1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Written by Delta FM Jakarta

Posted on 02 September 2014

Last Updated 02 September 2014

rambut-rontok

FAKTA KERONTOKAN RAMBUT

Inilah fakta seputar rambut rontok yang telah teruji kebenarannya.

• Berdasarkan survey yang dilakukan IndoPacific Edelman di 10 kota besar Indonesia pada bulan Juni tahun lalu, 70% wanita Indonesia mengalami masalah kerontokan rambut.

• Berdasarkan tes di Inggris pada tahun 2008, 80% kerontokan rambut berasal dari akar, bukan karena rambut patah. Sayangnya, kebanyakan produk rambut rontok hanya mengatasi masalah rambut rontok akibat patah.

• Anggapan bahwa masalah rambut rontok hanya akan dialami wanita dewasa tidak tepat. Masalah rambut rontok dapat terjadi pada wanita usia 16 - 45 tahun.

• Rasa takut akan kerontokan rambut dapat mengubah mood, perilaku, bahkan kepribadian seseorang. Wanita yang tadinya ceria bisa murung dan tidak percaya diri saat mendapati rambut rontok yang makin parah dari hari ke hari.

TIPS MERAWAT RAMBUT RONTOK

Melihat efek kerontokan rambut yang sangat besar, maka penting bagi Anda untuk menjaga keindahan dan kesuburan mahkota yang paling berharga. Inilah beberapa tips yang bisa Anda pakai untuk mengatasi rambut rontok:

• Jangan mengikat rambut terlalu kencang, usahakan agar rambut Anda dibiarkan terurai setiap hari.

• Jika terpaksa mengikat rambut, hindari pemakaian aksesoris yang terlalu berat karena dapat menarik akar rambut dan memperparah kerontokan.

• Pakai perawatan rambut yang tepat. Produk rambut yang tepat akan membuat kulit kepala dan akar rambut sehat, sehingga kerontokan rambut dapat diminimalkan.

Event

There are no upcoming events currently scheduled.
View full calendar

OnAir Now

DELTA FM NETWORK

Podcast

Jukebox
Beritahu%20Dwika%20Putra%20-%20versi%20Hobby.mp3
Podcast%20Alya%20Rohali.mp3
Podcast%20Fitri%20Tropica.mp3

Delta FM on Facebook