Register
Serunya Film Modus Anomali

Pemain: Rio Dewanto, Sadha Triyuda, Marsha Timothy

Resensi: Joko Anwar kembali menduduki bangku sutradara setelah terakhir membesut PINTU TERLARANG yang rilis pada tahun 2009. Pada filmnya kali ini, pria kelahiran Medan tersebut akan membawa kita pada sajian thriller di mana tersebar banyak misteri yang harus terpecahkan satu persatu. Kisah dibuka dengan munculnya sosok John Evans (Rio Dewanto) dari dalam tanah. Panik, tanpa tahu apa dan kenapa, John coba mencari bantuan. Hingga kemudian dia sampai di sebuah cottage. Di mana dalam cottage tersebut, John menemukan fakta bahwa istrinya yang tengah hamil besar telah mati secara mengenaskan.

Lari, adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukan John sambil mencari kedua anaknya yang menghilang. Di tengah pencarian itu, John mendapati diri menjadi incaran seseorang yang menginginkan nyawanya. Siapakah orang itu? Ada misteri apa di balik semua kejadian yang menimpa John?

MODUS ANOMALI jelas bukan KALA atau PINTU TERLARANG. Film ketiga produksi Lifelike Pictures ini dibuat lebih catchy. Meski begitu, thriller yang naskahnya di tulis oleh Joko Anwar sendiri masih terasa 'sangat Joko'.

Frame demi frame disajikan secara luas, detail dan menghentak. Seimbang dengan tatanan musik yang padu dari setiap adegan.Dari segi twist, tak ada yang terlalu spesial. Jika kalian gemar mengonsumsi sajian sejenis dari luar negeri, ending seperti ini akan mudah tertebak.

Tapi itu bukan masalah, yang membuat MODUS ANOMALI terasa spesial justru terletak dari bagaimana seorang Joko mampu mempermainkan jalan pikiran kita dan menebak-nebak berbagai clue yang tersebar hampir di sepanjang film. Sebuah sajian berbeda yang harus mendapat apresiasi lebih.

SUMBER: Kapanlagi

Serunya Film Modus Anomali
 

S5 Box

Login



Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.