1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Written by Delta FM Jakarta

Posted on 02 September 2014

Lupa akan keberadaan suatu benda, padahal baru saja diletakkan? Atau lupa dengan bekal buah hati yang ternyata sudah dipersiapkan?

Begitulah konsekuensinya jika Anda menjadi wanita supersibuk dan harus mengerjakan berbagai tugas sejak pagi hari. Daya ingat Andalah yang biasa menjadi korbannya.

Namun tak perlu cemas. Dalam bukunya yang bertajuk ' Where did I leave My Glasses ? The What, When, and Why of Normal Memory Loss, Martha Weinman menuliskan bahwa untuk wanita dewasa, sedikit penurunan daya ingat merupakan hal yang sangat normal.

Nah, ingin terbebas dari hal tersebut, berikut beberapa cara jitu meningkatkan daya ingat bagi wanita.

Bayangkan kondisi kreatif

Saat Anda merencanakan suatu pekerjaan yang harus dilakukan hari ini, cobalah hubungkan sejumlah tugas tersebut dalam sebuah keadaan yang lebih kreatif.Misalnya, Anda harus membawa anak ke dokter gigi dan juga harus membeli susu. Maka, bayangkan buah hati Anda sedang minum susu dan pada akhirnya susu tersebut menyakiti gigi anak Anda.

Latih penciuman Anda

Agar Anda tidak lupa dengan busana yang paling sempurna untuk mempresentasikan ide Anda di hadapan klien, semprotkanlah parfum favorit Anda di busana tersebut pada malam harinya.Dijamin, keesokan paginya Anda segera teringat busana tersebut saat membuka lemari.

Ubah rutinitas

Lupa bagian terlucu dari humor Anda ? Rubahlah rutinitas Anda. Cobalah menyikat gigi dengan tangan kiri, atau ambilah rute baru dalam perjalanan ke kantor. Aktivitas ini merupakan stimulasi bagi pertumbuhan sel otak.

Tidur cukup

Tidurlan dengan waktu yang cukup, maka otak Anda akan selalu siap menolong Anda dalam segala situasi sulit.

Penelitian menunjukkan bahwa carebellum, bagian otak yang mengendalikan kemampuan kecepatan dan akurasi Anda, akan aktif setelah mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Banyak hirup oksigen

Para peneliti yakin bahwa latihan aerobik atau olah raga aktif lainnya sangat baik dalam memompa oksigen ke otak. Sebagai permulaan, lakukan jalan cepat selama 30 menit, setidaknya seminggu tiga kali. Atau berkonsultasilah dengan dokter Anda.

Mengingat nama

Gerakkan mata Anda ke depan dan belakang selama 30 detik. Mungkin Anda kelihatan aneh di mata orang, tapi percayalah, cara tersebut sangat ampuh untuk menolong Anda mengingat kata (termasuk nama) yang baru saja Anda dengar.

Gerakan mata yang horisontal membuat bagian otak saling berhubungan dan hal itu sangat bermanfaat untuk daya ingat Anda.

SUMBER: Inilah.com

Event

There are no upcoming events currently scheduled.
View full calendar

OnAir Now


DELTA FM NETWORK

Podcast

Jukebox
Beritahu%20Dwika%20Putra%20-%20versi%20Hobby.mp3
Podcast%20Alya%20Rohali.mp3
Podcast%20Fitri%20Tropica.mp3

Delta FM on Facebook