Register
PDF
Print
E-mail
Audy

Paula Allodya Item Audy atau yang biasa dipanggil Audy adalah penyanyi kelahiran 1983 yang memulai karirnya tahun 2000 karena darah seni yang turun dari ayahnya yang seorang musisi jazz handal Jopie Item.

 Sukses menyanyikan lagu ‘Satu Jam Saja’, Audy dilirik oleh Yovie Widianto dan dibuatkanlah lagu berjudul ‘Janji Diatas Ingkar’.

Di singlenya ‘Pencuri Hati’, Audy menceritakan lewat lagunya bahwa ia sangat mencintai sang pencuri hatinya dan tidak mau berpisah dengannya. Sekitar 7 penghargaan, termasuk Most Favorite Female diraihnya dan sempat mendapat penghargaan di MTV ASIA AWARD 2004.

Disamping kesuksesannya, Audy juga memperdulikan kehidupan sosial di Indonesia, terutama bagi para kehidupan remaja. Buktinya Audy ikut serta dalam kegiatan seperti jambore, Karya Tunas Nusantara yang digelar tahun 2010 karena dianggap salah satu musisi yang bisa mewakili anak muda.

Bersamaan dengan Ari Lasso, ia dijuluki sebagai “Sahabat Sawit” oleh Masyarakat Perkelapasawitan Indonesia (MAKSI) yang bertugas mempromosikan dan menyosialisasikan manfaat sawit kepada masyarakat luas.

Audy
 

S5 Box

Login



Register

*
*
*
*
*

Fields marked with an asterisk (*) are required.