Belum ada trofi yang dimenangi. Real Madrid harus tetap mewaspadai Barcelona yang bakal tampil habis-habisan.

Begitu pesan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjelang pertemuan kontra Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dini hari WIB.

Zidane menegaskan anak buahnya tak boleh santai meski mengantongi modal kemenangan 3-1 pada duel pertama atas pasukan Ernesto Valverde (pelatih Barcelona) itu.

Menurut dia, Barcelona masih mungkin membalikkan keadaan.

"Semuanya tak ada yang mustahil di sepak bola. Kami harus menghadapi partai kedua dengan sangat baik," kata Zidane, dikutip BolaSport dari Marca.

"Kami menghadapi tim Barcelona yang bisa menyulitkan Anda kapan saja. Saya tak ragu bahwa di pertemuan pertama mereka punya banyak peluang," ucapnya lagi.

Berkaca pada statistik di leg pertama, Barca memang lebih dominan dalam berbagai aspek.

Mereka unggul dalam penguasaan bola (61 persen) dan jumlah penciptaan peluang lewat tembakan (16 berbanding 12).

Hanya, efektivitas serangan Real Madrid lebih menonjol sehingga pasukan Zidane keluar sebagai pemenang.

"Kami harus bermain bagus sampai akhir laga untuk kembali menang," ucap legenda Perancis itu. (bola.net)

Rencana pembangunan gedung baru DPR kembali ditolak oleh sejumlah kalangan, bahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah masih melakukan moratorium pembangunan gedung baru, termasuk rencana membangun gedung DPR yang baru.
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan tidak ada rencana pembangunan gedung baru DPR, meski para pimpinan DPR beralasan gedung yang ada dinilai tidak layak untuk digunakan.
"Sementara ini pemerintah memutuskan masih moratorium pembangunan gedung-gedung baru, terkecuali sekolah, rumah sakit dan balai penelitian, tidak dikurangi. Tapi kalau gedung baru kantor baru, kantor pemerintah pun tidak bangun apa-apa, " kata Jusuf Kalla kepada wartawan di kantornya pada Selasa (15/08).
Pada 2016 lalu, pemerintah Indonesia melakukan moratorium.
Wacana pembangunan gedung DPR terkait dengan usulan kenaikan anggaran menjadi Rp5,7 triliun pada 2018, yang di dalamnya ada usulan pembangunan gedung baru. Angka ini naik Rp1,4 triliun dari anggaran 2017. Sejumlah pimpinan DPR menyebutkan bangunan kantor para anggota dewan ini sudah miring.

Namun Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Anton Sihombing, mengatakan gedung baru yang ada tidak miring tetapi kondisi bangunan tidak layak dan sudah tidak dapat menampung jumlah anggota DPR dan staf yang masing-masing berjumlah delapan orang.
"Karena kondisi delapan orang di ruangan 28 meter udah nggaklayak, oleh karena itu anggota sangat prihatin, terkadang anggota tidak nyaman, dan kondisi ruangan kecil dan tidak bagus dan tidak setara. Apa benar ruangan camat itu lebih bagus daripada ruangan DPR, itu benar," kata Anton kepada BBC Indonesia ketika dihubungi melalui telepon.
Anggota bertambah
Anton menyebutkan gedung dibangun pada tahun 1993 dan mulai digunakan empat tahun kemudian ketika anggota DPR hanya 400 orang dan hanya memiliki kapasitas maksimum untuk 800 orang. Sementara jumlah anggota DPR meningkat menjadi 560 pada periode saat ini, dan pada 2019 mendatang akan menjadi 575 orang.

Ia juga menyatakan setelah gempa di Tasikmalaya pada 2009 lalu, gedung DPR mengalami sejumlah keretakan dan pergeseran sehingga sempat dilakukan injeksi untuk memperkuat bangunan gedung.
"Jadi harus mengurangi beban gedung, salah satunya kami sudah anjurkan agar para anggota DPR untuk tidak membawa buku dan berkas rapat ke kantor karena satu orang bisa mencapai dua kilogram," kata Anton.
Usulan gedung baru sejak 2006
Meski demikian, deputi sekjen FITRA, lembaga pengawas anggaran dan kebijakan publik, Apung Widadi, menilai rencana DPR membangun gedung tidak berdasarkan alasan peningkatan kinerja.
"Proyek ini sama sekali tidak layak, karena pelaksanaan, tujuannya sama sekali tidak jelas. Belum ada urgensinya karena (gedung) masih layak, dan dari 2010 itu sudah berulang terus. Orientasinya bukan pada peningkatan kinerja tapi pada proyek" jelas Apung.
Apung mencontohkan pembangunan gedung lain, seperti KPK, tidak mengundang kritik karena dengan biaya yang wajar sekitar Rp200 miliar.
Ini bukan pertama kalinya DPR mengusulkan pembangunan gedung baru. Rencana pertama muncul pada 2006. Pada 2009, sekjen DPR menyampaikan konsep gedung dengan fasilitas kolam renang dan pusat kebugaran dengan biaya sekitar Rp1,8 trilliun.
Pada 2011 lalu, presiden saat itu, Susilo Bambang Yudhoyono, menolak usulan pembangunan gedung baru. Tiga tahun kemudian, diusulkan lagi dengan biaya Rp1,6 triliun, kali ini dilengkapi museum, perpustakaan dan pusat penelitian.
Dan pada 2015, Presiden Joko Widodo menolak menandatangani prasasti yang ketika itu disebutkan sebagai 'proyek penataan kawasan parlemen'.
Dalam rapat pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2016 disebutkan ada anggaran Rp740 miliar untuk pembangunan gedung baru DPR yang juga sempat mengundang kontroversi. (bbcindonesia.com)

Meskipun perjalanan udara pada umumnya aman, tetapi kita dapat mengalami beberapa efek samping yang tidak begitu menyenangkan pada jarak jelajah 35.000 kaki di udara. Berikut ini adalah 10 hal tak mengenakan yang mungkin akan dirasakan ketika bepergian dengan pesawat.

1. Oksigen rendah membuat ngantuk

Selain kerumunan orang di bandara yang membuat stres, berada di ketinggian memiliki efek nyata pada tubuh. Meski tekanan kabin barometrik sudah disesuaikan untuk mencegah penyakit ketinggian, Anda masih bisa mengalami kantuk atau sakit kepala.

"Tekanan oksigen yang rendah di kabin pesawat setara dengan 6.000 sampai 8.000 kaki ketinggian, serupa dengan Kota Meksiko," kata Paulo M. Alves, MD, direktur medis global untuk kesehatan penerbangan dan perusahaan jasa keselamatan perjalanan MedAire.

Satu studi dari Inggris menunjukkan, tingkat oksigen penumpang turun 4 persen, yang bisa menjadi kekhawatiran jika Anda memiliki masalah jantung atau paru-paru. Untuk membantu mencegah sakit kepala, banyak minum air putih, dan hindari alkohol dan kafein. Cobalah trik ini untuk minum lebih banyak air.

"Tekanan parsial oksigen turun dengan cepat, menciptakan hipoksia ringan (oksigen rendah), yang dapat menyebabkan sakit kepala pada beberapa individu yang rentan," kata Alves.

2. Pengumpulan darah di kaki

Duduk di tempat yang sempit selama berjam-jam dapat mempengaruhi aliran darah ke seluruh tubuh, menyebabkan pembengkakan di kaki dan pergelangan kaki. Risiko gumpalan darah yang disebut deep vein thrombosis (DVT) meningkat saat darah tidak beredar dengan baik, seperti yang terjadi selama perjalanan pesawat.

"Pada posisi itu, pembuluh darah di kaki kita tertekan dan aliran darah yang mengalir di bagian ini melambat," kata Alves. DVT bukanlah kondisi yang bisa diremehkan karena berakibat fatal.

Meski Anda sering mendengar saran untuk bangun dan berjalan kaki di pesawat, Alves mengatakan bahwa hal itu dapat menyebabkan kesemrawutan jika ada banyak orang yang melakukannya sekaligus, dan bisa berbahaya jika terjadi turbulensi yang tidak terduga.

Melakukan gerakan stretching di bagian kaki beberapa kali sebenarnya bisa membantu mencegah penumpukan darah di kaki. DVT lebih rentan dialami oleh mereka yang kegemukan, sedang hamil atau baru melahirkan, berusia di atas 40 tahun, dan menderita penyakit serius. Konsultasikan dengan dokter jika Anda memiliki faktor risiko tersebut dan akan melakukan penerbangan jarak jauh.

3. Dehidrasi

Udara yang Anda hirup di kabin pesawat sebenarnya berasal dari luar, dan udara di ketinggian itu memiliki kelembaban yang sangat sedikit. "Udara ini sangat kering, memiliki kelembaban di bawah 10 persen," kata Quay Snyder, MD, MSPH, Presiden dan CEO Aviation Medicine Advisory Service.

Dehidrasi dapat menyebabkan rasa lelah, terutama bila dikombinasikan dengan tekanan udara kabin yang diturunkan. Cegah dehidrasi dengan minum banyak air, bahkan sebelum Anda naik ke pesawat. Bawalah botol air Anda sendiri sehingga Anda tidak perlu bergantung pada pramugari untuk memberikan air. Penggunaan obat tetes mata untuk menghilangkan mata kering juga disarankan. (kompas.com)

Beberapa waktu terakhir, Bruno Mars tengah disibukkan menjalani tur promosi album terbarunya, 24K Magic. Meski sibuk, dia masih sempat melakukan kegiatan sosial.

Menurut laporan Ace Showbiz, pelantun Versace on the Floor ini menyumbangkan hasil penjualan tiket konsernya di Auburn Hills, Michigan Sabtu (12/8).

Pendapatan dari tiket yang ludes terjual itu akan disumbangkan ke The Community Foundation di Greater Flint, dengan jumlah sebesar US$1 juta atau Rp13,3 miliar.

Sumbangan itu diberikannya untuk membantu krisis air bersih di kota tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada penonton Michigan karena bergabung dengan saya untuk memberi dukungan pada kasus ini," katanya lewat sebuah pernyataan.

"Masalah yang masih berlangsung selama bertahun-tahun bagi penduduk Flint dan penting bagi kami untuk tidak melupakan mereka, saudara dan saudari kita yang terkena dampak bencana ini," tambahnya lebih lanjut.

Mars juga menambahkan, gerakan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban sekaligus menjadi awal agar hal itu tidak terjadi lagi.

Krisis air bersih itu dimulai pada 2014, saat kota Flint mengalihkan sumber air dari sistem air sungai Detroit ke Sungai Flint.

Namun akibat kelalaian pengelolaan, lebih dari 100 ribu penduduk terancam terkontaminasi timbal dari air konsumsi yang berasal dari pipa dan sumber air.

Atas acaman tersebut, penduduk diminta menggunakan air botol atau yang disaring untuk kegiatan minum, masak, bersih-bersih dan mandi hingga seluruh pipa diganti.

Sementara, penggantian itu diperkirakan tidak akan selesai sampai 2020.

"Dengan rasa syukur, Community Foundation di Greater Flint merasa terhormat menerima sumbangan inspiratif ini," ujar Yesaya M. Oliver Presiden dan CEO komunitas itu.

"Kami tahu hadiah US$1 juta dari Bruno Mars akan membawa pengaruh bagi anak-anak dan keluarga di Flint. Dia memahami masalah yang dihadapi warga Flint, dan kami tersentuh oleh keprihatinan dan kemurahan hatinya," tambahnya. (cnnindonesia.com)

Page 1 of 450

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net