Register
PDF
Print
E-mail
Ketagihan Hiburan Artis Internasional

Bisnis konser musik penyanyi mancanegara atau impor di Indonesia, sungguh tak ada matinya. Mau musisi masa lalu (baca: nostalgia), ataupun masa terkini, tiket penjualannya tetap laris manis.

Sebut saja Greyson Chance. Penyanyi muda berusia 14 tahun asal Amerika Serikat ini, meski masih pendatang baru, ternyata sanggup memesona penggemar, yang mayoritas gadis remaja, lewat konser Greyson Chance Indonesia Tour 2012 di JITEC, Mangga Dua, Jakarta Barat, Jumat (20/4) malam lalu.

Peter Hardjani promotor Marygoops, penyelenggara Greyson Chance Indonesia Tour 2012 menerangkan, untuk penjualan tiket sampai menjelang konser telah laris sebanyak 90 persen. Padahal, tiketnya terbilang tak murah. kelas Pink: Rp 1.000.000, Yellow: Rp 750.000, Green: Rp 600.000, Blue: Rp 450.000, Purple: Rp 350.000.Dan, ternyata sejam menjelang konser, tiket tersisa akhirnya ludes terjual.Harga tiket tersebut, tampak sebanding bagi penggemar Greyson. Hits, Unfriend You, Heart Like Stonedan Light Up The Dark, Paparazzi dan Take A Look At Me Now yang dipilih menjadi lagu penutup pada konsernya, sanggup memuaskan penggemarnya.

Begitu juga dengan konser musisi band metal progresif lawas asal Amerika Serikat, Dream Theatre di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (21/4) malam. Harga tiket masuk yang lumayan mahal - paling murah Rp750 ribu, ternyata terjual sekitar 8.000 tiket. Angka yang luar biasa, untuk band nostalgia.

Tak sia-sianya, mendatangkan band asal Boston yang digawangi James LaBrie (vokal), John Myung (bass), John Petrucci (gitar), Jordan Rudess (keyboard) dan Mike Mangini (drum) ini. Penampilan panggung pemilik album A Dramatic Turn of Events terbilang spektakuler. Ya, 4,6 sampai 5,6 ton kargo untuk peralatannya, alat musik berkualitas, audio 150 ribu watt, lighting 150ribu watt terasa maksimal."Gue seneng banget bisa nonton band kesayangan gue. Gue niat cari tiket semenjak ada berita Dream Theater mau konser di sini," ujar Rully, seorang penggemar Dream Theater."Sumpah, konsernya keren banget. Aksi panggung dan semuanya buat gue sempurna. Rock dan metal habis," tutur Denny, penonton lainnya.

Faktanya, memang grup band metal progresif ini sanggup memuaskan 8.000 penggemar fanatiknya. Ya, setelah 25 tahun menanti, kerinduan penggemar terhadap band yang digawangi James LaBrie tersebut pun terobati. Konser megah selama kurang lebih dua jam, mampu membuat decak kagum sekitar 8.000 penonton, pengidolanya.

Yang jauh lebih spekatakuler larisnya, adalah konser Suju (Super Junior) asal Korea bertajuk 'Supershow 4', yang baru akan digelar pada 28-29 April 2012 mendatang di MEIS, Ancol, Jakarta Utara, telah habis terjual, jauh sebelum konser digelar.

Antrean calon pembelinya di Hotel Twin Plaza, Slipi, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu, bahkan sempat mengakibatkan jalan Tomang Raya menuju S Parman, Jakarta Barat macet sepanjang 1 kilometer.Hal tersebut diungkapkan Sularno, polisi yang ikut mentertibkan ratusan orang yang antre tiket konser 'Super Show 4'. Menurutnya, arus lalu lintas terganggu aktivitas penjualan tiket tersebut.

"Macetnya sampai Harmoni. Lebih dari satu kilometer. Di seberang dari Senayan sampai Tomang juga jadi macet," ujar Sularno, di Hotel Twin Plaza, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/4)

"Seharusnya penjualan tiket nggak di sini, karena selain menyebabkan ketidaknyamanan pada tamu hotel, juga imbasnya pada kemacetan," tuturnya.Habisnya tiket dan masih tingginya antusiasme pengemar Suju, akhirnya membuat pihak promotor, Showmaxx membuka penjualan tiket show tambahan pada tanggal 27 April 2012 pukul 19.30WIB di tempat yang sama.

Showmaxx ternyata sukses menjual tiket sebanyak 6.000 lembar untuk konser tambahan pada 27 April 2012. Dimana, penjualan tiket tambahan dibuka di Pintu H, Hall PRJ Kemayoran Expo Jakarta, hari Sabtu (21/4) siang.Menurut panitia, pengemar sudah ramai berdatangan sejak Jumat (20/4) sore. Banyak yang sudah antre untuk mendapat nomor antrian terlebih dulu.

Wow, sungguh luar biasa!!!.

SUMBER: Inilah.com

Ketagihan Hiburan Artis Internasional
 

S5 Box

Login



Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.