1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Written by Delta FM Jakarta

Posted on 03 September 2014

Last Updated 03 September 2014

Lemak memang cenderung mendatangkan masalah bagi kehidupan manusia. Tak hanya membuat penampilan menjadi kurang sempurna, kandungan lemak yang berlebihan juga bisa mendatangkan penyakit.

Karenanya, beragam cara banyak dilakukan agar lemak terkikis dalam tubuh, mulai dari program diet hingga olahraga. Namun, tanpa Anda sadari, pembakaran kalori yang ada di dalam tubuh juga bisa dilakukan tanpa dengan olahraga.

Nah, berikut beberapa trik sederhana namun jitu untuk membakar kalori tanpa olahraga. Apa saja ?

Sarapan

Anda pasti sudah sering mendengarnya, namun tidak pernah melakukannya. Sarapan merupakan langkah paling sederhana untuk membakar lemak tubuh.

Karena jika Anda memulai pagi hari dengan sarapan, maka otak tidak akan mengirimkan sinyal lapar hingga menjelang siang. Sarapan dengan orak-arik putih telur atau oatmeal dengan buah adalah yang dianjurkan oleh Gunnar Peterson, pelatih fisik Jennifer Lopez di Los Angeles.

Makan permen karet

Tak hanya dapat membantu menyegarkan napas, mengunyah permen karet juga dapat membakar 11 kalori. Setidaknya inilah yang diungkapkan oleh Kristin McGee, seorang instruktur yoga dan Pilates di New York.

Tertawa

Ini bisa menjadi alasan yang tepat mengapa Anda harus berada di antara orang-orang yang humoris. Karena percaya atau tidak, selaim membuat suasana hati menjadi lebih baik, tertawa selama 10 sampai 15 menit per hari juga dapat membakar hingga 50 kalori.

Berkencan dan ML

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di McMaster University di Hamilton, Kanada, perempuan cenderung memesan makanan dengan jumlah kalori lebih sedikit pada saat makan dengan seorang lelaki (yang baru saja dikencaninya), dibandingkan dengan ketika mereka makan dengan teman-teman perempuannya.

Tak hanya berkencan, Sebagian besar pasangan membakar rata-rata 300 kalori per jam ketika mereka melakukan hubungan seks.

'Ngopi'

Kopi panas ataupun dingin sama ampuhnya dalam membakar kalori. Kafein dapat meningkatkan metabolisme dengan merangsang sistem saraf. Menurut Susan B. Roberts, seorang profesor nutrisi dan psikiatri di Tufts University, Boston, sekaligus penulis buku 'I' Diet" (Workman), penelitian telah menunjukkan bahwa kadar kafein yang terkandung dalam kopi dapat meningkatkan jumlah pembakaran kalori.

Jalan kaki

Selain menyehatkan jantung, berjalan juga dapat membantu membakar sejumlah kalori. Karena itu, jangan simpan flat shoes Anda dan mulailah pagi hari Anda dengan melangkahkan kaki. Berjalan menyusuri anak tangga saat dikantor, juga bisa menjadi pilihan yang baik ketimbang naik lift.

SUMBER: Inilah.com

Event

There are no upcoming events currently scheduled.
View full calendar

OnAir Now


DELTA FM NETWORK

Podcast

Jukebox
Beritahu%20Dwika%20Putra%20-%20versi%20Hobby.mp3
Podcast%20Alya%20Rohali.mp3
Podcast%20Fitri%20Tropica.mp3

Delta FM on Facebook