News

You are here:Home News Penonton bola Argentina didorong hingga tewas di stadion

Rate this item
(0 votes)
in News

Penonton bola Argentina didorong hingga tewas di stadion

By Published April 18, 2017

Seorang penggemar sepak bola di Argentina tewas akibat luka yang dideritanya setelah didorong hingga jatuh dari tribun oleh sekelompok penonton yang menyangka ia adalah seorang pendukung tim lawan.

Emanuel Balbo, 22, dilaporkan awalnya terlibat pertengkaran dengan penonton lain saat pertandingan derbi antara tim yang didukungnya, Belgrano, melawan tim tamu, Talleres, Sabutu akhir pekan lalu, di kota Kordoba.

Sejumlah saksi mengatakan, lawan bertengkarnya berteriak bahwa Balbo adalah pendukung tim Talleres yang menyamar.

Rekaman video memperlihatkan, dia kemudian didorong oleh sekawanan penonton dari ujung tribun hingga jatuh dari ketinggian sekitar lima meter, dan menghantam tangga beton.

Ia menderita luka berat pada kepalanga, dan segera dilarikan ke rumah sakit, dan dokter menyebutnya telah berada dalam keadaan mati otak.

Dua hari kemudian ia dinyatakan tewas.

Empat orang ditangkap atas serangan yang berujung kematiannya, dan asosiasi sepakbola Argentina menyerukan 'agar mereka yang melakukan kekerasan tak masuk akal itu diadili.'

Sebuah lembaga mencatat, sejak tahun 2013 sudah lebih dari 40 orang tewas dalam kekerasan terkait sepak bola. (bbcindonesia.com)

Read 399 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM