesek, sangat berhasil membuat lagu ini terdengar megah. Sedang untuk video musik nya, melibatkan kolektif seniman asal Yogya, Papermoon Puppet Theatre yang dikenal luas karena ambil bagian juga di dalam film Ada Apa dengan Cinta 2 yang lalu.

 

reviewed by Aulia Panji (@pienji)

Permasalahan panjang Kesha dengan mantan produser nya Dr. Luke dan label rekaman seperti hampir membuat hancur psikologis ataupun karir Kesha. Bagaimana tidak, kasus panjang tersebut menghabiskan waktu lebih dari 2 tahun dan menjadi perhatian dunia hiburan diseluruh dunia. Secara kesehatan pun, dia sempat bermasalah dengan bulimia dan harus mendapatkan perawatan dan rehabilitasi pada tahun 2014. Dan, segala hal yang pernah menimpanya tersebut seperti ditumpahkan dengan sangat apik di single terbaru nya sebagai penyanyi solo, setelah pada tahun lalu sempat tampil sebagai penyanyi tamu di lagu “true colors” bersama DJ/produser Zedd.


Lagu “Praying” dibuat Kesha bersama Ben Abraham, Andrew Joslyn, dan produser Ryan Lewis yang juga tergabung bersama grup rap asal Boston bersama Mackelmore. Hanya dengan instrumen piano dan perkusi, sehingga lagu ini terdengar minimalis, tetapi dengan unsur paduan suara, nuansa musik gospel sangat terasa di lagu ini. Secara lirik, menurut Kesha, secara garis besar bercerita tentang ‘memaafkan’. Walau banyak media juga banyak mengaitkan dengan kasus Kesha yang lalu, karena cara bernyanyi Kesha yang terdengar sangat ‘jujur’ dan mengandung ‘kemarahan’ dalam liriknya. Sebuah comeback yang berhasil oleh Kesha dan semoga tidak menjadi Britney Spears kedua.

 

reviewed by : Aulia Panji (@pienji)

Terbatasnya waktu, rasa lelah, bisa menjadi alasan banyak orang untuk melewatkan sesi pendinginan usai olahraga. Seperti saat melakukan kompetisi lari misalnya, duduk-duduk usai berlari ternyata tak cukup dikatakan sebagai sesi pendinginan. Justru, langsung duduk santai usai olahraga dapat memicu cedera otot di kemudian hari.

Tak memberikan tubuh kesempatan untuk rileksasi setelah olahraga berat bisa memiliki beberapa konsekuensi yang tak menguntungkan. Walau Anda menganggapnya sepele (paling hanya pegal-pegal), hal ini sebenarnya bisa “menyakiti” tubuh dalam jangka panjang. Walau otot diciptakan cukup tangguh (tak ada masalah walaupun selama ini Anda lupa pendinginan) namun, ketangguhan itu bisa berkurang bila Anda sering melewatkan perawatan yang tepat.

Liz Letchford, MS, ATC, spesialis pencegahan cedera mengatakan, langsung duduk-duduk santai setelah melakukan olahraga dapat menyakiti otot. Ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan otot, keram, bahkan kejang.

Apapun olahraga yang Anda lakukan, hindari langsung duduk santai (tanpa peregangan). Walau Anda tak merasakan efeknya sekarang, nantinya otot Anda tidak akan membaik, tak akan tumbuh dengan baik.

Itu sebabnya banyak yang mengalami sakit otot setelah melakukan olahraga rutin selama 1-2 tahun, yang akhirnya membuat Anda harus berhenti olahraga karena cedera otot maupun sendi.

Lauren Clare, pelatih pribadi dan pelatih kesehatan holistik bersertifikat, menegaskan kebenaran ini. "Bila Anda tidak benar-benar melakukan pendinginan setelah berolahraga secara intens, tubuh Anda bisa menegang, yang menyebabkan proses pemulihan pasca latihan melambat. Penumpukan asam laktat di otot bisa membuat Anda merasa sakit dan letih selama beberapa hari berikutnya."

Sesi pendinginan memberi tubuh Anda kesempatan untuk "memanfaatkan” atau “menyiram” sisa laktat. Kita semua perlu melakukan pendinginan selama 5 sampai 10 menit setelah latihan untuk membantu meningkatkan fleksibilitas otot dan jangkauan gerak demi mengurangi risiko pegal yang parah hingga cedera.

Sebagai langkah pertama, lakukan peregangan daerah kaki, bahu, punggung dan lengan dalam posisi masih berdiri, selama 5-7 menit. Cara ini juga akan membantu tubuh menurunkan suhu secara bertahap. Lalu, lakukan peregangan sambil duduk, dan barulah diakhiri dengan duduk-duduk santai. (kompas.com)

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap pelaku penjualan data nasabah melalui internet berinisial C (27). Data tersebut dijual C secara paket, mulai dari Rp350 ribu hingga jutaan rupiah.

Untuk data 1.000 nasabah, misalnya, dia jual dengan harga RP350 ribu sedangkan data 100.000 nasabah dijual senilai Rp1,1 juta.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigadir Jenderal Agung Setya mengatakan, penangkapan C dilakukan setelah polisi menerima laporan dari masyarakat terkait keresahan penawaran pembuatan kartu kredit atau asuransi melalui telepon. Padahal, kata Agung, pemilik nomor telepon tidak pernah memberikan nomornya kepada pihak-pihak itu.

"Subdirektorat Tindak Pidana Pencucian Dittipideksus Bareskrim menangkap C. Tersangka ditangkap karena diduga terlibat dalam jaringan penjualan data nasabah," kata Agung dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (23/8).

Agung tidak menjelaskan lokasi penangkapan C. Dia hanya mengatakan, pelaku ditangkap Sabtu (12/8).

Menurutnya, berdasarkan hasil penyidikan sementara, tersangka mengumpulkan data nasabah dari bagian pemasaran sejumlah bank sejak 2010.

Kemudian, lanjutnya, tersangka mulai mengiklankan penjualan data nasabah yang dimiliki sejak 2014, melalui sejumlah situs serta akun media sosial dan situs jual beli online.

"Pembeli yang tertarik akan menghubungi nomor telepon yang tertera pada situs atau akun tersangka, kemudian dilakukan proses transaksi," katanya.

Menurutnya, pembeli akan diminta untuk mengirimkan sejumlah uang ke rekening tersangka setelah terjalin kesepakatan.

"Tersangka memberikan link (tautan) untuk mengunduh file database nasabah yang telah tersangka simpan dalam cloud storage," ujar jenderal polisi bintang satu itu.

Menurut Agung, tersangka menggunakan uang hasil penjualan data nasabah untuk keperluan pribadi.

Dia menuturkan, penyidik menyita sejumlah barang bukti antara lain empat unit telepon genggam, bukti transfer bank, satu buah buku tabungan, satu buah kartu debit, dan sejumlah bukti pengiriman barang.

Penyidik menjerat tersangka dengan Pasal 47 ayat (2) jo Pasal 40 Undang-undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perbankan dan atau Pasal 48 juncto Pasal 32 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau PAsal 378 KUHP dan atau Pasal 379a KUHP dan atau Pasal 3 dan atau Pasal 4 dan atau Pasal 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara. (cnnindonesia.com)

Page 1 of 454

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net