1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Written by Delta FM Jakarta

Posted on 28 August 2014

Last Updated 28 August 2014

Dalam rangka mengingkatkan kepedulian terhadap pasokan darah yang amat menipis, sekelompok orang rela tampil bugil dalam kampanye donor darah di London.

Mungkin terlihat seperti ide cemerlang, kampanye ini dilakukan untuk membuat orang mengisi kembali persediaan darah yang sudah amat menipis.Dilansir Dailymail, kelompok yang melakukan kampanye itu hanya memakai kulit berwarna pakaian yang terkesan seperti tanpa busana (bugil) dan memakai sendal jepit.

Tak hanya itu, mereka dipaksa memamerkan 'tubuh' yang dipenuhi coretan gambar aliran darah ('seni tubuh-Ery) di bawah aliran hujan demi meningkatkan kesadaran akan kebutuhan orang untuk menyumbangkan sekarang.

Maraknya pemintaan akan golongan darah jenis 0 positif dan O negatif membuat bank darah di london terus meningkatkan pasokan golongan darah tersebut. berbagai cara dilakukan dengan terus menggalakkan kampanye donor darah terlebih pada acara-acara besar.

Seperti diketahui, satu masalah untuk layanan kesehatan terletak pada darah yang terurai sangat cepat, dengan sel darah merah dan plasma yang berlangsung masing - masing 35 hari dan 7 hari.Akibatnya, pasokan akan darah harus diisi ulang sering untuk memastikan aliran bagi penggunaan medis. Seperti misalnya, RS di Inggris dan Wales Utara membutuhkan 7.000 unit darah setiap hari dan setiap unit menghemat atau meningkatkan kehidupan tiga pasien.

"Tahun ini kami memiliki situasi yang unik dan membutuhkan bantuan masyarakat untuk mengimbangi kemiringan tak terelakkan dalam sumbangan darah bagi sebagai orang merayakan musim panas yang tak terlupakan bagi negara," ungkap Jon Latham, juru bicara Darah NHS dan Transplantasi.

SUMBER: Inilah.com

Event

There are no upcoming events currently scheduled.
View full calendar

OnAir Now

DELTA FM NETWORK

Podcast

Jukebox
Beritahu%20Dwika%20Putra%20-%20versi%20Hobby.mp3
Podcast%20Alya%20Rohali.mp3
Podcast%20Fitri%20Tropica.mp3

Delta FM on Facebook