Register
Kata Farhan Asri Soal Hardiknas

2 Mei adalah hari Pendidikan Nasional Indonesia. Masih ingat dong dengan Tut Wuri Handayani? Semboyan yang berasal dari pemikiran Ki Hadjar Dewantara, yang harusnya jadi pegangan seluruh insan pendidikan di Indonesia. Karena itu, Farhan & Asri In The Morning hari ini banyak ngobrol soal pendidikan. Sempat sharing juga soal pilih sekolah swasta atau sekolah negeri.

Respon yang muncul adalah bahwa pembedaan antara sekolah swasta dan negeri sepertinya sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. Karena tidak seperti dulu, sekolah swasta sekarang sudah tidak kalah mutunya dari yang negeri.

Bicara soal pendidikan atau sekolah putra-putri kita, Farhan & Asri In The Morning juga sempat nelpon Becky Tumewu. Menurut presenter terkemuka ini, dalam memilih sekolah untuk anak-anaknya, orang tua tidak boleh tergiur iming-iming dengan promosi sekolah yang dikatakan canggih, yang terkini dan segala macamnya. Karena konsekuensinya adalah biaya sekolah tinggi yang harus disiapkan orang tua. Becky Tumewu yang lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini juga menyarankan untuk mempertimbangkan jarak sekolah dengan rumah tinggal.

Jangan pilih sekolah yang terlalu jauh dari rumah, bisa capek di jalan nantinya. Dan yang paling penting, anak harus bersekolah dengan gembira, tidak merasa terbebani, dan tidak stress. Itu semua bisa mendukung prestasi dan pengembangan diri sang anak di sekolah.

Farhan & Asri In The Morning Setiap hari Senin Sampai JumatDari 06.00 – 10.00 WIB. (Romy)

Kata Farhan Asri Soal Hardiknas
 

S5 Box

Login



Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.