Sport


Rate this item
(0 votes)
in Sport

5 Bintang Barcelona & Real Madrid Yang Dicomot Dari Premier League

By Published October 13, 2017

Raksasa Spanyol Barcelona dan Real Madrid selalu menjadi tujuan pesepakbola kelas dunia. Oleh karena itu, banyak pemain bertalenta yang mempunyai mimpi bermain untuk kedua klub tersebut.

Sebagai klub dengan reputasi mentereng, Barcelona dan Madrid sering mencari pemain berkualitas dari negara lain. Salah satu tujuan mereka adalah kompetisi Premier League yang juga punya banyak pemain bintang.

Sudah banyak bintang-bintang Premier League yang mengadu nasib di Spanyol dalam beberapa tahun belakangan ini. Berikut ini lima pemain Barcelona dan Real Madrid yang dicomot dari Premier League seperti dilansir dari Sportskeeda

Ruud van Nistelrooy

Ruud Van Nistelrooy sangat terkenal di Eropa saat bermain untuk PSV dan Manchester United. Sang striker direkrut oleh klub Premier League Manchester United pada tahun 2001 dengan rekor transfer sebesar 19 juta pounds.

Di Manchester United, ia berhasil menjuarai Premier League, Piala FA, Piala Liga dan Community Shield. Striker asal Belanda itu mencetak 150 gol hanya dalam 219 pertandingan untuk The Red Devils.

Saat berada di puncak karirnya, fans Manchester United terpukul saat Real Madrid berhasil mendapatkan Nistelrooy pada 2006 dengan biaya sebesar 14 juta euro.

Luis Suarez

Salah satu striker terbaik yang pernah bermain di Anfield, Luis Suarez adalah pahlawan sejati bagi penggemar Liverpool. Dia mencetak banyak gol untuk The Reds, membantu mereka finis sebagai runner up pada musim 2013/2014.

Pada musim tersebut, ia mencetak 31 gol untuk Liverpool di liga. Suarez dielu-elukan para fans karena The Reds baru saja menemukan pahlawan mereka.

Namun, tak lama setelah itu publik Anfield dibuat kecewa. Muncul rumor bahwa Barcelona mengincar pemain Uruguay dan hal Itu kemudian menjadi kenyataan ketika raksasa Spanyol itu menggelontorkan dana sebesar 64,98 juta pounds untuk memboyong Suarez ke Camp Nou.

David Beckham

85 gol dan 152 assist dalam 394 penampilan menunjukkan betapa pentingnya David Beckham saat di Manchester United selama 10 tahun karirnya bersama klub tersebut.

Beckham adalah salah satu pemain terbaik yang pernah mengenakan jersey timnas Inggris. Dia juga dikenal dikenal karena kemampuannya mengirimkan umpan silang dan jago dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Beckham pernah memenangkan Liga Champions, Premier League, serta piala lainnya bersama klub Inggris selama membela Manchester United. Namun, Setan Merah kemudian melepas aset berharganya ke Real Madrid.

Raksasa Spanyol itu merekrut Beckham dengan biaya 35 juta euro pada tahun 2003, dan mengakhiri semua harapan sang pemain untuk tetap tinggal di Inggris.

Thierry Henry

King Henry adalah pencetak gol sepanjang masa dari Arsenal dengan 225 gol hanya dalam 377 pertandingan. Selain itu, dia adalah pemain terhebat yang pernah mengenakan jersey The Gunners. Dia memenangkan satu Premier League dan dua Piala FA dan beberapa trofi lainnya untuk Arsenal.

Selain itu, Henry juga meraih kesuksesa di Piala Dunia tahun 1998 di Prancis dan pernah membawa Arsenal ke final Liga Champions pada tahun 2006.

Sayangnya, Henry juga mengikuti jejak bintang Premier League lainnya yang hijrah ke Spanyol. Dia direkrut oleh Barcelona pada tahun 2007 dengan biaya yang dikabarkan mencapai 24 juta euro.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di Premier League. Bintang Portugal itu memenangkan Ballon d'Or pertamanya pada tahun 1998 ketika bermain di Inggris bersama Manchester United.

Ronaldo juga memenangkan Liga Champions, Premier League, Piala FA, Piala Liga dan sejumlah trofi lainnya untuk Setan Merah. Namun, Ronaldo akhirnya pergi ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan status pemain termahal dunia saat itu. (bola.net)

Read 119 times

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM