News

You are here:Home NEWS DELTA FM - 100% Lagu Enak - SLMN


Sobat Delta ingin playlist #LaguEnak Anda diputarkan di Delta FM? #PlaylistCintaSobatDelta kembali lagi mengajak Anda untuk mengirimkan lagu apa sih yang ingin Anda putar dan alasannya, langsung saja isi data di bawah ini dan akan ada hadiah menarik dari Delta FM untuk Anda yang beruntung lho! 

Semakin berat badan Anda, semakin besar kemungkinan Anda memiliki risiko mengidap masalah kesehatan.

Menurut sebuah studi yang dirilis pada Selasa (18/7/2017) oleh Harvard T.H. Chan School of Public Health, peningkatan berat badan pada awal dan pertengahan usia dewasa akan meningkatkan resiko kesehatan di kemudian hari.

Orang yang mengalami kenaikan berat badan dalam jumlah sedang (2,22 - 10 kilogram) sebelum usia 55 tahun meningkatkan resiko kematian dini, penyakit kronis dan menurunkan kesempatan untuk mendapatkan hari tua yang sehat. Semakin tinggi kenaikan berat badan, semakin besar pula risikonya.

"Penelitian ini secara sistematis memeriksa hubungan penambahan berat badan dari awal hingga pertengahan masa dewasa dengan resiko kesehatan utama di kemudian hari," kata peneliti senior Frank Hu, yang juga profesor di bidang nutrisi serta epidemiologi dan Ketua Departemen Nutrisi Harvard T.H. Chan School of Public Health.

Adapun studi tersebut menganalisis data dari 93.000 peserta di mana berat badan mereka ditimbang pada usia 18 hingga 21 tahun, dan dilihat kembali 37 tahun kemudian. Hasilnya didapati bahwa rata-rata wanita mengalami kenaikan berat badan 10 kilogram, sementara pria naik rata-rata 8,6 kilogram. Dan mereka yang yang memperoleh tambahan berat lebih banyak juga menderita lebih banyak penyakit.

"Temuan menunjukkan bahwa bahkan jumlah kenaikan berat badan yang sedikit bisa memiliki akibat pada kesehatan,” kata Frank.

Parahnya, awal dan pertengahan masa dewasa adalah saat kebanyakan orang justru bertambah berat badannya. Ini karena metabolisme mereka melambat, lebih rentan cedera, dan menjadi kurang aktif pada usia 30 dan 40-an karena harus bekerja lebih lama dan memiliki tanggung jawab lebih besar dibanding saat berusia 20-an.

Studi lain dari Harvard T.H. Chan School of Public Health dan University of Cambridge di Inggris pada tahun lalu menyebutkan kelebihan berat badan atau obesitas berkaitan dengan risiko kematian dini.

Selain itu pada tahun 2013, 500 periset dari lebih 300 institusi global yang tergabung dalam Global Mortality Collaboration BMI (Body Mass Index), menyatakan bahwa untuk setiap kenaikan lima unit dalam BMI (dari, katakanlah, dari 30 sampai 35), maka meningkat pula risiko kematian karena penyakit jantung sebesar 49 persen, 38 persen untuk kematian akibat penyakit pernafasan dan 19 persen untuk kematian akibat kanker.

BMI menghitung berat badan, otot, lemak dan tulang dalam kaitannya dengan tinggi dan jenis kelamin. BMI 25 sampai 29,9 dianggap kelebihan berat badan, dan mereka yang memiliki BMI 30 atau lebih dianggap obesitas; sementara orang gemuk yang tidak sehat memiliki BMI 44,9 atau lebih.

Perlu juga diketahui bahwa bahaya kelebihan berat badan lebih besar pada orang muda dibanding pada orang tua, dan pada pria daripada pada wanita.

Intinya, ada risiko kesehatan yang signifikan terkait dengan kelebihan berat badan. "Dokter perlu memberi nasihat kepada pasien tentang bahaya kelebihan berat badan yang mencakup risiko diabetes tipe 2 yang lebih tinggi, penyakit kardiovaskular, kanker dan kematian dini," kata Shilpa Bhupathiraju, ilmuwan penelitian di departemen nutrisi di Harvard Chan School of Public Health. (kompas.com)

Vokalis Linkin Park, Chester Bennington telah meninggal dunia pada usia 41 tahun, demikian keterangan otoritas kesehatan di Los Angeles, AS.
Petugas kesehatan yang memeriksa jasad Bennington mengatakan kemungkinan besar dia meninggal dunia karena gantung diri.
Jasadnya ditemukan di rumah pribadinya di wilayah Coroner, Los Angeles, sekitar pukul 09:00 waktu setempat, Kamis

Bennington dilaporkan memiliki kedekatan dengan vokalis Soundgarden, Chris Cornell, yang juga meninggal karena bunuh diri pada Mei silam.

Didirikan pada 1996, Linkin Park telah memenangkan dua kali penghargaan Grammy dan pada masanya albumnya telah terjual 70 juta kopi di seluruh dunia.
Grup musik ini melahirkan sejumlah lagu yang kemudian meledak di pasar di antaranya Faint, In The End and Crawling. Mereka juga pernah berkolaborasi dengan penyanyi rap, Jay-Z.
Albumnya yang berjudul Meteora pernah menduduki puncak tangga lagu Billboard 200 pada 2003 dan dianggap sebagai salah satu karya musik rock indie terbesar sepanjang masa.
Rencananya, Beninngton dkk akan memulai tur pada minggu depan.

Bennington meninggalkan seorang istri, dan enam anak dari dua pernikahannya.
Selama bertahun-tahun, mendiang berjuang keras untuk melepaskan diri dari penyalahgunaan alkohol dan narkoba.
Dalam sebuah kesempatan, dia pernah mengutarakan bahwa dirinya pernah memikirkan untuk bunuh diri akibat menjadi korban pelecehan ketika masih belia..

Kepada sahabatnya, Chris Cirnell, yang meninggal karena bunuh diri pada Mei lalu, Bennington pernah menulis sebuah surat terbuka: "Anda telah mengilhami saya dengan cara yang tidak pernah Anda ketahui ... Saya tidak dapat membayangkan sebuah dunia tanpa Anda di dalamnya."
Cornell akan merayakan ulang tahunnya yang ke-53 pada Kamis. Dia meninggal setelah melakukan gantung diri setelah konser di Detroit pada 17 Mei.
Anggota Linkin Park, Mike Shinoda mengkonfirmasi tentang kabar kematian Bennington di Twitter miliknya: "(Saya) Terkejut dan patah hati, tapi itulah kenyataannya. Pemberitahuann resmi akan diumumkan setelah kami mendapatkan kepastian penyebab kematiannya."
Bagaimanapun, kematian Bennington telah ditangisi oleh penggemarnya di seluruh dunia. Mereka menyatakan merasa kehilangan atas kematian sang vokalis. (bbcindonesia.com)

Pebalap Spanyol, Alvaro Bautista (32), resmi akan bertahan dengan Pull&Bear Aspar Team pada musim kompetisi MotoGP 2018.

"Saya senang akan menjalani musim berikutnya sebagai bagian dari keluarga Aspar Team. Ini merupakan kesatuan yang bisa membantu tim maupun saya untuk berkembang," kata Bautista.

Bautista saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan 44 poin.

Berikut ini adalah susunan terbaru para pebalap MotoGP untuk 2018.

Repsol Honda Team
Marc Marquez (akhir 2018)
Dani Pedrosa (akhir 2018)

Movistar Yamaha MotoGP
Valentino Rossi (akhir 2018)
Maverick Vinales (akhir 2018)

Ducati Team
Jorge Lorenzo (akhir 2018)
Andrea Dovizioso (akhir 2018)

Team Suzuki Ecstar
Andrea Iannone (akhir 2018)
Alex Rins (akhir 2018)

KTM Factory Racing
Bradley Smith (akhir 2018)
Pol Espargaro (akhir 2018)

Aprilia Gresini
Aleix Espargaro (akhir 2018)
Sam Lowes (akhir 2018)*
*Aprilia mengaku juga berbicara dengan pebalap lain.

Monster Yamaha Tech3
Jonas Folger (akhir 2018)
Johann Zarco (akhir 2018)

LCR Honda
Cal Crutchlow (kontrak dengan HRC hingga akhir 2019)
Takaaki Nakagami?
(LCR berencana menambah satu motor pada 2018)

Marc VDS Honda*
Franco Morbidelli (akhir 2019, pilihan untuk 2020)

Jack Miller (kontrak dengan HRC hingga akhir 2017, dikabarkan akan bergabung dengan Pramac Racing)
Tito Rabat (akhir 2017, dikabarkan akan bergabung Avintia Racing)

*Kontrak Marc VDS dengan Honda habis pada akhir 2017 dan masih dalam diskusi untuk musim 2018.

Octo Pramac Racing
Danilo Petrucci (kontrak dengan Ducati hingga akhir 2018)
Scott Redding (kontrak dengan Ducati hingga akhir 2017, dikabarkan ke Aprilia jika tempatnya diambil Miller)

Raele Avintia Racing
Hector Barbera (akhir 2017)
Loris Baz (akhir 2017)

Aspar Team
Alvaro Bautista (akhir 2018)
Karel Abraham (akhir 2017)

(kompas.com)

Page 1 of 429

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net