Kelelahan karena kurang tidur tidak hanya membuat Anda grogi atau sulit berkonsentrasi, tapi juga membuat berkurangnya rasa empati.

Empati termasuk dalam emosi dasar yang dimiliki manusia, selain kebahagiaan, kejutan, ketakutan, kesedihan, rasa jijik, dan kemarahan.

Dalam penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Arizona, Amerika Serikat, mereka yang kurang tidur masih tetap bisa mengenali jenis-jenis emosional sehingga masih dapat mengenal rasa marah atau pun takut. Namun, mereka menunjukkan penurunan dalam kemampuan mengenali rasa bahagia atau sedih.

"Otak kita terprogram untuk bertahan hidup. Jadi, meski saat kurang tidur sistem otak yang ada membuat kita tetap hidup masih tetap aktif. Dan jika ada yang harus dimatikan, maka itu adalah aspek sosial,” kata William Scott Killgore yang memimpin studi ini.

Salah satu efek nyata yang mungkin kita rasakan mungkin adalah kesalahpahaman yang timbul karena keliru membaca emosi. Belum lagi perselisihan yang mungkin terjadi karena kurang tidur juga membuat kita mudah marah dan tersinggung.

Killgore menguji 29 pria dan 25 wanita yang diminta menganalisis serangkaian perubahan ekspresi wajah di komputer yang menunjukkan emosi dasar. Lalu, mereka dibiarkan tetap terjaga selama 61 jam. Para peneliti menguji kemampuan analisis emosi para responden sebelum kurang tidur, saat kurang tidur, dan setelah 12 jam tidur pemulihan.

Killgore mengatakan bahwa penelitian tersebut menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan masalah di rumah dan di tempat kerja. Dalam situasi apa pun, kita harus bisa membaca emosi orang lain, terutama orang terdekat secara akurat. Jadi, bayangkan apa akibatnya bila kemampuan itu terganggu karena sering begadang. (kompas.com)

Menentukan kepribadian ternyata juga bisa ditebak dari permen kesukaan. Selain bentuk, rasa permen juga dapat menentukan siapa diri Anda yang sebenarnya. Seperti merilis dari aol.com, Jumat (28/4/2017), berikut hubungan antara permen kesukaan dengan kepribadian Anda.

Cokelat hitam
Menurut Tought Catalog, para penggemar cokelat hitam memiliki selera yang bagus. Penggemar cokelat hitam ternyata belum tentu memiliki “sweet tooth” alias gemar mengonsumsi camilan-camilan manis lainnya.

Cokelat putih
Bila Anda penggemar cokelat putih, ternyata ada kepribadian yang bisa langsung dibaca dari permen ini. Menurut AOL, pencinta cokelat putih sangat suka menjadi pusat perhatian dari orang lain.

Lolipop
Permen keras yang memiliki gagang ini juga dapat menggambarkan kepribadian seseorang. Lolipop dipercaya menggambarkan sikap tidak membuat keputusan yang implusif dan suka memikirkan banyak hal.

Gummy Bears
Siapa sangka penggemar permen beruang juga memiliki kepribadian yang bisa langsung ditebak. Permen ini menggambarkan pribadi yang senang dalam sebuah kelompok dan memiliki hati seperti anak kecil. Namun dalam keadaan tertentu mereka memiliki sikap yang egois. (liputan6.com)

The Princess of Pop, Britney Spears dilaporkan siap mengguncang Singapura dengan solo konser pertamanya. Seperti dilaporkan oleh IME SG selaku promotor, dalam Asian tour di bulan Juni nanti, Britnet Spears akan mampir untuk pertama kalinya ke negara tersebut.

IME SG, melalui sebuah postingan di akun Facebook resminya menulis mengenai kedatangan Britney Spears. Yang tentunya langsung membuat fans Britney Spears di negeri tersebut, dan juga Indonesia merasa sangat bersemangat.

“Untuk pertama kalinya, the Princess of Pop akan membawa pertunjukan spektakuler di tournya ke Singapura,” tulis IME SG.

Sebelumnya seperti dilansir oleh The Straits Times, Singapura kemungkinan besar akan masuk dalam daftar negara di Asia yang dikunjungi oleh Britney Spears. Setelah sang penyanyi mengumumkan tour di Asia pada bulan Juni nanti.

Negara lain yang dipastikan akan didatangi Britney Spears pada konsernya nanti antara lain Hongkong, Jepang, dan Filipina. Meski tak menutup kemungkinan akan bertambah lagi beberapa negara lain yang akan menjadi bagian dari Asian tour Britney Spears nantinya.

Tour kali ini, menjadi salah satu bagian dari promosi album “Glory” yang dirilis pada tahun lalu, dan meraih kesuksesan di seluruh dunia.

Di sisi lain, konser Britney Spears di Singapura pada 30 Juni nanti mengingatkan penggemar pada salah satu showcase Britney Spears yang digelar di negara tersebut pada tahun 1998. Jauh sebelum masa popularitas sang diva dimulai.

Namun yang pasti, pada konser tour ini nanti, Spears akan membawakan lagu-lagu hits miliknya yang akan memanjakan para penggemar. (creativedisc.com)

Konser pembukaan ajang balapan bergengsi, F1 selalu menjadi sangat spesial. Digelar tiap satu tahun sekali, kali ini Singapore menjadi tuan rumah bagi ajang bertabur bintang yang digelar pada 15 hingga 17 September nanti. Dan masih sama seperti ajang-ajang konser Singapore GP sebelumnya, kali ini pun sederet musisi dan bintang tamu papan atas siap hadir meramaikan acara.

Yang pertama, Singapore F1 GP Race memastikan akan hadirnya group musik Duran Duran di ajang yang digelar di Marina Bay Street Race. Selain itu, juga dipastikan hadir di full length concert nanti, penyanyi serta pencipta lagu Seal.

Highlight dari ajang tersebut justru hadirnya bintang pop muda, Ariana Grande yang siap mengguncang  ajang bertajuk Home of Formula 1 Night Racing tersebut. Dan nantinya, selain Ariana Grande, Duran Duran, dan Seal, juga hadir duo DJ EDM dance music ternama yang baru saja merilis album sukses terbarunya, The Chainsmokers.

Singapore GP rupanya bakal habis-habisan dalam menghadirkan line up di ajang untuk meramaikan FIA Formula One World Championship tersebut. Terbukti, setelah sederet nama bintang papan atas, dipastikan pula band musik kelas dunia, One Republic juga akan tampil di acara yang sama.

 

Selain itu juga ada penyanyi dari Inggris, George The Poet serta Lianne La Havas untuk meramaikan konser yang selalu menarik banyak sekali perhatian dari penggemar festival musik di tanah air ini. (creativedisc.com)

Page 1 of 374

About

  • Delta FM adalah sebuah stasiun radio yang merupakan bagian dari Group Masima Radio Network (MRN) perusahaan pengelola radio dari berbagai segmen pendengar beberapa diantaranya Radio Prambors dan Radio Bahana

Station

Jakarta 99.1 FM
Bandung 94.4 FM
Surabaya 100.5 FM
Makassar 99.2 FM
Manado 99.3 FM
Medan 105.8 FM
Semarang 96.1 FM
Yogyakarta 103.7 FM

Contact us

Jl. Adityawarman No. 71 Jakarta 12160
Jakarta, DKI Jakarta Indonesia
+62 21-7202443
Fax: +62 21-7202058
deltafm.net